Vivo Y65 Smartphone RAM 3GB dan Kamera 13 MP Dengan Harga 2 Jutaan

0
54584
Review Vivo Y65
Review Vivo Y65

Review spesifikasi kelebihan dan kekurangan Vivo Y65–Perkembangan teknologi smartphone memang sangat pesat. Dalam beberapa tahun ini banyak sekali vendor ponsel yang masuk ke Indonesia.  Seperti Xiaomi, Meizu, OPPO, Huawei, One Plus, dan juga Vivo. Dan kali ini kami akan mengupas salah satu ponsel besutan Vivo, yaitu Vivo Y65.

Vivo merupakan vendor smartphone yang sangat agresif dalam teknik pemasarannya. Smartphone keluaran Vivo dan juga OPPO hampir memenuhi berbagai konter-konter besar dan juga banyak sekali membuka gerai resmi penjualan. Dimana ada Oppo pasti disitu juga ada smartphone besutan Vivo. Dan salah satu yang sedang banyak dicari adalah Vivo Y65.

Sebelumnya memang ada kabar bahwa Vivo akan memperkenalkan ponsel baru, namun seri yang berbeda yaitu Vivo Y75 dan juga Vio Y66i. Namun ternyata Vivo justru meluncurkan seri Vivo Y65 terlebih dahulu. Apalagi belum lama ini Vivo sedang gencar gencarnya mempromosikan Vivo V7+ untuk mendongkark penjualannya.  Semakin ketat saja persaingan pada ponsel level menengah. Ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 2.4 juta hingga Rp 2.6 juta, cukup lumayan harganya jika kita bandingkan dengan spesifikasi yang disuguhkan.

Vivo Y65 sendiri mengusung konsep 2.5D screen pada kedua sisi body dan menggunakan bahan material metal untuk menampilkan kesan tangguh dan mewah. Dan berikut ini ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan Vivo Y65.

 

Spesifikasi Lengkap Vivo Y65

Harga Vivo Y65 ·         Rp 2.500.000
Layar ·         5.5 inci

·         Resolusi 720 x 1280 pixels

·         IPS LCD Capacitive

·         Pelindung Scratch Resistant Glass

Dimensi ·         153.56 x 75.79 x 7.49  mm

·         Berat 157 gram

Kamera ·         5 MP kamera depan

·         13 Mp kamera belakang

Memori ·         RAM 3 GB

·         Memori internal 16 GB

·         Slot MicroSD 256 GB

OS & Dapur Pacu ·         Sistem operasi Android v7.1 Nougat

·         Chipset Snapdragon 425

·         CPU Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53

·         GPU Adreno 308

Jaringan ·         3G, HSDPA, HSUPA, 4G LTE
Baterai ·         Li-Ion 3000 mAh

·         Non-removable

 

Vivo Y65
Vivo Y65

Desain

Ponsel ini mengusung desain yang simpel dan fresh. Mengusung model unibody dan melengkung pada setiap sudutnya seperti kebanyakan ponsel yang sedang ngetrend di tahun 2017 ini. Pada Vivo Y65 menggunakan material berbahan metal yang membuat ponsel ini lebih kokoh dan lebih mantap saat digenggam. Ponsel ini memiliki 2 slot kartu sim yang bisa kamu gunakan.  Untuk seri ini, Vivo memberikan 2 pilihan warna, yaitu Gold dan Rose Gold.

Layar

Dari bagian layar, ponsel ini dibekali dengan layar 5.5 inci berteknologi IPS LCD dan memiliki resolusi 720 x 1280 pixels serta dimensi 53.56 x 75.79 x 7.49 mm serta memiliki berat 157 gram. Memang hampir semua ponsel yang dirilis tahun ini sudah memiliki lebar rata-rata 5 inci. Hal ini lantaran ukuran ini dirasa paling pas, tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar. Masih nyaman saat digenggam dengan satu tangan.  Namun sayangnya dibagian perlindungan layar belum dipasang Corning Gorilla Glass, pada seri Y65 hanya diproteksi dengan Scratch Resistant Glass.

Sistem Operasi dan Dapur Pacu

Dari bagian sistem operasi, tampaknya Vivo Y65 sudah menggunakan sistem android terbaru yaitu v7.1 Nougat serta dilengkapi dengan UI Fountouch 3.0 agar lebih responsive waktu dijalankan. Pada update terbaru ini, kamu akan mendapat berbagai fitur terbaru seperti Mode malam, Split Screen, dan juga Smart gesture. Pada bagian dapur pacu, ponsel ini memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon quad-core 1.4GHz

RAM dan Media Penyimpanan

Buat kamu yang mencari hp RAM besar harga 2 jutaan, kamu bisa memilih Vivo Y65. Ponsel ini memiliki memori 3 GB serta memori internal yang dapat menampung ribuan foto, gambar, music dan video karena memiliki memori internal berkapasitas 16 GB.

