Punya Ram 4GB, 5 Smartphone Ini Cuma Dijual Dengan Harga 2 jutaan

0
8382
Punya Ram 4GB, 5 Ponsel Ini Cuma Dijual Dengan Harga 2 Jutaan
Punya Ram 4GB, 5 Ponsel Ini Cuma Dijual Dengan Harga 2 Jutaan

Ponsel ram 4 GB dengan harag 2 jutaan tentu saja bakal banyak dicari konsumen smartphone alias HP di Indonesia. Ada kelebihan tersendiri jika memiliki smartphone dengan RAM besar. Salah satunya adalah kinerja yang lebih maksimal dan tidak takut nge-lag apabila menjalankan berbagai aplikasi dan memainkan game berkualitas HD. Sebuah RAM memang menjadi komponen penting bagi kinerja smartphone. Apalagi buat kamu yang suka bermain game online atau aktif di media social.

Semakin lama perkembangan teknologi smartphone semakin maju pesat. Dengan berbagai fitur terbaru, maka dibutuhkan pula support hardware yang lebih mumpuni. Bukan saja kamera, audio, namun juga komponen penting seperti RAM. Jika pada awal kemunculannya, ponsel berbasis android hanya menggunakan RAM 512mb maka ditahun 2017 ini sudah banyak sekali vendor smartphone yang menyematkan RAM 4 GB pada ponsel buatannya.

Ambil contoh smartphone dulu hanya dibekali dengan RAM 512mb, jika kita menggunakan ponsel ini untuk membuka aplikasi social media seperti facebook, instagram, WhatsApp, BBM bersama-sama. Maka tentu saja kapasitas RAM akan penuh karena penuh maka kita harus membersihkan cache atau menghentikan beberapa aplikasi yang sedang berjalan agar tersedia cukup ruang untuk menjalankan aplikasi lainnya. Karena masing-masing aplikasi membutuhkan space yang lumayan.

Kemudian untuk mengatasi ini, maka mulailah muncul banyak vendor yang mengembangkan smartphone dengan RAM yang lebih besar. Akhirnya muncullah smartphone dengan RAM 1 GB kemudian disusul smartphone dengan RAM 2 GB. Namun ternyata semakin banyak itur yang dimasukkan, semakin besar pula kapasitas RAM yang terpakai.

Kami memiliki Redmi 2 Prime dengan RAM 2 GB. Untuk menjalankan sistem saja membutuhkan 800 hingga 1 GB tanpa menjalankan aplikasi lainnya. Saat digunakan untuk membuka Facebook, Instagram dan whatsApp bersama sama dan dalam waktu yang lama. Hanya 200mb ruang kosong pada RAM yang tersedia.

Dan pada 2017 ini banyak sekali vendor yang merilis ponsel RAM 4 GB dengan harga terjangkau. Berikut ini daftar 5 smartphone harga 2 jutaan dengan RAM 4G, bahkan beberapa harganya dibawah 2 juta.

1. Asus Zenfone 3 Laser

Asus Zenfone 3 Laser
Asus Zenfone 3 Laser

Dan smartphone pertama kita adalah Asus Zenfone 3 Laser. Ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 2.715.000 oleh Asus. Ponsel ini memiliki ukuran 5.5 inci dengan layar beresolusi HD 1920 x 1080 piksel yang sudah menggunakan teknologi IPS LCD. Pada bagian layar jangan khawatir akan mudah tergores, karena layar pada ponsel ini sudah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 3. Terlebih lagi menggunakan teknologi 2.5D membuat ponsel ini mengahsilkan gambar yang lebih jernih dan tajam. Mengusung konsep unibodi, dan menggunakan material berbahan metal membuat tampilan Asus Zenfone 3 Laser semakin kokoh dan elegan.

Dibagian dapur pacunya, smartphone besutan Asus ini menggunakan Qualcomm Snapdragon 430 yang memiliki speed clock 1.4 GHz serta dibekali GPU Adreno 505 sebagai pengelola grafis. Dipadu dengan RAM 4 GB, membuat kinerja ponsel ini semakin maksimal dan pastinya tanpa lag, hang, atau tiba-tiba kembali ke menu utama. Pada bagian memori internal tersedia 32 GB space untuk menyimpan berbagai file pribadimu. Untuk mendukung semua kinerja ponsel, Asus Zenfone 3 Laser menggunakan baterai berkapasitas 3000mAh. Dengan nama besar Asus, tampaknya kamu tidak prlu khawatir soal performa smartphone dengan Ram 4 GB harga dibawah 3 juta ini.

2. ASUS Zenfone 2 ZE551ML

ASUS Zenfone 2 ZE551ML
ASUS Zenfone 2 ZE551ML

Yang kedua masih dari Asus. Jika sebelumnya Asus Zenfone 3 Laser dibanderol seharga 2 jutaan. Kali ini ternyata Asus juga merilis ponsel dengan RAM besar harga 1 jutaan. Sebenarnya harga mencapai 2 juta, namun pada beberapa toko online, smartphone seri ini mendapat banyak diskon hingga harganya sangat terjangkau di kisaran 1 jutaan.

