4 Smartphone Selfie Paling Laris

1
4043
4 Smartphone Selfie Paling Laris
4 Smartphone Selfie Paling Laris

Smartphone selfie paling laris 2017 – teknologi yang disematkan pada smartphone Android memang tidak ada habisnya. Beragam fitur unggulan mulai dikembangkan untuk dijadikan daya tarik kepada konsumen. Sebut saja fitur yang banyak dikenalkan di tahun 2017 ini seperti face unlock dimana kamu dapat memproteksi dan membuka file atau smartphone mu menggunakan wajah. Ada juga fitur finger print yang dapat kamu gunakan untuk mengunci dan membuka file dengan data sidik jari yang tersimpan di sistem ponsel andoridmu.

Namun ada 1 lagi fitur kamera yang selalu dicari dan ini sangat penting, yaitu kamera. Berkembangnya fotografi dan foto selfie, membuat berbagai vendor smartphone berusaha menghadrikan ponsel yang sesuai keinginnan konsumen tanah air. Kamera dengan mega piksel yang besar dan dapat menghasilkan foto jernih dan berkualitas HD menjadi pilihan banyak pengguna smartphone.

Banyak orang yang suka sekali mengabadikan suatu momen. Entah itu pernikahan , pacaran dan terutama saat liburan. Bahkan aktifitas sepele pun tampaknya tidak pernah terlewatkan untuk di foto. Melihat fenomena yang sedang berkembang ini, mulailah para produsen membuat ponsel khusus dengan kualitas kamera mumpuni yang membuatmu menjadi layaknya fotografer professional dadakan.

Kini bukan hanya kamera dengan mega piksel besar, namun berbagai fitur unggulan juga disematkan seperti fitur auto beauty yang membuat wajah lebih kinclong, lebih jernih, lebih putih saat kamu selfie. Dan berikut ini beberapa ponsel dengan kamera selfie terlaris di tahun 2017.

  1. OPPO F1, OPPO F1S, OPPO F1 PLUS

Oppo merupakan ponsel yang mengusung selfie expert. Maka tak heran jika produk keluaran OPPO selalu mengunggulkan kualitas kamera terutama kamera depannya. Saah satu seri yang paling laris adalah generasi OPPO F1, OPPO F1S, OPPO F1 PLUS. Tidak ada perbedaan jauh dari tiga seri ini, semuanya mengusung konsep unibodi.

Seri F1 ini dilengkapi dengan serangkaian fitur mumpuni pada kamera depan yang membuatnya dijuluki sebagai Selfie Expert. Pada Oppo F1 memiliki layar 5 inci, menggunakan sistem operasi Android Lollipop. Dibagian kamera depan / kamera selfie Oppo F1 memiliki 13 MP, sementara kamera utama dibagian belakang memiliki kamera 16 MP. Untuk menyimpan hasil foto dan videomu, tersedia memori internal 16 GB yang siap menampung ribuan foto selfiemu.

OPPO F1 Plus
OPPO F1 Plus

Sedangkan pada OPPO F1s,  memiliki ukuran yang lebih besar yaitu 5.5 inci. Pada bagian sistem operasi masih sama seperti pendahulunya. Namun ada perbedaan yang signifikan pada besar kemera depan dan belakang serta kapasitas media penyimpanan. Untuk seri OPPO F1s memiliki kamera selfie beresolusi 16 MP serta dilengkapi fitur Fitur Beautify 4.0 yang membuat hasil foto selfie mu makin halus dan jernih. Sementara dibagian kamera belakang hanya dibekali dengan kamera 13 MP.  Dan untuk menyimpan ribuan foto selfiemu, Oppo menydiakan 32 GB space media penyimpanan internal.

Dan versi terkahir ada OPPO F1 Plus dari seri Selfie Expert. Tak ada perubahan besar-besaran pada versi ini. Jika kedua seri sebelumnya menggunakan RAM 3 GB, maka pada seri OPPO F1 Plus sudah dibekali dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Dari segi kamera masih sama, 13 MP dibagian belakang dan 16 MP pada kamera depan.

 

  1. OPPO F3

Seperti seri F1, pada seri F3 OPPO tetap menonjolkan kualitas kamera depan miliknya. Ponsel yang dirilis tahun 2017 menggebrak pasar ponsel selfie di Indonesia. Tidak tanggung tanggung, pada seri F3 ini Oppo memperkenalkan teknologi dual kamera depan. Bukan hanya 1, tapi 2 kamera sekaligus disematkan oleh Oppo untuk menghasilkan foto selfie yang lebih berkualitas. Kamera depan pertama sebesar 16 MP dan kamera kedua sebesar 8 MP. Dibagian belakang juga disematkan kamera 16 MP.

OPPO F3
OPPO F3

 

  1. Vivo V5

Yang ketiga ada pendatang baru yang juga membuat heboh pasar ponsel di Indonesia. Vivo dan Oppo memang dikenal sangat massive dalam pemaasaran produknya. Bahkan kedua brand ini sering ditemukan dalam satu konter penjualan. Dimana ada OPPO pasti ada Vivo. Apalagi beberapa bulan yang lalu, Vivo secara mengejutkan membuat acara peluncuran yang disiarkan secara langsung oleh 7 stasiun tv swasta.

Vivo V5
Vivo V5

Jika Oppo mengusung tagline selfie expert, maka vivo mengusung tagline perfect selfie. Kedua smartphone ini memang mengedepankan kualitas kamera depan mereka dan bersaing memperebutkan pasar hp selfie.

Di bagian belakang terdapat kamera utama berkekuatan 13 MP. Vivo V5 menawarkan dukungan fitur kamera depan yang dapat menghasilkan gambar lebih jernih dari ponsel lainnya. Hal ini karena adanya sensor Sony IMX376 berkekuatan 20 MP pada kamera depan yang dilengkapi 1/2.78” Sensor Size, aperture f/2.0 dan lensa 5 elemen. Dilengkapi pula dengan Face Beauty Mode 6.0 yang membuat hasil foto kamera depan lebih jernih yang membuat wajahmu lebih cantik secara natural.

 

  1. Xiaomi Mi4

Dan ponsel yang terakhir ada Xiaomi Mi 4. Xiaomi merupakan vendor smartphone asal Tiongkok. Ponsel yang satu ini memang dikenal memiliki harga terjangkau namun tetap mengutamakan kualitas dan mampu menghasilkan unit dengan spesifikasi mumpuni. Tak heran jika Xiaomi menjadi vendor smartphone yang paling laris di tahun 2016 dan 2017.

Smartphone selfie yang laris tidak melulu berharga mahal. Pasalnya dengan spesifikasi yang ditawarkan dengan harga terjangkau, tentu saja membuat penjualan smartphone besutan Xiaomi ini menjadi banyak diminati.

Xiaomi Mi4
Xiaomi Mi4

Xiaomi Mi4 memiliki kamera belakang berkekuatan 13 MP dan kamera depan 8 MP. Jika kita bandingkan, memang 3 ponsel sebelumnya memiliki mega piksel yang lebih besar. Namun tentu saja harganya jauh lebih mahal diatas 2.5 juta sedangkan harga Xiaomi Mi4 sendiri hanya dibanderol 1 jutaan.

Itulah 4 smartphone selfie paling laris di tahun 2017. Menurut kamu, di tahun 2018 hp apa saja yang akan laris ya ?

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here