Ingin Lolos Seleksi SNMPTN? Bisa Banget Kok, Yuk Lihat 5 Tips Sukses SNMPTN Ini

0
104
Tips Sukses SNMPTN Ruangguru
Tips Sukses SNMPTN Ruangguru

Ingin lolos seleksi SNMPTN? Bisa banget kok, yuk lihat 5 tips sukses SNMPTN ini

Siapa sih yang tidak ingin masuk Perguruan Tinggi? Persiapan yang matang menjadi kunci sukses untuk diterima di Universitas yang diimpikan. Nah berikut ada tips sukses SNMPTN yang bisa kamu ikuti ya.

Tips Sukses SNMPTN Gambar SNMPTN Ruang Guru
Gambar SNMPTN Ruang Guru

1. Pelajari Ketentuan SNMPTN
Sebelum kamu memutuskan untuk masuk perguruan tinggi melalui jalur SNMPTN, pahami dulu apa saja ketentuan yang berpengaruh agar lolos di SNMPTN. Nah apa saja tuh?
– Nilai Raport
Raport merupakan aktivitas semesteran yang paling ditunggu-tunggu oleh siswa bahkan orangtua siswa. Nah nilai rapot ini bisa menjadi factor utama untuk lolos SNMPTN, tidak harus memiliki nilai yang sempurna tetapi nilai stabil pun juga penting untuk di pertahankan.

– Prestasi Akademik maupun non Akademik
Selain nilai raport, prestasi yang kamu punya juga bisa membantu loh untuk lolos seleksi SNMPTN. Setiap anak pasti mempunyai bakat yang terpendam, nah manfaatkan ya Squad kemampuan kamu itu!

2. Pilih Universitas dan Jurusan yang Tepat
Setelah itu, pilihlah Universitas yang kamu idam-idamkan, dan yang paling penting dan utama adalah kamu harus tahu nih mau pilih jurusan apa? Loh kenapa? Di era yang modern ini, banyak banget jurusan-jurusan kuliah yang semakin berkembang, bahkan membuat calon mahasiswa semakin bingung. Perlu banget untuk memikirkan jurusan yang tepat, yang nantinya membuat kita sukses saat sudah lulus kuliah dan terjun di dunia pekerjaan. Kata “tepat” disini dalam konteks yang pasti dan terarah dalam tujuan akhirnya ya.

Beberapa kasus diantaranya adalah beberapa mahasiswa yang akhirnya pindah jurusan setelah beberapa semester, dan yang pasti akan menghambat batas kelulusan. Gak mau kan kayak gitu? Makanya harus di pikirkan secara matang ya Squad, sesuai bakat dan minat kamu, karena dari situ secara tidak sadar kamu bisa mengimprovisasi diri lho.

3. Membuat Rencana Belajar yang Nyaman
Tips sukses SNMPTN lainnya adalah buatlah rencana belajar yang membuat kamu nyaman. Tentu untuk mencapai itu semua dibutuhkan usaha belajar yang giat salah satunya adalah belajar dengan Ruangguru. Pulang sekolah pasti capek dan malas kan untuk buka buku lagi. Nah melalui aplikasi Ruangguru, kamu bisa belajar dengan santai dan nggak perlu terlalu serius untuk belajar. Ruangguru juga dilengkapi animasi loh, yang pastinya membuat kamu minat untuk belajar deh.

4. Hindari Eksis di Media sosial
Siapa sih yang tidak punya akun media sosial? Bahkan anak SD pun sudah mempunyai akun media sosial sendiri. Daripada buka timeline media sosial atau nonton Youtube, mending kamu belajar video mata pelajaran di Ruangguru, yang pasti banyak banget manfaatnya untuk menunjang kamu bisa lolos SNMPTN.

5. Jangan Lupa Berdoa
Kalau kata pepatah “Tidak ada usaha yang mengkhianati hasil”. Namun, doa tanpa usaha akan sia-sia, begitu juga sebaliknya. Berdoalah agar semua perjuangan belajar kamu ada hasilnya dan bisa lolos seleksi SNMPTN, dan tidak lupa juga doa orangtua akan menyertaimu. Jadi jangan kecewakan orangtua kamu ya Squad, berikan yang terbaik karena usaha yang baik akan mendapatkan hasil yang baik pula.

Semoga Tips sukses SNMPTN diatas bisa membantu kamu ya. Jangan lupa untuk belajar di Ruangguru, dijamin belajar kamu jadi lebih asyik. Tetap selalu percaya diri atas apa yang kamu kerjakan dan yakin untuk lolos SNMPTN di Universitas yang kamu inginkan. Semangat dan selamat berjuang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here