Aplikasi Android Yang Wajib Kamu Install

0
473
aplikasi wajib android
Smartphone - pixabay

Biasanya jika ponsel dalam kondisi baru kamu akan bingung memilih aplikasi mana yang akan diunduh. Agar peforma Android kamu semakin maksimal dan kapasitas memori tidak terbuang sia-sia, kamu mesti tahu apa saja aplikasi Android yang sebaiknya kamu install. Tak hanya sekedar aplikasi hiburan saja, namun fungsi dari aplikasi ini sangat penting untuk mendukung kinerja terhadap ponsel Android. Misalnya saja melacak keberadaan ponsel, membersihkan residu aplikasi, hingga menghemat baterai, dsb. Selain itu ada pula beberapa jenis aplikasi komunikasi yang juga sebaiknya kamu unduh.

aplikasi wajib android
Technology – pixabay

Aplikasi Android dibawah ini tidak memerlukan biaya untuk mengunduhnya. Selain itu karena sudah didownload oleh banyak orang, tentu saja untuk urusan peforma sudah cukup terjamin. Jenis aplikasi bermanfaat ini sebenarnya sangat banyak, namun kali ini akan dirangkum sebanyak 5 daftar aplikasi yang baiknya kamu install di ponsel kamu. Masing-masing aplikasi hadir dengan peforma menarik dan tentu saja cocok untuk segala jenis ponsel android. Berikut ulasan selengkapnya untuk aplikasi android wajib install yang perlu kamu ketahui.

Aplikasi Android Wajib Install
1. Find My Device
Aplikasi satu ini bermanfaat sebagai penjaga keamanan ponsel Android kamu. Fungsinya untuk membantu menemukan ponsel kamu jika dicuri atau terjatuh di tempat lain. Selain itu aplikasi canggih ini juga bisa digunakan untuk dua gadget sekaligus. Cara kerjanya menggunakan bantuan GPS untuk mendeteksi keberadaan smartphone kamu. Kamu juga bisa melindungi data smartphone dari kejahilan oranglain sehingga tetap terjaga aman.

2. Microsoft To-Do
Aplikasi satu ini bisa kamu gunakan untuk membuat To-do-list sehingga pekerjaan kamu menjadi lebih teratur dan rapi. Selain menyediakan fitur catatan, kamu bisa mendapati fitur lainnya seperti reminder, sharing, folder list, hingga fitur lampiran dokumen untuk membantu mempercepat kinerja kamu. Aplikasi satu ini bisa kamu dapatkan secara gratis dan wajib diinstal terutama bagi kamu yang sibuk dengan pekerjaan.

3. Duolinggo
Aplikasi satu ini merupakan teman terbaik untuk belajar dan menerjemahkan bahasa asing. Bagi kamu yang kerap bepergian ke luar negeri, Duolinggo bisa membantu kamu dalam mempelajari bahasa asing dan menerjemahkan berbagai kata-kata secara cepat. Kamu bisa berlatih dan belajar aneka bahasa seperti Inggris, Jerman, Portugis, Belkamu, Turki, dll. materi yang disuguhkan pun sangat menarik dan mudah dipahami.

4. WhattsApp

aplikasi wajib android
Whatsapp – pixabay

WhattsApp memiliki sejumlah fitur menarik yang akan memudahkan komunikasi kamu. Selain bisa digunakan untuk chatting, WhattsApp juga memiliki sejumlah fitur lainnya seperti video call, chatting group, panggilan telfon, dll. Tidak perlu menyimpan PIN atau alamat email. Karena cukup dengan nomor telfon kamu sudah bisa terkoneksi dengan oranglain menggunakan WhattsApp. Tak heran jika aplikasi satu ini semakin ramai digunakan banyak orang.

5. Clean Master
Aplikasi satu ini berguna untuk membersihkan residu aplikasi, file yang tidak terpakai, dll yang memberatkan memori internal kamu. Aplikasi satu ini bermanfaat untuk membuat peforma smartphone meningkat karena memori internalnya mampu dibebaskan secara optimal. Selain itu kinerjanya semakin efektif dengan fitur hibernasi otomatis untuk aplikasi yang memberatkan smartphone.

Itu dia berbagai pilihan aplikasi android wajib kamu install. Semoga bermanfaat dan menambah referensi aplikasi android untuk kamu unduh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here