Area Cewe

Informasi Kekinian Cewek Harus Tahu

Samsung Galaxy A03
Teknologi

Samsung Galaxy A03 : HP Entry Level yang Paling Ditunggu di Tahun Ini

Samsung Galaxy A03 telah diluncurkan pada 26 November 2021 yang lalu. HP terbaru dari Samsung ini hadir dengan layar sentuh berukuran 6,50 inci. Samsung Galaxy A03 ditenagai oleh prosesor Unisoc SC9863A octa-core. Hadir dengan kapasitas memory 3GB RAM. Samsung Galaxy A03 menjalankan Android dan ditenagai oleh baterai 5000mAh. Lalu, apakah hp terbaru dari Samsung ini, worth to buy?

Review Samsung Galaxy A03
Untuk seri Samsung Galaxy A0x, memang dibuat oleh Samsung untuk segmen entry level, yang artinya memeiliki harga yang lebih terjangkau. Untuk spesifikasinya pun tidak terlalu tinggi, namun pastinya sudah memenuhi fungsi dasar untuk sebuah smartphone.

Samsung Galaxy A03s merupakan penerus dari Galaxy A02, dan anehnya Samsung terkesan “diam-diam” dalam peluncurannya.

Sejauh menyangkut kamera, Samsung Galaxy A03 pada bagian belakangnya mengemas pengaturan kamera ganda yang menampilkan kamera utama 48 megapiksel dengan aperture f/1.8, dan kamera 2 megapiksel dengan aperture f/2.4. Pengaturan kamera belakang memiliki autofokus. Dibanding dengan pendahulunya, tentunya ini merupakan peningkatan. Samsung Galaxy A02 dibekali kamera utama 13 MP dan kamera makro 2 MP.

Lalu untuk kamera depannya, Smartphone terbaru dari Samsung ini memiliki pengaturan kamera depan tunggal dengan sensor 5 megapiksel dengan aperture f/2.2.

Samsung Galaxy A03 berbasis Android dan didukung dengan RAM dan memori internal 3 GB/ 32 GB, 4 GB/64 GB, dan 4 GB/128 GB, yang dapat diperluas melalui kartu microSD. Samsung Galaxy A03 adalah smartphone dengan dual SIM. Untuk prosesornya sendiri, Samsung mempercayakan Unisoc SC9863A octa-core untuk mendukung kinerja Samsung Galaxy A03. Tentunya prosesor ini memiliki kinerja yang bisa diandalkan.


Samsung Galaxy A03 berukuran 164.20 x 75.90 x 9.10mm (tinggi x lebar x tebal). Samsung Galaxy A03 dibekali layar berbentang 6,5 inci beresolusi HD Plus. Layarnya mengusung desain Infinity-V atau lubang kamera serupa huruf “V” yang digunakan sebagai rumah kamera depan beresolusi 5 MP.


Samsung Galaxy A03 dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh. Smartphone entry level ini juga dilengkapi dengan Dolby Atmos untuk sektor audio. Pilihan konektivitas pada Samsung Galaxy A03 termasuk Wi-Fi dan Micro-USB. Sensor di Samsung Galaxy A03 termasuk akselerometer, sensor cahaya sekitar, dan sensor jarak. Diluncurkan dalam varian warna Biru, Hitam, dan Merah yang dinamis.

Jadi, bagaimana, apakah Samsung Galaxy A03 worth to buy?

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *