Vitamin B untuk Merawat Kulit Wajah?

0
424
Skincare Vitamin B
Manfaat Vitamin B untuk kulit

Ternyata vitamin B bisa juga digunakan untuk merawat wajah, loh. Tidak hanya vitamin C, vitamin B juga mampu dengan efektif merawat kulit wajah menjadi lebih lembut dan glowing. Ini dia macam-macam manfaat vitamin B untuk kulit wajah kita.

Apabila kamu memiliki jenis kulit yang sensitif dan acne prone, mungkin mengalami kesulitan untuk menemukan skincare yang tepat guna merawat kulit wajah. Penggunaan vitamin C dalam skincare routine memang efektif untuk memperbaiki tekstur kulit serta mencerahkan, sayangnya beberapa jenis turunan vitamin C tidak bersahabat dengan jenis kulit sensitive.

Nah, tahukah kamu bahwa tidak hanya vitamin C yang punya berbagai khasiat untuk melindungi dan menutrisi kulit wajah. Vitamin B juga tidak kalah hebat. Berikut beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari vitamin B sebagai skincare.

Vitamin B mampu mempercepat proses regenerasi kulit
Vitamin B, khususnya vitamin B2 yang biasa disebut juga dengan Riboflavin efektif mempercepat proses regenerasi kulit, rambut, hingga kuku. Selain itu, Riobflavin juga merupakan antioksidan yang baik dalam kandungan krim anti aging karena kekuatannya untuk membantu menghambat penuaan kulit.

Vitamin B mampu melembapkan dan mencegah hiperpigmentasi
Kalau kamu punya masalah dengan hiperpigmentasi, kamu harus memasukan vitamin B dalam list wajib skincare malam kamu. Selain mampu mencegah pembentukan flek hitam di wajah, vitamin B3 atau niacin juga efektif menjaga kelembapan kulit, sehingga tekstur kulit menjadi lebih halus dan juga kenyal.

Vitamin B merangsang produksi kolagen dan mencegah peradangan pada kulit
Tidak hanya vitamin B3, vitamin B5 atau Pantothenic acid juga punya manfaat yang baik untuk kulit wajah. Pantothenic acid mampu merangsang terciptanya produksi kolagen dalam kulit serta mengontrol terjadinya peradangan pada kulit yang mudah berjerawat atau eksim.

Pantothenic acid juga mampu meredakan jerawat karena mencegah produksi minyak berlebih namun juga bertugas menjaga kelembapan kulit. Jadi, jerawat berkurang secara signifikan, tapi kulit tetap terhidrasi dengan baik.

Vitamin B memperbaiki tekstur kulit
Vitamin B juga baik dalam membantu memproduksi sel darah merah, tentunya ini baik untuk proses perbaikan lapisan kulit yang rusak. Skincare dengan kandungan vitamin B sangat baik digunakan untuk memudarkan bekas jerawat atau luka tipis di kulit wajah. Selain itu, vitamin B juga mampu meratakan warna kulit.

Nah, sudah jelas kan, kalau vitamin B juga punya banyak manfaat untuk kulit wajah? Terlebih lagi untuk kamu yang memiliki jenis kulit sensitive, vitamin B bisa menjadi alternative terbaik untuk merawat kulit wajah. Apakah kamu sudah pernah coba merawat kulit dengan vitamin B?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here