Manfaat Baby Oil Untuk Kecantikan

1
291
Kulit Pecah 2
Kulit Pecah 2

Baby oil ternyata tidak hanya digunakan sebagai penghangat bayi, loh. Baby oil terkenal akan kandungannya yang sangat bagus untuk bayi dan juga sering digunakan oleh semua bayi. Baby oil ini digunakan untuk memijat bayi, menghangatkan bayi, melembabkan kulit bayi dan masih banyak manfaat lainnya.

Disamping itu, ternyata baby oil memiliki manfaat lain yang sangat menguntungkan bagi para wanita. Baby oil ini bisa dijadikan sebagai bahan kecantikan yang digunakan oleh para wanita.

Ada banyak jenis baby oil yang disesuaikan dengan bahan dasarnya. Ada yang terbuat dari minyak zaitun, dari ekstrak lidah buaya dan ada bahan dasar lainnya. Kandungan yang terdapat di dalam baby oil ini kisaran 97% mineral oil dan 3% pewangi.

Lantas manfaat baby oil apa saja yang masuk dalam kategori kecantikan? Kamu pasti  penasaran, kan? Baby oil ini memiliki manfaat yang banyak dalam hal kecantikan yang bisa kamu gunakan sehari-hari. Di bawah ini terdapat beberapa manfaat baby oil untuk kecantikan wanita.

1. Untuk Mempertebal Bulu Mata dan Alis
Baby oil bisa digunakan untuk menebalkan bulu mata dan alis. Sangat cocok untuk kamu yang memiliki bulu mata dan alis yang tipis. Banyak orang yang rela menggunakan bulu mata tanam agar terlihat menarik. Ada juga yang dandan hingga beberapa jam untuk membuat alis agar terlihat tebal. Dengan menggunakan baby oil ini, kamu ngga perlu repot lagi melakukan semua itu. Bulu mata dan alis kamu sudah tebal secara alami dan dalam jangka waktu yang lama atau permanen hanya dengan baby oil.

2. Untuk Membersihkan Make Up

Manfaat Baby Oil untuk Kecantikan
Membersihkan Make Up 1

Make up yang terlalu lama menempel di wajah kamu akan menyebabkan timbulnya jerawat dan penumpukan kotoran. Make up yang terlalu lama juga dapat menyebabkan tersumbatnya oksigen yang keluar masuk pada kulit wajah. Dengan demikian kamu harus membersihkan make up. Walau dengan air yang bersih sekalipun terkadang tidak cukup untuk membersihkan seluruh make up. Nah, kamu bisa gunakan baby oil untuk membersihkan sisa make up yang sudah seharian.

3. Untuk Melembabkan Wajah
Seperti yang sudah disinggung di atas tadi bahwa baby oil memiliki manfaat untuk membuat lembab kulit. Kamu bisa gunakan produk baby oil ini untuk melembabkan kulit wajah agar tetap terlihat segar. Cara menggunakannya yaitu dengan mencampurkan baby oil ke dalam bahan masker. Baby oil ini sangat bagus diaplikasikan untuk masker malam yang dikenakan sebeum tidur. Tidak perlu banyak-banyak, baby oil ini bisa digunakan sekitar setengah sendok teh saja.

4. Untuk Mengatasi Mata Panda

Manfaat Baby Oil untuk Kecantikan
mata panda

Buat kamu yang terlalu sering bergadang hingga pagi pasti akan mendapatkan mata panda bukan? Selain menggunakan masker mata, baby oil juga bisa digunakan untuk mengatasi mata panda. Cara menggunakannya yaitu oleskan pada bagian bawah mata secara perlahan. Tidak perlu mengoleskan terlalu banyak, satu atau dua tetes saja sudah cukup. Setelah itu bersihkan bagian bawah mata dengan menggunakan tisu, kapas atau handuk yang bersih.

5. Untuk Memperbaiki Kulit Pecah-pecah
Seperti yang sudah diketahui bahwa kulit bayi memiliki tekstur yang lembut, kenyal dan lembab. Itu dikarenakan kandungan baby oil yang sangat bagus untuk kesehatan kulit. Buat kamu yang memiliki kulit pecah-pecah, kusam dan kering bisa juga gunakan baby oil untuk mengatasi masalah tersebut. Caranya sama seperti mengaplikasikan pada kulit bayi. Oleskan secara menyeluruh di tubuh  atau bagian yang terdapat kulit kering setelah itu diamkan beberapa saat lalu bilas dengan air yang bersih.

So Babes, itu dia 5 manfaat baby oil untuk kecantikan, selamat mencoba yah!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here