Spesifikasi Nokia 2.2 Tetap Seru Dalam Kegelapan

12
255
launching Nokia 2.2
Nokia 2.2

Setelah sukses rilis di India pada awal Juni lalu, kini giliran Nokia 2.2 rilis di Indonesia. HMD Global selaku induk dari Nokia telah membawa smartphone Nokia 2.2 ke Indonesia pada 27 Juni 2019 yang lalu dengan spesifikasi yang mumpuni.

Kehadiran smartphone Nokia 2.2 yang dibanderol di harga Rp.1,8 juta memang menyasar segmen entry level. Nokia 2.2 terbaru mengusung fitur imaging yang baik dalam kondisi low light berkat adanya bantuan dari Artificial Intelligence. Penasaran dengan spesifikasi dari Nokia 2.2? Simak ulasannya berikut.

NOKIA 2.2 TETAP SERU DALAM KEGELAPAN
Tanggal 27 Juni 2019 yang lalu, HMD resmi membawa Nokia 2.2 ke pasar Indonesia, Nokia 2.2 membawa kamera dengan kemampuan memotret dalam gelap yang luar biasa di kelasnya. Nokia 2.2 memiliki bentang layar 5,7 inch dengan resolusi layar HD Plus 720 x 1.520 piksel dan aspect ratio 19:9.

Desain layarnya juga sudah kekinian, menggunakan desain waterdrop screen. Desain notxh yang membulat di layar atas, digunakan sebagai rumah kamera depan yang memiliki resolusi 5 MP. Kamera depan Nokia 2.2 juga dibekali dengan teknologi AI, jadi fitur beautificationnya mampu mempercantik hasil jepretan dan juga membantu proses face unlock.

Nokia 2.2 Front Black
Nokia 2.2 Black

Pada bagian punggung smartphone, hanya ada kamera tunggal dan LED flash. Tidak ada pemindai sidik jari, ini karena sistem kemanan dari Nokia 2.2 hanya bertumpu pada face unlock saja. Pada sisi kanan ponsel terdapat tombol volume dan daya. Sedangkan pada sisi kiri diletakan tombol Google Assistant khusus, gunanya adalah untuk mempermudah penggunanya mengakses Google Assistant.

Pada sektor dapur pacunya, ada chipset MediaTek Helio A22 yang disupport dengan RAM 3 GB serta memori internal 32 GB. Baterai Nokia 2.2 berkapasitas 3.000 mAh yang didesain removable atau lepas pasang. Di bagian atas baterai terdapat slot kartu SIM nano dan microSD yang mendukung kartu memori dengan kapasitas hingga 400GB.

Untuk slot microUSB berada pada bagian bawah smartphone, sedangkan di sisi atas terdapat audio jack 3.5 mm. Untuk sistem operasi, Nokia 2.2 menjalankan Android One 9 Pie alias Android murni. Oh yah, smartphone Nokia 2.2 ini cukup ringan loh, hanya 153 gr saja. Nokia 2.2 dijual dengan harga Rp.1,8 juta dan hanya tersedia dalam 1 warna saja, yaitu Tungsten Black atau hitam.

12 COMMENTS

  1. Waw comeback nih Nokia! Udah lama banget gak pake hape nokia semenjak punya android. Semoga laku di pasaran dan mengalahkan brand-brand lainnya.

  2. Terakhir pegang nokia tuh waktu keypadnya masih terpampang nyata semua tp gebrakan nokia dgn pakai android mungkin jd salah satu strategi mereka bertahan hidup ya, setelah gagal mencoba jd pioneer dengan memakai os windows.

  3. Kualitas Nokia, sudah banyak yg paham.. mantapnya, ternyata kalau biatku, Cukup mumpuni juga buat ngeblog ya ponsel ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here