Harga Honor V30 dan Honor V30 Pro dan Spesifikasinya

0
48
Honor V30 Dan Honor V30 Pro
Honor V30 Dan Honor V30 Pro

Honor V30 dan Honor V30 Pro hadir dengan spesifikasi baru yang lebih menawan daripada generasi sebelumnya. Tingginya kebutuhan pengguna akan ponsel yang canggih dan menawan membuat para produsen ponsel terus berlomba-lomba untuk menghadirkan seri terbarunya. Ponsel baru keluaran Honor ini diketahui sudah didukung dengan jaringan 5G yang tentunya akan mempercepat akses data untuk segala kebutuhan.

Bukan hanya itu, ponsel ini ini juga menggunakan kamera sebanyak 5 untuk menghadirkan sensasi yang berbeda saat mengambil gambar. Triple kamera disematkan untuk bagian belakang dan dual kamera untuk selfie. Tidak heran jika ponsel ini unggul dalam hal fotografi. Ponsel ini juga merupakan ponsel 5G pertama dari Honor yang sudah menggunakan SoC HiSilicon Kirin 990. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa membaca ulasan spesifikasinya di bawah ini.

Layar
Honor V30 dan Honor V30 Pro menggunakan layar dengan teknologi IPS LCD berukuran 6,57 inch dengan fitur resolusi Full HD. Layar ponsel ini memiliki resolusi 1080 x 2400 pixels dengan ratio 20:9. Dengan fasilitas layar yang seperti ini, membuat ponsel ini sangat unggul dalam hal tampilan. Gambar yang ditampilkan pada layar ponsel akan jernih dan warnanya sangat jelas.

Ponsel ini sudah dilengkapi dengan fingerprint yang ada pada bagian samping ponsel. Desain layar yang lebar dan tampilannya yang stylish membuat ponsel ini terlihat sangat elegan dan cocok untuk melengkapi gaya kebanyakan orang di masa kini. Layar yang lebar akan membuat pengguna lebih puas menikmati film kesukaan dan juga bermain game.

Honor V30 Dan Honor V30 Pro 3
Honor V30 Dan Honor V30 Pro 3

Prosesor
Honor V30 dan Honor V30 Pro sudah dilengkapi dengan fitur GPU Turbo dan Kirin Gaming. Fitur ini berfungsi untuk mengoptimalkan kinerja ponsel saat menjalankan sebuah game. Hal ini tentu akan memberikan Anda sensasi bermain game yang berbeda dan lebih berkualitas. Dengan adanya fitur tambahan ini Anda tidak perlu lagi merasakan lemot saat bermain game.

Membahas tentang prosesornya, ponsel ini menggunakan Kirin 990 5G. Dibekali chipset yang mumpuni dan kekuatan RAM yang menawan, ponsel ini mampu memberikan performa terbaik. Mengenai prosesornya sendiri, dua jenis seri terbaru Honor ini memiliki sedikit perbedaan. Honor V30 menggunakan chipset 7nm Kirin 990 dengan modem balong 5000.

Sedangkan untuk Honor V30 Pro menggunakan chipset 7nm Kirim 990 yang dilengkapi dengan modem yang sudah terintegrasi. Hal inilah yang membuat seri Honor V30 Pro lebih unggul dibandingkan dengan Honor V30. Kedua ponsel ini bisa dianggap unggulan karena tidak memiliki spesifikasi yang terlalu jauh berbeda. Dengan berbagai fitur baru yang dihadirkan, performa Honor seri terbaru ini bisa menjamin kepuasan pengguna.

Kamera
Bagian layar ponsel ini memiliki desain dual punch-hole dilengkapi dengan cutout yang berbentuk kapsul yang digunakan untuk meletakkan dua selfie kamera dengan sensor 32 MP f/2.0 dan 8MP f/2.2 Ultrawide module. Dengan kemampuan kamera ini kamu bisa mengambil foto selfie dengan lebih jernih dan unggul.

Sensor kamera 32 MP juga dilengkapi dengan Super Night Mode sehingga memungkinkan kamu untuk bisa tetap mengambil selfie dalam kondisi cahaya yang minim. Sedangkan untuk bagian lensa Ultrawide menggunakan FoV dengan 105 derajat. Tak hanya sampai disitu saja, ponsel ini juga dilengkapi dengan triple kamera.

