Mau Punya Bulu Mata Yang Panjang dan Lebat? Simak Ini Dulu!

0
492
cara melebatkan bulu mata
Woman - pixabay

Bulu mata yang panjang dan lebat memang menjadi idaman seluruh cewe. Banyak cara yang dilakukan para cewe untuk mendapatkan bulu mata yang panjang lagi lebat, mulai dari penggunaan maskara hingga extension bulu mata.

Pada umumnya cewe menggunakan maskara untuk mendapatkan tampilan bulu mata yang panjang dan lebat, namun penggunaan maskara memang tidak praktis dan harus diaplikasikan setiap kali kita menginginkan bulu mata yang indah. Oleh karena itu, kini banyak cewe yang lebih memilih melakukan extension bulu mata, di samping karena lebih praktis, tampilan bulu mata yang dihasilkan pun lebih tampak natural dan cantik.

cara melebatkan bulu mata
Eyeball – pixabay

Prakteknya extension bulu mata dilakukan dengan menambahkan bulu mata sintetis yang umumnya terbuat dari serat nilon. Kemudian bulu mata sintetis ini dilekatkan dengan perekat khusus pada ujung bulu mata asli. Tentu saja proses perekatan tersebut adalah prosedur yang cukup rumit, bahkan untuk kosmetologis yang sudah cukup berpengalaman.

Proses penyambungan ini dilakukan dengan menggunakan pinset khusus berujung runcing dan panjang serta sikat berteknologi khusus dengan selembar perekat. Kosmetologis kemudian akan merekatkan satu demi satu bulu mata asli, lalu kemudian menyambungnya pada bulu mata sintetis dengan bantuan perekat khusus. Setelah itu sambungan bulu mata asli dan bulu mata sintetis ditahan selama beberapa waktu agar tersambung dengan benar dan rapih. Pada setiap mata akan dipasang 40-100 helai bulu mata sintetis, sehingga prosedur ini diperlukan waktu sekitar dua hingga tiga jam, dan pastinya biaya yang dikeluarkan pun tidak sedikit loh.

Extension bulu mata dengan cara perekatan seperti itu bersifat semi-permanen dan perlu terus diperbarui, karena hanya dapat bertahan sekitar satu hingga dua bulan saja. Tetapi ada juga loh extension bulu mata yang dilakukan dengan prosedur operasi transplantasi bulu mata, dan cara tersebut hanya boleh dilakukan oleh dokter khusus.

Oh yah girls, selain dengan tehnik extension, bulu mata juga dapat dibuat lebih panjang dan lebat dengan mengoleskan obat khusus. Obat khusus ini dioleskan pada bagian ujung kelopak mata untuk merangsang pertumbuhan dan perkembangan bulu mata menjadi lebih tebal, lebih lebat, lebih gelap serta lebih panjang. Namun tentu saja karena memiliki kandungan kimia, obat ini punya efek sampingnya, antara lain bisa berupa mata kering, mata merah dan gatal, dan juga kelopak mata serta iris menjadi lebih gelap apabila si pengguna memiliki alergi terhadapa kandungan obat tersebut.

Nah itu dia girls, beberapa cara yang mampu memperindah tampilan bulu mata. Sebelum mencoba cara tersebut, ada baiknya untuk mempertimbangkan terlebih dahulu baik dan buruknya yah. Selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here