Area Cewe

Informasi Kekinian Cewek Harus Tahu

Spotify
Bisnis & Karir

Spotify Cetak Kenaikan Pengguna Aktif Bulanan 381 Juta Pada Tahun 2021

Spotify melaporkan adanya 172 juta pelanggan premium, total pengguna aktif bulanan Spotify naik menjadi 381 juta.

Spotify mencatat ada sekitar 40 persen pelanggan premium Spotify berbasis di Eropa dan 29 persen di Amerika Serikat. Spotify mengalahkan perkiraan Wall Street untuk pendapatan kuartal ketiga pada hari Rabu, karena perusahaan streaming musik tersebut melaporkan lonjakan 19 persen dalam pelanggan berbayar untuk layanan premiumnya yang didorong oleh permintaan di wilayah Eropa dan Amerika Utara. Pelanggan premium, yang menyumbang sebagian besar pendapatan perusahaan, mencapai 172 juta, dan ini mengalahkan ekspektasi analis sebesar 171,7 juta.

Total pengguna aktif bulanan naik 19 persen menjadi 381 juta
Spotify memperoleh penghasilan dari langganan dan dengan menampilkan iklan kepada anggotanya yang tidak membayar. Pendapatan dari iklan, yang turun pada puncak pandemi, melonjak 75 persen menjadi EUR 323 juta, dan perusahaan berencana untuk mempekerjakan ratusan staf untuk lebih meningkatkan penjualan iklan.

Total pendapatan Spotify melonjak naik sebesar 27 persen menjadi EUR 2,50 miliar menurut data IBES dari Refinitiv. Sekitar 40 persen pelanggan premium Spotify berbasis di Eropa dan 29 persen di Amerika Serikat.

Perusahaan juga telah banyak berinvestasi dalam bisnis podcastnya untuk menyaingi Apple dan pada bulan April meluncurkan platform berlangganan berbayar untuk podcaster di Amerika Serikat.

Spotify saat ini memiliki 3,2 juta podcast di platformnya, naik dari 2,9 juta pada akhir kuartal kedua.
“Sementara kami tanpa henti dalam upaya kami untuk menjadi platform audio terbesar di dunia, ini masih awal dan kami baru saja memulai,” kata Chief Executive Daniel Ek dalam sebuah pernyataan.

Ujung atas perkiraan kuartal saat ini perusahaan untuk pendapatan dan pelanggan premium juga melampaui perkiraan.

Spotify memperkirakan pendapatan kuartal keempat sebesar EUR 2,54 miliar (kira-kira Rs. 22.110 crore) – EUR 2,68 miliar (kira-kira Rs. 23.330 crore), dan 177-181 juta pelanggan premium. Analis rata-rata mengharapkan pendapatan sebesar EUR 2,62 miliar (kira-kira Rs. 22.810 crore) dan 180 juta pelanggan.

Perusahaan melaporkan laba bersih sebesar EUR 2 juta dibandingkan dengan kerugian EUR 101 juta pada tahun sebelumnya.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *