Ini Dia Xiaomi Termahal yang Pernah Rilis di Indonesia

0
2126
Mi 11 Ultra
Mi 11 Ultra

Babes, sudah tahu belum kalau Xiaomi Mi 11 Ultra sudah resmi dijual di Indonesia? Xiaomi Mi 11 Ultra mulai dijual di Indonesia pada Kamis 1 Juli 2021, kabarnya harga Mi 11 Ultra mulai dari Rp.17 juta. Wow!
Harga Mi 11 Ultra di Indonesia adalah Rp 17 juta untuk kombinasi memori 12GB/256G. Xiaomi Mi 11 Ultra tersedia secara online melalui Mi.com dan secara offline di Authorized Mi Store.

Mangapa Xiaomi Mi 11 Ultra Dijual Sampai Rp.17 Juta?
Harga Rp17 juta tentunya membuat Mi 11 Ultra menjadi smartphone termahal yang pernah di rilis oleh Xiaomi. Maka dari itu, muncul banyak sekali pertanyaan mengapa harganya begitu mahal? Lalu siapakah target marketnya? Spesifikasi seperti apa yang ditawarkan oleh Xiaomi Mi 11 Ultra sehingga membuat smartphone terbaru ini begitu istimewa?

Di Indonesia, Xiaomi dikenal sebagai brand gadget yang memiliki lini produk dengan harga terjangkau. Mulai entry level hingga mid-range, produk-produk Xiaomi terkenal memiliki kualitas yang baik namun harga yang affordable. Namun, dalam tiga tahun terakhir, hal itu sebenarnya mulai bergeser.

Kini, Xiaomi mulai berani membawa produk-produk high end alias flagship seperti Mi 11 yang dibanderol Rp10 juta. Xiaomi juga memiliki produk Redmi yang sangat solid di kelas mid-range. Begitupula dengan sub-brand POCO yang menawarkan smartphone dengan harga terjangkau di kelas entry level, mid-range, hingga flagship.

Dalam hal inovasi, Xiaomi salah satu yang terdepan dan tidak perlu diragukan lagi. Xiaomi memiliki produk Mi Mix yang berorientasi di desain. Mi Mix 4 2021, memiliki kamera di dalam layar. Pada 2019, Xiaomi membuat produk konsep Mi Mix Alpha yang seluruh bodinya terbuat dari layar sentuh dengan banderol USD2.800.

Mi 11 Ultra kini diposisikan sebagai puncak inovasi Xiaomi di kelas premium. Posisi Mi 11 tertinggi bila dibandingkan dengan Mi 11 dan Mi 11 Lite. Inilah smartphone andalan Xiaomi yang paripurna dalam setiap sektor. Baik performa, kamera, pengisian daya, hingga desain.

Xiaomi Mi 11 Ultra adalah smartphone yang punya 5 inovasi baru sekaligus. Inovasi di baterai Silicon Anode (67W turbo charging), kemudian inovasi pada layar 1,1 inci di penampang belakang kamera, selanjutnya inovasi di pendingin Three Phase Cooling System, bodi dari bahan keramik dengan IP68, serta sensor kamera Samsung GN2 1/1.12” yang mendapat skor no 1 DxOMark.

Keseluruhan inovasi tersebutlah yang membuat Xiaomi Mi 11 Ultra memiliki harga yang terbilang premium, Rp17 juta. Mi 11 Ultra merupakan Xiaomi termahal yang pernah dirilis di Indonesia.

Lalu, mengapa Mi 11 Ultra dijual terbatas? Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse mengungkap bahwa salah satu alasannya adalah kelangkaan chip yang digunakan. Karena Xiaomi Mi 11 Ultra adalah smartphone yang sangat rumit untuk proses produksinya.

Mengapa chipset bisa langka? Kelangkaan ini disebabkan banyak pabrik yang tutup selama pandemi, sementara kebutuhan chipset justru meningkat. Tidak hanya di industri smartphone saja, tapi juga di industri internet of things (IoT), game, hingga otomotif.

Sebenarnya Xiaomi Indonesia telah meluncurkan smartphone terbarunya; Mi 11 Ultra di Tanah Air pada 15 Juni lalu. Tetapi ketika itu penjualan varian tertinggi di keluarga Xiaomi Mi 11 ini digelar terbatas saja, hanya mereka yang menerima undangan via email saja yang bisa membelinya.
Cara ini dilakukan untuk menyaring pembeli dan menghindari tengkulak. ”Jadi Mi 11 Ultra bukan ponsel ghoib. Tapi memang dirancang eksklusif untuk konsumen istimewa Xiaomi,” ujar Alvin.

Namun, sejak Kamis 1 Juli 2021, penjualan Mi 11 Ultra sudah dibuka untuk umum melalui dua channel, yaitu Mi.com dan Authorized Mi Store. Xiaomi juga memberikan layanan eksklusif bagi pembeli Mi 11 Ultra, yaitu Exclusive Ultra VIP Service.

Layanan eksklusif Ultra VIP Service dari Xiaomi merupakan wujud komitmen Xiaomi dalam memberikan layanan purna jual terbaik untuk para penggunanya dan secara khusus dirancang untuk memenuhi segala keperluan perawatan atau perbaikan pemilik Mi 11 Ultra. Layanan eksklusif Ultra VIP Service tersebut juga menyediakan garansi selama 24 bulan, penjemputan dan pengantaran purna jual gratis, layanan prioritas call center untuk pemilik Mi 11 Ultra, serta pemberian penggantian anti-gores tidak terbatas. Hal ini ditegaskan oleh Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse.

Layanan garansi purna jual Mi 11 Ultra dapat dinikmati di seluruh service center resmi Xiaomi yang tersebar di seluruh Indonesia, dan untuk pemasangan anti-gores, pemilik Mi 11 Ultra bisa mendapatkannya di delapan Service Center yang tersebar di Jabodetabek, Medan serta Surabaya.

Xiaomi Mi 11 Ultra menggunakan desain bodi keramik, chipset terbaik Snapdragon 888 disematkan sebagai prosesornya, serta diklaim menjadi smartphone pertama di dunia yang dipersenjatai kamera dengan konfigurasi kamera belakang triple pro-grade 50MP wide angle, 48MP ultra-wide, dan 48MP telephoto. Bagaimana, tertarik memiliki Xiaomi Mi 11 Ultra?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here