Fitur dan Spesifikasi Resmi Vivo S1 Pro

0
1041
Vivo S1 Pro spesifikasi
Vivo S1 Pro Launched 5

Vivo S1 Pro telah resmi telah dirilis di Indonesia pada tanggal 30 November 2019. Vivo sendiri merupakan perusahaan pengembang smartphone yang menyasar target pasar kalangan menengah terutama pemuda atau generasi milenial. Tersedia di pasaran dengan harga resmi mulai dari 3.999.000,- rupiah untuk S1 Pro dengan spesifikasi RAM penyimpanan internal 8 GB dan 128 GB. Sekaran S1 Pro keluaran Vivo sudah bisa diperoleh di outlet-outlet resmi vivo maupun online shop seperti shopee.

Upgrade Pada Layar

Vivo S1 Pro spesifikasi
Vivo S1 Pro Launched

Upgrade atau pembenahan dari seri sebelumnya yang cukup spesifik dari Vivo S1 Pro terdapat pada spek layarnya. Dibekali layar Super AMOLED dengan dimensi 6,38 inci beresolusi sudah Full HD Plus. Rasio 19,5:9 pada layar beserta teknologi AMOLED tersebut tentu saja membuat S1 Pro menjadi salah satu opsi ponsel pintar yang sudah sangat bagus untuk berbagai kegiatan terlebih gaming.

Selain AMOLED terbaru yang disuguhkan layar pada S1 Pro juga sudah mendukung fitur sidik jari dan pemindaian yang ditanamkan pada internal layar. Fitur screen touch ID ini akan mempermudah pengguna S1 Pro untuk mengakses ponsel pada sekali sentuh. Fitur always-on display yang juga disematkan pada bagian layar akan memberikan informasi waktu dan notifikasi saat ponsel S1 Pro dalam kondisi standby.

Upgrade Kamera
Upgrade Vivo S1 Pro selanjutnya terdapat pada spesifikasi kamera terbarunya. Kamera yang diusung dengan desain ketupat ini tergolong cukup unik dan merupakan konsep desain yang jarang atau mungking baru pertama kali digunakan oleh ponsel pintar Vivo. Dengan kisaran selisih harga resmi 400.000,- rupiah S1 dan S1 Pro memiliki perbedaan cukup spesifik pada kamera depan. S1 Pro saat ini sudah mengusung konsep kamera depan terbaru yakni desain water drop pada sisi atas layar.

Poni kecil sebagai kamera depan water drop pada S1 Pro memberikan kesan modern dan telah berspesifikasi hingga 32 megapiksel. Pada kamera utama dengan desain ketupat terdapat empat kamera sekaligus. Selain desain dan proporsi kamera belakang yang cukup menonjol spesifikasi kamera utama juga sudah sangat berkualitas yakni kamera ultrawide 8 MP dengan bukaan f/2.2 (ultrawide 120 derajat) , kamera utama dengan AI 48 MP bukaan f/1.8, kamera makro 2 MP dengan bukaan f/2.4 (depth sensor), dan kamera depth sensor 2 MP dengan bukaan f/2.4 (macro hingga 4 cm).

Spesifikasi ciamik untuk kamera utama tersebut sudah sangat mendukung aktivitas fotografi dengan wide angle sekalipun. Seperti banyak seri Vivo lainnya yang mengunggulkan fitur selfienya kamera depan S1 Pro juga sudah sangat mumpuni. Dengan kamera depan kapasitas 32 MP, bukaan f/2.0 kamera depan S1 Pro sudah mendukung fitur AI Face Beauty serta Pose Master untuk memberikan hasil selfie yang sempurna.

Vivo S1 Pro Spesifikasi
Vivo S1 Pro Spesifikasi

Jeroan VIvo S1 Pro
Pada bagian internal dapur pacu Vivo S1 Pro disematkan chip Snapdragon 665 yang tergolong spek dan sudah sangat mendukung untuk mobile gaming. Baterai yang dibekalkan juga cukup besar yakni dengan kapasitas 4.500 mAh dengan fitur fast charging dan dual-engine fast charging sehingga pengisian daya dua kali lipat lebih cepat dari seri sebelumnya.

