Ingin Punya Rambut Lurus Alami? Cobain Cara Satu Ini!

0
1031
Nature 2859273 1280
Nature - pixabay

Rambut lurus, lembut dan mudah ditata memang menjadi dambaan hampir seluruh wanita. Dan tidak sedikit loh wanita yang rela membayar mahal untuk perawatan di salon-salon agar mendapatkan rambut yang lurus, lembut dan mudah ditata.

Tapi tahukah kamu, bahwa cara untuk mendapatkan rambut yang lurus, lembut dan mudah ditata tidak mesti harus dengan ke salon melulu kok. Kamu juga bisa mendapatkannya dengan mudah secara alami. Lebih sehat dan ekonomis pastinya kan?

Salah satu bahan efektif yang populer dan telah dipercaya sejak dahulu adalah santan kelapa. Santan kelapa sangat dipercaya mampu merawat rambut dan kulit kepala menjadi lebih sehat. Selain itu santan kelapa juga mampu membuat rambut lebih hitam dan berkilau.

Coconut Milk 1623611 640
Coconut Milk – pixabay

Santan dari perasan pertama kelapa mengandung banyak sekali nutrisi yang baik, diantaranya lemak omega 3 dan 6, protein, vitamin E dan K serta macam-macam mineral. Karena mengandung lemak dan protein yang sangat tinggi, santan mampu dengan efektif menutrisi rambut mulai dari akar hinggu ujung rambut. Sehingga rambut terlihat berkilau, lebih lembut, sehat, mudah di tata serta mampu membuat rambut menjadi lurus alami loh.

Caranya sangat mudah dan praktis kok, kamu bisa lakukan kapan saja. Berikut ini cara membuat ramuan masker dari santan kelapa :

Untuk ramuan ini, kamu hanya memerlukan satu butir kelapa dan satu buah lemon. Air perasan lemon juga berkhasiat untuk menutrisi rambut. Karena lemon kaya akan vitamin C dan antioksidan.

Ambil kelapa yang telah matang, kemudian parut hingga halus, lalu tambahkan sedikit air pada kelapa parut tersebut. Peras kelapa parut dan tempatkan pada wadah bersih. Pastikan kamu hanya mengambil santan dari perasan pertama dari kelapa.

Lalu ambil wadah dari santan kelapa perasan pertama, dan tambahkan perasan dari satu buah jeruk lemon ke dalamnya. Campur dan aduk dengan baik hingga benar-benar larut. Kemudian tutup rapat wadah dan simpan di kulkas semalaman. Dengan didiamkan semalaman, maka bahan campuran ini akan berubah menjadi krim yang berkembang di atasnya.

Coconut Oil 2535272 640
Coconut Oil – pixabay

Keesokan harinya, kamu bisa ambil krim santan yang mengental di atas santan tersebut, lalu aplikasikan ke rambut kamu. Pastikan setiap helai dari rambut kamu mendapatkan krim santan ini, lalu berikan pijatan lembut mulai dari kulit kepala hingga ke ujung rambut.

Setelah seluruh rambut terkena krim santan secara merata, siapkan handuk yang telah direndam dengan air hangat terlebih dahulu. Peraslaah handuk tersebut kemudian bungkuslah kepala dengan handuk hangat selama kurang lebih 30 menit.

Setelah kurang lebih 30 menit, bersihkan rambut dengan air dingin yang mengalir. Lalu gunakan shampoo, dan pastikan krim santan tersebut terangkat dan benar-benar bersih dari kulit kepala. Untuk mendapatkan hasil rambut yang lebih lembut, aplikasikan kondisioner mulai dari pertengahan batang rambut hingga ujungnya. Cara ini akan memberikan perawatan keratin terbaik dan alami untuk rambut kamu loh.

Lakukan perawatan masker santan kelapa ini dua kali seminggu dan sebaiknya kamu lakukan dengan rutin ya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Demikian salah satu cara untuk mendapatkan rambut lurus, lembut dan mudah ditata secara alami. Karena terbuat dari bahan-bahan yang alami, ramuan ini sudah pasti tidak memiliki efek samping dan pastinya menyehatkan rambut kamu. Jadi selamat mencoba ya, girls.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here