ASUS Zenfone 2 ZE551ML sangat sempurna buat kamu yang mencari smartphone murah dengan ram besar. Soal kinerja, jangan perlu khawatir. Pasalnya Asus sudah sangat berpengalaman dalam menciptakan ponsel cerdas dengan kinerja maksimal. Bukan hanya smartphone, namun juga laptop.

ASUS Zenfone 2 ZE551ML menggunakan intel atom z3580 quad core 2.3 GHz serta pengelola grafis PowerVR G6430. Dibagian depan terapat kamera selfie 5 MP dan 13 MP pada kamera belakang. Dan untuk menunjang semua kinerja, ASUS Zenfone 2 ZE551ML dilengkapi dengan baterai 3000 mAh yang dapat bertahan seharian dengan pemakaian normal. dan ponsel ini dihargai sekitar RP 1.855.000

3. Blackview BV7000 Pro

Blackview BV7000 Pro
Blackview BV7000 Pro

Mungkin kamu masih asing mendengar nama vendor ponsel yang satu ini. Karena kebanyakan dari kita hanya mengenal Samsung, Lenovo, Xiaomi, Apple. Namun buat kamu yang suka dengan traveling, tampaknya kamu harus melirik ponsel yang satu ini. Karena selain memiliki RAM besar untuk menunjang kinerjanya, ponsel Blackview ini juga dikenal tahan banting dan tahan air.

Smartphone Blackview BV7000 Pro memiliki desain kokoh karena penggunaannya ditujukan untuk aktifitas outdoor. Dengan desain yang tangguh dan kuat ini, HP ini tidak hancur saat terjatuh berbeda dengan HP lainnya.

Bukan hanya berdesain kokoh diluar, namun dibagian dalam ponsel ini juga tidak bisa dianggap remeh. Untuk mendukung kinerja agar lebih maksimal, Blackview BV7000 Pro dibekali dengan sistem operasi andoird v6 Marshmallow, chipset MediaTek MTK6750T prosesor Octa Core 1.5 GHz dengan pengelola grafis GPU Mali-T860 MP2.

Dibagian memori internal ada 64 GB ruang yang lebih dari cukup untuk menyimpan foto dan video. Karena bertujuan untuk digunakan di atifitas luar ruangan dan untuk mereka yang hobi traveling dan camping. Maka kualitas kamera yang bagus menjadi hal yang wajib dimiliki. Maka tak heran jika Blackview BV7000 Pro menyematkan kamera utama 13 MP dan kamera selfie 8 MP untuk mengabadikan momen liburanmu.

Dan Blackview BV7000 Pro paham di luar ruangan atau di alam bebas sulit menemukan charger. Maka pihak vendor melengkapi kinerja Blackview BV7000 Pro dengan baterai berkapasitas 3500 mAh agar dapat kamu gunakan lebih lama tanpa khawatir baterai lemah. Dan untuk mendapatkan ponsel ini, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 2.530.000

4. Lenovo K6 Note

Lenovo K6 Note
Lenovo K6 Note

Yang keempat kita pilihkan dari Lenovo. Lenovo K6 Note memiliki layar 5.5 inci yang beresolusi 1920 x 1080 piksel yang menampilkan kualitas HD sehingga terlihat lebih jernih dan tajam.

Bentuknya yang mengusung desain unibodi dengan berbalut metal membuat ponsel ini terlihat kokoh namun tetap nyaman digenggam. Bukan saja memiliki RAM yang besar, namun Lenovo K6 Note juga memiliki baterai 4000 mAh yang lebih besar dari 3 ponsel diatas dan ponsel ini dibanderol hanya dengan harga Rp 2.260.000. Jadi buat kamu yang sedang mencari smartphone RAM 4 GB baterai besar 4000 mAh harga 2 jutaan, kamu bisa memilih Lenovo K6 Note in.

5. Xiaomi Redmi 4X RAM 4GB ROM 64GB
Dan yang terakhir kami memilih Xiaomi Redmi 4X RAM 4GB ROM 64GB. Ponsel besutan Xiaomi yang terkenal dengan spesifikasi canggih dengan harga terjangkau ini dibanderol Rp 2.099.000. bahkan jika bandingkan dengan 4 ponsel diatas, hanya Xiaomi Redmi 4X RAM 4GB ROM 64GB ini yang memiliki kapasitas baterai 4100 mAh.

Untuk spesifikasi sendiri Xiaomi Redmi 4X RAM 4GB ROM 64GB menggunakan Snapdragon 435 Octa Core 1.4 GHz dengan GPU Adreno 505. Lumayan lebih murah jika dibandingkan dengan kompetitor lain dikelas yang sama.

Itu dia 5 smartphone dengan RAM 4 GB, yang layak kamu miliki. Jadi kira-kira kamu lebih suka yang mana nih ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here