Jika 16 GB ini masih kurang, kamu bisa menambah memori eksternal hingga 256 GB. Sangat luas dan sangat lega untuk menyimpan ribuan file pribadimu.

Jaringan

Di era perkembangan internet yang sangat pesat ini, sebuah ponsel yang mendukung 4G LTE sangat diperlukan. Karena setiap provider internet berlomba-lomba membuat jaringan yang lebih cepat, bukan lagi jamannya 3G. Selain itu harga untuk paket internet 4G LTE juga lebih murah dan lebih banyak dibandingkan kuota 3G. Kabar baiknya Vivo Y65 ini sudah mendukung penggunaan internet cepat pada jaringan 4G LTE.

Kamera

Tak lengkap rasanya jika sebuah smartphone tanpa kamera belakang dan kamera selfie. Jika dulu dengan harga 2 jutaan kita hanya menikmati ponsel dengan kamera 5 MP. Maka seiring perkembangan teknologi smartphone, banyak sekali ponsel yang menghadirkan kamera dengan resolusi 13 MP. Salah satunya Vivo Y65. Pada kamera utama ini juga dilengkapi dengan LED flash yang berguna untuk membantu penerangan saat mengambil gambar dalam keadaan minim cahaya. Dengan kamera belakang ini, kamu juga bisa membuat video beresolusi full HD.

Pada kamera depan, kamu dapat selfie menggunakan kamera beresolusi 5 MP yang dilengkapi mode HDR, beauty fitur serta fitur selfie group yang membuatmu lebih mudah jika berfoto bersama-sama.

Baterai

Sebuah smartphone tanpa baterai pasti tidak dapat digunakan. Maka dari itu, untuk mendukung semua fitur pada ponsel Vivo Y65 ini dibekali dengan baterai Li-Ion non-removable berkapasitas 3000mAh. Dengan daya yang lumayan besar, kamu tidak perlu khawatir baterai akan cepat habis. Dengan pemakaian normal, kamu bisa menggunakan ponsel ini seharian.

Fitur unggulan

Smart Screen Flash merupakan salah satu fitur unggulan yang dapat kamu gunakan pada Vivo Y65. Pada kamera depan ponsel ini tidak dilengkapi dengan LED Flash. Sebagai gantinya kamu dapat menggunakan Smart Screen Flash ini. Dalam keadaan malam hari atau minim cahaya, menggunakan fitur ini akan membuat layar hp mu menyala secara otomatis layaknya menggunakan LED flash.

Split Screen Vivo Y65
Split Screen Vivo Y65

Smart Split 3.0 merupakan fitur unggulan yang kedua dari Vivo Y65. Jika diponsel lain, missal kamu sedang asik membuka video youtube namun kemudian ada pesan masuk. Maka kamu harus menutup dahulu aplikasi Youtube sebelum membuka pesan. Namun untuk Vivo Y65 dengan fitur Smart Split kamu tinggal klik icon notifikasi dan layarmu akan terbagi menjadi 2. Kamu tetap bisa melihat video youtube dan membalas pesan pada saat bersamaan.

Kelebihan dan kekurangan Vivo Y65

Kelebihan Vivo Y65

  • Menggunakan layar 5.5 inci IPS LCD yang nyaman untuk menonton video dan bermain game online
  • Menggunakan sistem operasi terupdate, android v7.1 Nougat
  • Memiliki RAM 3 GB sehingga kamu tidak perlu khawatir terjadi Lag saat bermain game HD
  • Media penyimpanan besar untuk menyimpan ribuan file pentingmu
  • Kamera depan dan belakang yang dapat menghasilkan gambar dan video berkualitas HD
  • Fitur Smart Screen Flash dan Smart Split 3.0yang tidak ditemukan di ponsel lain
  • Baterai 3000 mAh yang awet digunakan seharian dalam pemakaian normal

Kekurangan Vivo Y65

  • Prosesor yang kurang gahar dengan harga ponsel 2 jutaan
  • Belum menggunaka Corning Gorilla Glass untuk perlindungan layar
  • Belum memiliki fitur finger print dimana ponsel lain dengan harga 2 jutaan sudah memiliki fitur ini
  • Belum dilengkapi dengan fitur fast charging, sehingga untuk pengisian baterai lebih lama.

Itulah review kelebihan dan kekurangan Vivo Y65. Untuk kamu yang sedang mencari hp ram 3 gb harga 2 jutaan, kamu bisa memilih ponsel ini.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here