Ini Dia Facial Oil yang Sesuai dengan Jenis Kulitmu

0
202
penyebab jerawat
Girl - pixabay

Pilah-pilih Facial Oil yang Sesuai dengan Jenis Kulitmu

Melakukan perawatan wajah secara rutin adalah salah satu hal yang bisa mendongkrak kecantikan Kamu. Ada banyak sekali pilihan bahan yang dapat Kamu pakai untuk face treatment, yang salah satunya adalah dengan memanfaatkan facial oil ini. beberapa jenis natural oil ini memang lebih dikenal mempunyai formula yang cukup ampuh untuk merawat kecantikan kulit Kamu. Akan tetapi, pastikan Kamu memilih yang sesuai dengan jenis kulit Kamu, ya!

Aplikasi facial oil yang sesuai dengan jenis kulit Kamu

Untuk kulit iritasi

Apabila Kamu memang memiliki jenis kulit yang sensitif dan juga iritasi, chia seed oil ini adalah alternatif yang paling tepat untuk jenis kulit Kamu. Bahan yang seperti ini mempunyai kandungan asam lemak omega 3 dan juga omega 6 yang cukup tinggi. Zat inilah yang bisa meminimalisir efek iritasi yang muncul pada permukaan kulit Kamu. Selain hal tersebut, formula alpha lipoic acid yang ada di dalamnya bisa bekerja sebagai antioksidan yang bisa mengecilkan pori-pori sehingga kulit Kamu menjadi lebih lembut.

Untuk kulit berminyak dan berjerawat

Sedangkan untuk jenis kulit yang satu ini akan lebih cocok lagi jika menggunakan tea tree oil. Bahan tersebut mempunyai kandungan yang bisa meringankan gejala peradangan kulit serta mengatasi masalah jerawat yang membandel. Silakan aplikasikan minyak ini hanya di area wajah yang berjerawat saat malam harinya untuk bisa mempercepat proses penyembuhan.

tips kulit berminyak
Mental Health – pixabay

Untuk kulit kering

Berbeda lagi untuk pemilik jenis kulit kering ini, yang rentan sekali mengalami berbagai masalah, salah satunya adalah tkamu-tkamu penuaan dini. Kamu pastinya tidak ingin hal tersebut bisa mengganggu penampilan Kamu, bukan? Untuk itulah segera atasi dengan rose hip oil saja. Kandungan vitamin A yang ada di dalamnya yang cukup tinggi akan bekerja aktif untuk bisa menyamarkan garis halus di wajah Kamu. Selain itu, wajah Kamu juga akan lebih cerah, lembut, dan juga tampak menawan.

Demikianlah tadi seputar tentang pilah-pilih facial oil yang sesuai dengan jenis kulitmu yang bisa kami informasikan kepada Kamu semuanya, semoga bisa bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here