7 Cara Memilih Pelembab dan Skincare untuk Kulit Kering

0
226
Cara Memilih Pelembab dan Skincare untuk Kulit Kering
Cara Memilih Pelembab dan Skincare untuk Kulit Kering

Kulit memiliki beberapa jenis mulai dari kulit berminyak, kulit notmal, kulit kombinasi, hingga kulit kering. Setiap jenis kulit memerlukan perawatan tersendiri agar tidak terjadi iritasi ataupun kerusakan pada kulit.

Bagi yang memiliki kulit kering, bisa mengikuti 7 cara memilih pelembab dan skincare untuk kulit kering berikut ini agar bisa tampil lebih percaya disi setiap hari karena kulit memiliki tampilan yang segar dan tidak terlihat kering dan kusam.

Cara Memilih Pelembab dan Skincare untuk Kulit Kering
Cara Memilih Pelembab dan Skincare untuk Kulit Kering

Pilih Krim dengan Kandungan Pelembab
Berbeda dengan kulit berminyak, kulit kering justru membutuhkan pelembab dengan tekstur minyak dibandingkan tesktur air. Sebelum memilih krim, pastikan kandungan didalamnya mengandung banyak pelembab yang tidak akan menyerap terlalu banyak minyak pada kulit. Kandungan seperti shea butter dan coconut oil cocok untuk diaplikasikan pada kulit kering.

Pilih Pelembab dengan Tabir Surya
Kulit kering akan semakin kering jika terpapar sinar matahari tanpa perlindungan yang cukup. Oleh karena itu penting untuk mencari pelembab yang mengandung tabir surya. Saat memilih pelembab pastikan untuk hanya menggunakan satu tipe tabir surya. Jika menggunakan SPF 50 maka sebaiknya tetap gunakan SPF tersebut untuk mengindari kulit yang kusam.

Pilih Pelembab dengan Antioksidan
Kulit kering rentan terkena proses oksidasi karena permukaan wajah yang kering dan mudah terbuka pori-porinya. Agar bisa terlindung dari polusi dan juga pengaruh lingkungan lainnya, pilihlah pelembab yang mengandung antioksidan.
Beberapa antioksidan yang biasa terdapat pada kosmetik antara lain ada teh hijau, bunga chamomile dan juag Licorice.

Pilih Pelembab dalam Bentuk Butter
Bentuk dari pelembab itu sendiri berpengaruh pada bagaimana kulit akan menyerap kandungan pada pelembab dan bagaimana kulit akan bereaksi. Tipe kulit kering lebih cocok menggunakan pelembab dengan tekstur butter dibandingkan dengan tekstur cair atau lotion. Bentuknya yang lebih padat namun lembab mampu menjaga kelembaban lebih lama dibandingkan dengan pelembab dengan bentuk yang lebih cair.

Gunakan Toner Sebelum Memakai Skincare
Sebelum mengaplikasikan rangkaian skincare, alangkah baiknya untuk menggunakan toner terlebih dahulu. Toner sangat bermanfaat untuk menyeimbangkan pH pada kulit wajah setiap hari. Jika pH terlalu basa maka kulit biasanya akan lebih mudah kering dan membuat makeup sulit untuk diratakan. Sebaiknya untuk kulit dengan pH terlalu asam, produksi minyak bisa menjadi berlebih. Oleh karena itu pastikan gunakan toner sebelum mengaplikasikan makeup.

Cara Memilih Pelembab dan Skincare untuk Kulit Kering
Cara Memilih Pelembab dan Skincare untuk Kulit Kering

Pilih Pelembab yang Banyak Vitamin
Salah satu penyebab kulit kering adalah karena kulit yang kurang ternutrisi, kulit yang terpapar pendingin ruangan dan karena kurang tidur. Agar kulit tetap bisa ternutrisi dengan baik, maka pilihlah pelembab yang memiliki banyak kandungan vitamin seperti vitamin E dan vitamin C. Tidak hanya melembabkan, pelembab dengan kandungan vitamin juga akan membantu wajah agar selalu terlihat segar.

Gunakan Rangkaian Skincare Khusus
Kulit kering rentan berubah menjadi kulit sensitif jika menggunakan skincare yang tidak sesuai. Oleh sebab itu lebih baik untuk menggunakan rangkaian skincare khusus yang ditujukan untuk kulit kering. Skincare khusus kulit kering memiliki formula khusus yang akan menyeimbangkan pH kulit dan memastikan kulit ternutrisi dengan baik.

Pastikan untuk mengkonsultasikan produk dengan beauty advisor atau dokter kulit agar tidak terjadi masalah kulit.

Semoga dengan adanya tips untuk memilih pelembab kulit kering ini kamu dapat memiliki wajah yang lebih lembab, sehat dan terlihat lebih cantik sepanjang hari. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here