Redmi Note 5A Ponsel Cerdas Dengan Baterai 3.080 mAh Harga Cuma 1 jutaan

0
4294
Review Redmi Note 5A Area Cewe
Review Redmi Note 5A - mi.com

Review Redmi Note 5A – ditengah persaingan yang semakin ketat, banyak vendor smartphone yang terus menghadirkan inovasi terbaru pada smartphone nya. Salah satunya adalah Xiaomi. Xiaomi merupakan vendor smartphone yang berasal dari Cina. Xiaomi sejak kemunculannya memang dikenal sering menggebrak pasar dengan smartphone canggih berkualitas dengan spesifikasi yang mumpuni namun dengan harga yang tetap terjangkau. Memang jika kita lihat, pasar ponsel xiaomi ini menargetkan pengguna menengah kebawah. Banyak ponsel besutan xiaomi yang dibanderol dibwah 2 juta. Namun dengan harga yang murah ini, xiaomi tetap dapat memberikan ponsel cerdas dengan spesifikasi mewah.

Beberapa ponsel Xiaomi sebelumnya juga memiliki harga 200 hingga 500 ribu lebih murah dibandingkan ponsel dengan spesifikasi yang sama. Hal ini bisa terjadi lantaran sistem penjualan Xiaomi yang mengandalkan penjualan online. Berbeda dengan vendor hp lainnya yang membuka gerai resmi di setiap daerah. Xiaomi justru mengandalkan penjualan online untuk mendongkrak penjualannya. Teknik ini memang terbukti ampuh, dengan tidak membuka gerai di setiap daerah, pastinya harga promosi dapat ditekan hingga dapat memangkas harga jual.

Selain itu, Xiaomi juga sering menggunakan teknik Flash Sale dimana biasanya ribuan ponsel Xiaomi terbaru sukses terjual hanya dalam satu hari. Sama juga dengan Redmi Note 5A yang dirilis bulan November lalu. Dengan spesifikasi yang dibawa oleh ponsel ini, harga Redmi Note 5A hanya dibanderol Rp 1.5 jutaan. Dan berikut ini spesifikasi Redmi Note 5A.

Review Xiaomi Redmi Note 5A
Review Xiaomi Redmi Note 5A

Daftar Spesifikasi Redmi Note 5A

Harga ·         Rp 1.500.000
Layar ·         Ukuran Layar 5.5 inch

·         Resolusi 1280 x 720 Pixel

·         Teknologi IPS LCD capacitive touchscreen

Desain ·         Dimensi 153 x 76.2 x 7.6 mm

·         Berat 150 g

·         Warna Rose Gold, Emas, Silver

Jaringan ·         GSAM

·         3G

·         HSDPA

·         HSUPA

·         4G LTE

Kamera ·         Kamera depan 5 MP

·         Kamera belakang 13 MP

OS / Dapur Pacu ·         Android v7.0 Nougat

·         Chipset Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435

·         Prosessor Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53

·         GPU Adreno 505

RAM / Space ·         RAM 2 GB

·         Memori internal 16 GB

·         Slot microSD up to 256 GB

Baterai ·         Non-Removable Lithium Ion 3080 mAh

 

  1. Desain

Ponsel besutan Xiaomi ini mengusung konsep unibodi. Dengan berat 150 gram, ponsel ini ringan dan tidak mudah membuat tangan pegal saat digenggam karena menggunakan material berbahan plastik. Desainnya pun terlihat simpel dengan dimensi 153 x 76.2 x 7.6 mm. Dibagian atas terdapat kamera belakang dan juga LED Flash disampingnya. Ponsel ini juga support 2 sim card sama seperti hp lainnya. Namun sedikit pada bagian menu navigasi belum disertai lampu backlit jadi pada penggunaan di malam hari tidak begitu terlihat.

