Review Vivo V21 5G : Tidak Hanya Unggul di Kamera

0
81
Vivo V21 5G
Vivo V21 5G

Vivo V21 5G hadir dengan kualitas kamera serta performa yang mumpuni, memberikan pengalaman yang menyenangkan untuk para penggunanya yang fokus pada dunia kreatifitas.

Tren membuat konten kini semakin meningkat, apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini. Banyak konten kreatifitas baik itu fotografi maupun videografi yang beredar di sosial media saat ini. Memanfaatkan momentum yang ada, vivo V21 5G hadir untuk mendukung kreatifitas para konten kreator.

Menghasilkan konten yang bagus kini semakin mudan dengan hanya berbekal smartphone dengan kamera yang jernih. Sekarang dengan vivo V21 5G kita semua bisa menghasilkan karya video maupun foto yang menarik layaknya professional.

Salah satu brand yang fokus dalam menyajikan kamera handal dengan fitur canggih pada kamera depannya adalah vivo. Menawarkan kecanggihan kamera depan dengan resolusi tertinggi saat ini, 44MP Autofocus Super Night Selfie Seperti, V21 5G, vivo memberikan hasil jepretan selfie dan vlogging menjadi ekstra stabil serta terlihat jernih meski di malam hari.

Kemudian dengan teknologi 8GB+3GB Extended RAM, pengguna vivo V21 5G bisa memperluas besaran RAM dari 8GB menjadi 11GB, jadi memungkinkan penggunanya untuk menyimpan lebih banyak aplikasi dan tentunya jadi lebih smooth saat membuka banyak aplikasi secara bersamaan.

Review vivo V21 5G
Vivo V21 5G menawarkan dua varian warna untuk smartphone terbaru mid range-nya tersebut, yaitu Diamond Flare dan Roman Black. Bodi belakangnya tampil mengkilap ketika terkena pantulan cahaya, khas desain dari vivo. Tidak akan ada noda sidik jari ketika kita memegangnya, sayangnya ini menjadikan bodi vivo V21 sedikit terasa licin ketika berada di genggaman tangan. Namun ini tidak menjadi kendala besar, karena vivo telah menyertakan soft case ke dalam paket penjualannya.

Vivo V21 5G 2021
Vivo V21 5G 2021

Vivo mempercayakan Qualcomm Snapdragon 720G untuk Chipset di dalamnya, dan tentunya dipadukan dengan RAM berkapasitas 8 GB. Terdapat dua varian kapasitas penyimpanan vivo V21 5G, yaitu 128 GB dan 256 GB. Kedua varian ini dapat ditingkatkan hingga 1 TB via slot microSD.

Vivo V21 menggunakan layar AMOLED dengan ukuran 6,44 inci. Bodi vivo V21 5G tipis dengan ketebalan hanya 7,38 mm. Resolusi pada layar tersebut adalah 2.400 x 1.080 piksel atau Full HD+. Resolusi ini sama seperti kebanyakan smartphone di kelasnya. Namun, uniknya layar V21 5G hadir dengan lapisan AG Matte Glass yang menjadikannya sidik jari tidak membekas ketika menyentuhnya.

Dalam sektor fotografi, V21 5G didukung konfigurasi 3 kamera di belakangnya. Kamera utama dilengkapi dengan lensa lebar serta sensor beresolusi 64 MP. Selanjutnya, kamera kedua dipadukan dengan lensa ultra lebar dengan sensor gambar beresolusi 8 MP. Sedangkan kamera terakhir memiliki lensa super makro untuk memotret subjek dari dekat.
Kualitas zoom pada vivo V21 5G cukup baik walaupun menggunakan metode pembesaran digital. Meskipun ada sedikit detail yang menurun, tetapi secara keseluruhan hasilnya bagus. Dan, tentu saja masih menampilkan warna yang cerah seperti ketika tidak menggunakan zoom.

Night Mode pada vivo V21 5G menghasilkan foto yang terang dan tidak ada noise yang mengganggu. Secara keseluruhan white balance terlihat akurat.

Untuk kamera depan alias kamera selfie merupakan salah satu yang paling diandalkan vivo V21 5G. Kamera beresolusi 44 MP dengan berbagai fitur yang meningkatkan pengalaman penggunanya saat melakukan foto selfie. Ada pula fitur Eye Autofocus pada kamera depan yang memungkinkan vivo V21 mendeteksi AF pada mata salah satu mata penggunanya. Jadi, penggunanya bisa ambil selfie dalam berbagai jarak, dan hasilnya akan tetap tajam serta akurat.
Selanjutnya untuk sisi daya, vivo V21 5G memiliki kapasitas baterai 4,000 mAh. Pengisian dayanya sudah mendukung standar fast charging rancangan vivo sendiri, yaitu FlashCharge 2.0 33 watt. Sesuai klaimnya, mengisi daya selama 30 menit dapat menambah persentase baterai hingga 63%. Sementara untuk mengisi dari hampir kosong sampai penuh hanya memerlukan durasi satu jam lebih sedikit. Sayangnya, vivo V21 5G belum mendukung standar lain seperti USB PD maupun QuickCharge.

Walau ungul dengan kameranya, vivo V21 5G tidak hanya mengandalkan sisi fotografi. Vivo V21 5G hadir stylish, dan merupakan smartphone 5G paling tipis saat ini. Punya kamera belakang dan depan yang sama-sama berkualitas dengan OIS. Performanya juga kencang, ada fitur Extended RAM, juga dengan kustomisasi Funtouch OS yang melimpah. Secara keseluruhan, untuk harga yang ditawarkan, vivo V21 5G bisa menjadi pilihan utama untuk smartphone 5G. Vivo V21 5G kini juga sudah tersedia di Shopee dengan harga terbaik!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here