ASUS ROG Intel Core 9th Gen : Makin Kreatif dengan Laptop Gaming

0
84
ASUS ROG INTEL CORE 9th Gen
ASUS ROG INTEL CORE 9th Gen

Girls, hayoo siapa yang suka sekali bermain game online?
Sama, saya juga.
Saya sampai bisa bermain games online di mana saja dan kapan saja.

Well, biasanya sih saya bermain game online menggunakan PC alias komputer rumahan.
Kenapa?
Karena kalau menggunakan PC memang bermain game jadi terasa lebih nyaman aja.
Performa PC yang lebih prima, serta ngga boros baterai.
Grafis di PC saya juga lebih baik dibanding dengan laptop yang milik saya.

Tapi, sayangnya karena mobilitas saya sebagai content writer, belakangan ini saya jadi jarang bermain game online. Pekerjaan saya menuntut saya untuk sering keluar rumah, bertemua banyak orang dan hadir di banyak event.

Mengandalkan laptop saya untuk bermain game online?
Waduh, kayaknya ini laptop ngga bakal kuat deh.
Pernah cobain beberapa kali bermain game di laptop saya, bisa sih, tapi ngga se powerful PC saya di rumah. Prosesornya serta RAM nya kurang “ngangkat” untuk bermain games seperti Call of Duty. Belum lagi grafisnya yang kurang mendukung. Laptop saya ini memang dirancang hanya untuk keperluan office standar, bukan untuk bermain game online yang lumayan berat.

Nah, jadi berawal dari undangan launching jajaran laptop ASUS ROG dengan Intel Core 9th Gen yang terbaru, saya mulai mengenal laptop ASUS ROG.

Launching jajaran laptop terbaru ASUS ROG Intel Core 9th Gen ini diadakan pada 11 Juli 2019 yang lalu bertempat di Grand Ballroom Hotel Pullman, Jakarta. Pada acara tersebut, ASUS ROG memperkenalkan jajaran laptop gaming terbarunya yang telah didukung oleh prosesor generasi terbaru Intel Core Generasi ke 9.

laptop gaming terbaru
Launching ASUS ROG Intel Core 9Gen

Di antara jajaran laptop gaming Intel Core Generasi ke 9 terbaru yang diperkenalkan oleh ASUS ROG, adalah ROG Zephyrus yang merupakan laptop gaming paling tipis, lalu ada ROG Strix yang merupakan laptop gaming terbaik untuk gamer eSport, dan ROG Mothership yang merupakan desktop replacement paling powerful.

Nah, di antara ketiganya tersebut ada yang sangat menarik perhatian saya, yaitu laptop gaming ROG Zephyrus terbaru yang didukung oleh prosesor 9th Gen Intel Core serta dibekali chip grafis NVIDIA GeForce RTX.

Performa ROG Zephyrus Laptop Gaming Paling Tipis
Untuk yang mengikuti perkembangan laptop, pasti sudah hafal dong kalau chip grafis NVIDIA GeForce RTX itu punya performa grafis yang mumpuni banget. Chip grafis NVIDIA GeForce RTX diklaim mampu memberikan kinerja 1,5 hingga 2 kali lebih cepat pada laptop. Selain itu chip grafis ini mampu mengedit rekaman video 8K, yang merupakan teknologi paling padat data dan beresolusi tinggi.

laptop gaming terbaru ASUS ROG Zephyrus S
ASUS ROG Zephyrus S

Lanjut yah kelebihan dari ROG Zephyrus yang bikin saya kesengsem. ROG Zephyrus terbaru ini didukung oleh layar bersertifikasi Pantone Validated. Layar pada ROG Zephyrus punya refresh rate hingga 240Hz dan response time 3ms. Jadi artinya, layar ROG Zephyrus terbaru mampu menghasilkan warna-warni yang sangat akurat, sangat mendekati warna aslinya. Sehingga selain mantap digunakan oleh para gamers, ROG Zephyrus juga bisa digunakan oleh kalangan profesional, terutama para konten kreator nih seperti saya.

Hadirnya prosesor Intel Core Generasi ke 9 pada ROG Zephyrus tentunya membuat performanya menjadi lebih kencang. Pun dengan kinerja online nya, Intel Core Generasi ke 9 menawarkan kecepatan koneksi dua kali lebih cepat. Jadi selain mampu membuat streaming game jadi lebih cepat, proses upload konten video pun jadi lebih singkat. Bener kan, ROG Zephyrus ini ngga hanya untuk gaming, konten kreator pun butuh laptop ini.

Oh yah, performa setangguh ROG Zephyrus tentunya akan menghasilkan panas, maka dari itu, ROG Zephyrus laptop gaming terbaru ini dilengkapi dengan teknologi pendingin Active Aerocooling System (AAS). Active Aerocooling System (AAS) merupakan teknologi pendingin khusus dengan mekanisme unik.

laptop gaming terbaru ASUS ROG Zephyrus S
ASUS ROG Zephyrus GX501

Sisi bawah ROG Zephyrus akan terbuka lalu keseluruhan bodi laptop akan terangkat. Mekanisme ini tentunya akan membuat ROG Zephyrus memiliki rongga udara ekstra di bagian pendinginnya jadi pendinginan dapat berjalan lebih maksimal.

Tampilan ROG Zephyrus yang Menggoda
Pada peluncurannya di 11 Juli 2019 yang lalu, diperkenalkan ada dua tipe ROG Zephyrus, yaitu ROG Zephyrus S dan Zephyrus M. Perbedaan keduanya ada pada desain body, spesifikasi, serta harga.

Yang pertama ada ROG Zephyrus S dan yang kedua ada PROG Zephyrus M, keduanya merupakan  laptop terbaik untuk gamer dan juga profesional. Dan yang paling menarik perhatian saya adalah  Zephyrus S GX502 yang merupakan laptop berukuran 15 inci dengan form factor ringkas serta fitur gaming yang sangat lengkap. Berikut spesifikasi lengkap dari jajaran laptop gaming ROG Zephyrus :

laptop gaming ASUS ROG Zephyrus S GX502
ASUS ROG Zephyrus S GX502
laptop gaming ASUS ROG Zephyrus S GX701
ASUS ROG Zephyrus S GX701
laptop gaming ASUS ROG Zephyrus M GU502
ASUS ROG Zephyrus M GU502

Laptop ROG Zephyrus S GX502 punya bobot dan dimensi yang lebih kecil. Laptop gaming terbaru ini memiliki dimensi 25% lebih tipis dan bobot hingga 42% lebih ringan dari laptop gaming pesaingnya.

Kenapa ROG Zephyrus S GX502 bisa tampil lebih compact dan ringkas? Nah, ini karena layar ROG Zephyrus menggunakan teknologi Super Narrow Bezel, sehingga keseluruhan dimensi bodi pada laptop gaming terbaru ini bisa dibuat jadi lebih tipis.

Berkat dimensinya yang lebih tipis, ROG Zephyrus S GX502 menjadi lebih ringan namun tetap kokoh. Ini berkat balutan magnesium alloy ditambah dengan struktur honeycomb reinforcement, sehingga ROG Zephyrus S GX502 tampil tetap tangguh meski memiliki bobot yang ringan.

Ini juga sih yang bikin saya benar-benar kepincut untuk memiliki laptop gaming terbaru dari ASUS ROG ini. Karena pekerjaan saya yang menuntut saya untuk mobile, saya butuh laptop yang ringan dan compact namun tentunya tetap tangguh untuk dibawa kemana saja.

Harga Laptop Gamin ASUS ROG Zephyrus
Harga Laptop Gamin ASUS ROG Zephyrus

Secara keseluruhan, ROG Zephyrus memang sangat bisa diandalkan, tidak hanya sebagai laptop gaming tapi juga untuk keprluan editing seperti video maupun konten digital lainnya. Body nya yang ringkas dan ringan namun tetap kokoh membuat laptop gaming satu ini menjadi pilihan utama bagi para gamers dan juga konten kreator. Setuju kan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here