7 Cara Memutihkan Kulit Secara Alami Cepat dan Murah

2
441
Cara Memutihkan Kulit Alami
Jeruk nipis

Bagaimana caranya memutihkan kulit secara alami? Banyak wanita terutama wanita Asia yang ingin kulit lebih cerah dan putih. Kulit putih dianggap sebagai kulit dengan kelas yang lebih tinggi sehingga banyak wanita yang berlomba-lomba untuk mendapatkan warna kulit ini.

Berikut 7 cara memutihkan kulit secara alami cepat dan murah yang bisa dikatakan bahan-bahannya mudah untuk didapatkan diwarung atau di pasar, jadi kalian tidak perlu membeli produk perawatan kulit khusus untuk memutihkan kulit yang mahal dan mengandung bahan kimia yang berbahaya.

1. Putih Telur

Cara memutihkan kulit secara alami
Telur

Cara alami yang ampuh untuk mencerahkan kulit adalah dengan menggunakan putih telur. Kandungan protein yang tinggi dan sifatnya yang merekat mampu meremajakan kulit dan membantu mengangkat sel kulit mati.
Caranya adalah dengan memisahkan putih telur dari kuning telur dan aplikasikan ke wajah. Putih telur bisa juga dikocok dan ditambah dengan jeruk nipis sebelum dibuat masker untuk wajah.

2. Jeruk Nipis

Jeurk Nipis
Jeurk Nipis

Bahan alami lainnya untuk memutihkan kulit adalah jeruk nipis. Jeruk nipis mengandung vitamin C yang mampu membantu regenerasi sel kulit mati. Selain itu kandungan dalam jeruk nipis juga mampu mencegah pertumbuhan jerawat.
Untuk menggunakan jeruk nipis, iris tipis jeruk nipis dan tempatkan pada wajah lalu diamkan selama 15 menit. Jeruk nipis juga bisa diperas dan ditambahkan madu untuk hasil yang maksimal.

3. Air Beras
Cara memutihkan kulit secara alami lainnya adalah dengan air beras. Tidak hanya wajah, air beras juga bisa memutihkan seluruh badan. Terbukti ketika tangan yang digunakan untuk mencuci beras akan terlihat putih dibandingkan bagian tubuh lain.
Untuk menggunakan air beras sebagai bahan pemutih kulit, rendam beras dan ambil airnya, saring kotoran yang tersisa lalu gunakan air beras sebagai campuran masker. Beras juga bisa ditumbuk untuk dijadikan masker langsung.

4. Bengkuang

Cara memutihkan kulit secara alami
Bengkoang

Bahan yang sering kali menjadi andalan krim pemutih adalah bengkuang. Bengkuang mengandung vitamin A dan nutrisi yang membantu untuk mencerahkan kulit dan menghambat produksi melanin.
Untuk menggunakan bengkuang, parut bengkuang lalu jemur hingga menjadi tepung. Tepung bengkuang bisa digunakan sebagai masker. Bengkuang juga bisa ditumbuk langsung untuk diaplikasikan ke wajah dan tubuh.

5. Minyak Zaitun
Minyak zaitun dikenal memiliki banyak kegunaaan salah satunya adalah untuk mencerahkan kulit. Minyak zaitun memiliki banyak nutrisi yang membantu meregenerasi sel kulit mati, membuat kulit lembab dan kencang.
Untuk menggunakan minyak zaitun caranya cukup oleskan minyak zaitun pada wajah atau bagian tubuh lainnya yang sudah terlebih dahulu dibersihkan. Gunakan secara teratur untuk hasil maksimal.

6. Tomat
Tomat juga menjadi salah satu bahan yang kaya akan vitamin C dengan tingkat keasaman yang lebih rendah dibandingkan jeruk nipis atau lemon. Selain itu, teksturnya yang berair bisa membantu melembabkan kulit yang kering.
Untuk menggunakan tomat sebagai pemutih caranya cukup mudah, iris tipis tomat dan tempelkan ke wajah. Tunggu sekitar 20 menit lalu bersihkan wajah dengan sabun wajah.

7. Madu

Cara memutihkan kulit secara alami
Madu

Madu menjadi resep wajib bagi yang menginginkan kulit sehat. Madu memiliki nutrisi buang membantu mengangkat sel kulit mati dan melembabkan kulit. Untuk menggunakan madu, caranya cukup dengan mengoleskan madu murni ke wajah.
Madu juga bisa menjadi campuran masker dengan bahan pemutih alami lainnya untuk hasil yang maksimal.

Itulah 7 cara memutihkan kulit secara alami cepat dan murah di tahun 2019. Semoga bermanfaat, ya!

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here