Spesifikasi Google Pixel 6 Series

1
1325
Google Pixel 6
Google Pixel 6

Sudah tahu belum, kalau Google rencananya akan merilis dua smartphone terbarunya di tahun ini. Berdasarkan rumor yang beredar, kedua smartphone yang akan dirilis oleh Google adalah Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro. Keduanya digadang-gadang akan hadir dengan desain yang modern dan tentunya spesifikasi tinggi.

Menurut kabar yang beredar, kedua smartphone terbaru Google ini akan memiliki kamera selfie di bawah layar dan ditenagai oleh prosesor yang dirancang langsung oleh Google, bukan lagi dari chipset buatan Qualcomm, loh.

Konsep desain dengan kamera selfie di bawah layar ditemukan oleh Patently Apple. Desain Google Pixel 6 di bagian depan tidak menampilkan kamera selfie dengan bentuk punch hole, lensa pop up ataupun waterdrop notch. Sepertinya Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro memiliki desain yang unik, yah.
Oh yah, untuk untuk bagian belakang, Pixel 6 menampilkan desain kamera belakang yang tidak akan berubah dari generasi sebelumnya, Pixel 5. Itu artinya, modul kamera akan menyertakan dua sensor dan satu lampu flash LED.

Bocoran Desain Google Pixel 6 Series
Smartphone terbaru dari Google, Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro disebut-sebut akan hadir dengan desain yang unik dan menarik. Pada sisi belakang, smartphone ini memadukan warna putih bersih, hitam, dan orange. Smartphone ini memiliki desain frame kamera horizontal dan menonjol dengan warna hitam yang memanjang di bagian atas body. Modul kamera ini menjadi tempat untuk dua sensor kamera, LED Flash, dan juga mikrofon.

Pada sisi atasnya, terdapat frame berwarna orange, sedangkan di sisi bawah, body nya berwarna putih yang dibubuhi logo “G” berwarna oranye.

Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro akan hadir dengan port USB-C yang menandakan kalau smartphone terbaru Google akan mendukung fast charging, lalu ada juga tombol power dan volume yang berada di sisi kanan body, speaker stereo, serta fitur pengisian daya nirkabel.

Google Pixels 6
Google Pixel 6

Bocoran Spesifikasi Google Pixel 6 Series
Sampai sekarang, belum diketahui secara pasti spesifikasi utama yang akan diusung oleh Google Pixel 6 Series. Belum ada kepastian juga mengenai seberapa kencang prosesor Whitechapel yang dirancang oleh Google sendiri, dibandingkan Snapdragon 888 terbaru besutan dari Qualcomm.

Namun, bisa dipastikan kalau smartphone terbaru Google ini memiliki peforma lebih tinggi daripada Pixel 5 yang masuk ke mid class smartphone .

Pixel 6 versi standar dilengkapi dengan layar datar berukuran 6,4 inci dan sudah memiliki sensor finger print di dalamnya. Sedangkan Google Pixel 6 Pro, mempunyai panel layar yang lebih besar berukuran 6,7 inci dengan sudut yang melengkung. Untuk layar Pixel 6 Pro sudah beresolusi QHD+, mendukung refresh rate 120Hz, dan pastinya sudah memiliki sensor finger print di dalam layarnya.

Mengutip pemberitaan dari Telset dari Phone Arena, Google Pixel 6 Pro memiliki kamera utama 50MP yang dikombinasikan dengan lensa periskop. Sedangkan untuk dayanya didukung baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh.

Sementara untuk versi standar, kehilangan lensa periskop, berpotensi menggunakan kamera utama dengan pixel yang lebih rendah, baterai dengan kapasitas lebih kecil, resolusi layar yang lebih rendah, dan pastinya dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here