Ingat, Kombinasi Sunscreen dan Make Up Juga Ada Rulesnya Lho Ladies!

2
239
tips makeup
Beach - pixabay

Ladies, sunscreen adalah salah satu jenis produk skincare yang memang tidak boleh Kamu lewatkan begitu saja saja aplikasinya. Hal ini sangat penting sekali untuk mencegah efek radiasi dari sinar UV yang bisa saja mengganggu kesehatan kulit Kamu. Walaupun Kamu sudah menggunakan make up, akan tetapi jangan pernah untuk coba-coba melewatkan produk yang satu ini, lho. Tetapi juga perhatikan dahulu beberapa rules berikut ini untuk membuatnya lebih maksimal, ya!

Cara kombinasikan sunscreen dan make up yang benar

Silakan bersihkan wajah Kamu terlebih dahulu

Rules yang pertama ini wajib Kamu perhatikan sebelum menggunakan produk make up atau riasan jenis apapun, adalah dengan memastikan wajah Kamu sudah benar-benar bersih. Hal ini sangat penting sekali supaya make up maupun riasan menempel dengan sempurna dan meminimalisir tersumbatnya pori-pori di bagian tersebut. Silakan cuci wajah Kamu dengan face cleanser yang sesuai dengan jenis kulit Kamu, dan segarkan menggunakan toner untuk bisa mengecilkan pori-pori.

Silakan aplikasikan sunscreen

Sunblock
Sunblock – pixabay

Langkah yang selanjutnya adalah dengan mengambil sunscreen dan juga aplikasikan secara tipis-tipis pada area wajah serta leher Kamu secara merata. Jangan menggunakannya secara berlebihan sebab hal ini akan membuat riasan yang Kamu gunakan justru mudah luntur dan wajah Kamu akan tampak lebih berminyak lagi. Sediakan tisu untuk membantu Kamu dalam membersihkan produk yang berlebih.

Cara pemakaian riasan atau make up

Kini saatnya untuk mengaplikasikan riasan atau make up yang biasanya Kamu pakai. Kamu akan membutuhkan translucent powder yang berguna untuk menciptakan efek riasan atau pun make up yang lebih seimbang. Apabila wajah Kamu terlalu oily, maka sediakan juga blotting paper untuk bisa menyerap minyak alami yang muncul di permukaan wajah.

Silakan perhatikan urutannya yang benar

Pastikan saat mengaplikasikan sunscreen sebelum Kamu menggunakan pelembap. Berikan jeda sekitar 10 menit sebelum Kamu akan menambahkan moizturizer pada wajah dan tunggulah hingga 20 menit, supaya produknya benar-benar menyerap dengan baik ke dalam kulit Kamu. Hal ini bermanfaat untuk mencegah efek smudge di bedak yang Kamu pakai, sekaligus untuk meningkatkan efektifitas sun block.

Itulah cara kombinasikan sunscreen dan make up yang benar, yang bisa kami informasikan kepada Kamu semuanya, semoga bisa bermanfaat, ya!

2 COMMENTS

  1. I really wanted to send a small remark to be able to thank you for all of the stunning guides you are placing here. My long internet search has at the end been rewarded with sensible insight to talk about with my family members. I would say that many of us website visitors actually are really endowed to be in a perfect community with many special individuals with interesting plans. I feel pretty lucky to have encountered your entire web site and look forward to tons of more fabulous moments reading here. Thank you again for everything.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here