Dengan sistem operasi Android 9 Pie, antarmuka pada S1 Pro adalah FunTouch OS 9.2 lengkap dengan Dark Mode untuk mendukung berbagai upgrade aplikasi smartphone terkini. Tampilan antarmuka S1 Pro yang apik dengan desain luar yang cukup keren dan modern ini sudah bisa diperoleh dari gerai resmi Vivo terdekat bahkan toko online.

Layar
Untuk spesifikasi lengkap Vivo S1 Pro sendiri ponsel pintar yang dirilis pada 30 November kemarin ini sudah menggunakan layar Super AMOLED 6,38”, 2.340 x 1080 piksel, rasio aspek 19,5:9. Dengan spesifikasi layar tersebut range warna selain luas juga sudah mumpuni untuk mendukung kegiatan gaming dengan tampilan full HD sekalipun. Untuk ukuran fisiknya sendiri ponsel pintar ini memiliki 159,3 x 75,2 x 8,7 mm dan bobot 186,7 gram yang tergolong cukup ringan dan pas ditangan meskipun memiliki kesan yang cukup luas.

Prosesor yang disematkan di dalam dapur pacu adalah GPU Qualcomm Snapdragon 665 (4×2.0 GHz, 4×1.8 GHz) / Adreno 610 RAM 8 GB. Selain prosesor dan RAM yang tinggi S1 Pro memiliki kapasitas penyimpanan hingga 128 GB yang sudah tergolong sebagai standar penyimpanan yang apik untuk ponsel pintar yang ingin digunakan untuk mobile gaming. Konektor USB yang digunakan adalah usb type C 3.5 mm. Varian warna yang tersedia adalah glowing black dan crystal blue yang memberikan kesan elegan pada ponsel Vivo keluaran terbaru ini.

Upgrade Tampilan
S1 Pro sendiri didesain dengan terinspirasi oleh perhiasan mewah atau diamond yang bisa diproyeksikan melalui cap kamera utama. Pemilihan varian warna juga memproyeksikan kesan perhiasan mewah yang diusung oleh Vivo. Desain diamond yang dinilai unik dan dinamis kemudian dilengkapi dengan kesan glowing dari aksen warna yang diberikan. Secara sekilas S1 Pro sudah dapat memberikan tampilan mewah saat digunakan.

Ukuran layar 6,38 inci diukur dari sudut kiri atas hingga sudut kanan bawah layar memberikan kesan leluasa dan desain ponsel pintar modern dengan konsep wrap kamera depan berupa water drop yang merupakan konsep desain kamera depan terkini. Penggunaan baterai yang sudah melalui tes laboratorium ini secara efektif dapat bertahan digunakan hingga full 24 jam dengan kemudahan fast charging hingga 10-15 menit.

Penggunaan pelindung layar resmi dari Vivo juga disarankan untuk disematkan pada penggunaan S1 Pro. Pada umumnya pelindung layar yang tidak resmi dapat mempengaruhi performa layar terutama fitur dan keakuratan pada screen touch ID. Pastikan untuk selalu menggunakan pelindung layar screen touch ID resmi yang dapat diperoleh langsung pada outlet Vivo resmi maupun secara online melalui e-commerce atau online shop terpercaya.

Sensor GM1 kamera utama menawarkan sensor penangkapan gambar hingga 48MP quad pixel dengan hasil akurasi foto aktual hingga 12MP. Yang menarik dari sektor kamera utama selain desainnya yang sangat unik yakni ketupat. Keempat kamera utama memiliki performa masing-masing yang sangat optimal untuk hasil foto yang pastinya juga optimal sesuai dengan harga yang ditawarkan secara resmi oleh Vivo.

S1 Pro memiliki dua desain unik yang sangat menonjol pada bagian belakangnya. Pertama adalah konsep desain Camera & Music dan yang kedua adalah konsep Design by vivo. Selain unik dan elegan kedua konsep desain merupakan desain dengan klaim resmi milik Vivo dengan fungsi dan kualitas terstandarisasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here