Ponsel ini memang sudah terkenal dengan sistem 5 kamera yang disematkan. Ini merupakan ponsel pertama Honor yang memiliki fitur tersebut. 5 kamera terdiri dari triple kamera untuk bagian belakang dan dual kamera untuk bagian depan yang digunakan selfie. Setiap kamera memiliki kemampuan resolusi dan fitur yang berbeda untuk bisa saling melengkapi.

Untuk masalah desain, triple kamera yang tersemat pada bagian belakang terlihat berbentuk vertikal. Kedua seri baru milik Honor ini sudah menggunakan sensor 40 MP Sony IMX 600. Namun terdapat perbedaan untuk kamera Honor V30 Pro yaitu memiliki aperture f/1.6. Selain itu kamera ini sudah dilengkapi dengan dual Optical Image Stabilization (OIS).
Fitur ini berfungsi untuk mengatur stabilitas kamera saat mengambil gambar agar bisa terlihat lebih tajam. Sedangkan pada Honor V30 memiliki aperture f/1.8 dan tidak dilengkapi dengan OIS. Kedua fitur karena tersebut dilengkapi dengan lensa telephoto sebesar 8MP dan memiliki fitur zoom sebanyak 3x. Untuk kamera ketiga, ponsel ini dilengkapi dengan lensa Ultrawide.

RAM
Honor V30 dan Honor V30 Pro tersedia dalam dua kategori RAM yaitu berukuran 6GB dan 8GB. Dengan kapasitas RAM yang tinggi membuat spesifikasi ini mampu berpadu dengan jaringan 5G yang mempercepat kinerja ponsel. Honor V30 memiliki pilihan 2 jenis RAM yaitu 6GB dan 8GB. Sedangkan untuk Honor V30 Pro hanya menyediakan satu jenis pilihan RAM saja yaitu 8GB, yang membedakannya adalah kapasitas memorinya.

Baterai
Jika membahas tentang daya tahan baterai, kedua ponsel ini memiliki sedikit perbedaan pada daya baterainya. Ponsel gahar Honor V30 Pro dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.200 mAh dengan sistem non removable. Artinya bagian baterai tidak bisa dilepaskan dari bagian bodi ponsel. Sedangkan untuk Honor V30 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.100 mAh.

Namun kedua ponsel ini sudah dilengkapi dengan sistem Super Charge yang mampu mengisi daya ponsel dengan lebih cepat. Fitur terbaru ini diklaim mampu mengisi daya ponsel kembali sebanyak 70% dalam waktu 30 menit. Selain itu, terdapat juga fitur Fast Wireless charging 27W, membuat kamu hanya perlu meletakkannya saja ketika ingin mengisi daya. Sekarang kamu bisa lebih menghemat waktu untuk mengisi kembali daya ponsel.

Memori
Ponsel ini diklaim sebagai yang unggulan dari Honor dengan kapasitas memori yang besar. Ponsel ini menyediakan dua pilihan memori yaitu 128GB dan 256GB. Kamu bisa memilih kapasitas yang sesuai dengan jumlah memori yang dibutuhkan.

Buat kamu yang suka bermain game berat atau sering menonton film melalui ponsel maka tak perlu bingung lagi dengan media penyimpanan, karena ponsel ini memberikan kamu ruang yang luas untuk mendapatkan hiburan dan juga mampu menggunakan ponsel secara lebih maksimal.

Honor V30 Dan Honor V30 Pro 2
Honor V30 Dan Honor V30 Pro 2

Harga Honor V30 dan Honor V30 Pro
Honor V30 dan Honor V30 Pro hadir dengan 4 varian warna yaitu Pearl White, Orange, Black dan Blue. Varian warna ini bisa mendukung gaya kamu yang semakin elegan dan stylish. Untuk harga, ponsel ini dikategorikan dalam beberapa jenis. Untuk Honor V30 dengan kapasitas 6GB/128GB dibandrol dengan harga 6 jutaan. Sedangkan versi kapasitas 8GB/128GB dijual seharga 7,5 jutaan.

Untuk seri Honor V30 Pro, terdapat dua varian yang lebih unggul dalam hal memori. Hal ini membuat harga ponsel seri ini lebih mahal dibandingkan yang sebelumnya. Seri ini memberikan dua opsi memori yaitu 8GB/128GB dan 8GB/256GB dengan harga jual sekitar 7,8 jutaan dan 8,4 jutaan. Kamu bisa memilih jenis ponsel yang sesuai dengan kebutuhan dan selera masing-masing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here