  1. Layar

Redmi Note 5A memiliki ukuran layar 5.5 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel. Dengan kerapatan 320 ppi, hp ini dapat menampilkan gambar visual dengan detail yang cukup tajam. Pada bagian pelindung layar, Redmi Note 5A sudah dibekali dengan Corning Gorilla Glass 3 sehingga kamu tak perlu khawatir ponselmu mudah tergores.

  1. Kamera

Buat kamu yang suka dengan foto-foto, kamu akan dimanjakan dengan 13 MP kamera belakang dan 5 MP kamera depan. Pada kamera belakang dilengkapi pula dengan LED Flash yang membantu pengambilan gambar pada saat kondisi lingkungan minim cahaya. Kamu dapat menghasilkan gambar dan video dengan kualitas HD dengan ponsel ini. Namun sedikit kekurangan pada bagian kamera depan tidak dilengkapi LED flash, jadi jika kamufoto selfie saat malam hari, mungkin kamu tidak akan mendapat hasil yang maksimal.

Review Redmi Note 5A
Review Redmi Note 5A – mi.com
  1. Sistem operasi dan Dapur Pacu

Untuk redmi Note 5A ini sudah menggunakan Android terbaru, versi 7.1.2 Nougat. Pada MIUI masih mengunakan versi 8.5 stable. Kamu bisa bebas mengkustom tampilan ponselmu dengan berbagai theme yang dapat kamu unduh secara gratis.

Cari ponsel murah tapi punya kinerja bagus dan tidak lelet ?. Tampaknya Xiaomi memang selalu menghadirkan ponsel tangguh dengan harga terjangkau. Sama seperti Redmi Note 5A,hape ini menggunakan chipset Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435 dan prosessor Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53. Untuk menghasilkan tampilan grafis yang bagus, Redmi Note 5A juga dilengkapi dengan pengelola grafis GPU Adreno 505. Dengan dukungan hardware yang dibenamkan pada Redmi Note 5A, ponsel ini lumayan nyaman untuk bermain game HD.

  1. RAM dan Media Penyimpanan

Dengan harga 1 jutaan, pantas jika redmi Note 5A dibekali dengan RAM 2 GB. Jika berkaca dari pengalaman, ponsel Xiaomi dengan RAM 2 GB masih lancar untuk menjalankan beberapa aplikasi berat sekaligus tanpa nge-lag. Seperti aplikasi facebook, instagram yang membutuhkan support RAM besar. Biasanya sistem menggunakan 1 GB RAM untuk menjalankan ponsel. Dan masih tersisa 1 GB untuk menjalankan berbagai aplikasi.

Untuk bagian penyimpanan, ponsel ini memiliki ruang penyimpanan 16 GB. Kamu bisa memasukkan ribuan file kedalamnya tanpa khawatir cepat penuh.

Review Redmi Note 5A area cewe
Review Redmi Note 5A – mi.com
  1. Jaringan

Untuk urusan dukungan jaringan semua ponsel besutan Xiaomi sudah dapat digunakan untuk mengakses internet pada area 4G LTE. Untuk menikmati layanan 4G pada hp Redmi caranya sangat mudah. Cukup gunakan kartu sim dari provider yang menyediakan layanan 4G, masukkan pada slot sim 1 dan seting preferensi jaringan menjadi 4G LTE.

  1. Baterai

Dan bagian paling vital dari sebuah smartphone adalah baterai. Pada Redmi Note 5A ini karena menggunakan konsep desain unibodi maka pastinya akan menggunakan baterai tipe non-removable. Baterai pada Redmi Note 5A memiliki kapasitas 3080 mAh dengan tipe Li-Ion yang dapat kamu gunakan seharian dengan pemakaian normal.

Untuk harga Redmi Note 5A sebenarnya ada 2 versi. Untuk Ram 2 GB dan memori internal 16 GB ponsel ini dibanderol Rp 1.5 jutaan. Sedangkan untuk versi RAM 3 GB dan memori internal 32 GB, harganya disekitaran Rp 2.100.000. Jadi antara Ram 2 GB dan 3 GB kamu pilih yang mana ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here