Pilih Yang Mana, Korean Makeup Atau Western Makeup?

0
16
Korean Makeup VS Western Makeup
Korean Makeup VS Western Makeup

Girls, kamu mau tampil secantik Taeyeon atau Taylor Swift?
Hmm, bingung yah girls? Dua-duanya memang sangat menarik dan pastinya cantik. Tapi keduanya memiliki perbedaan dalam kecantikannya. Taeyeon selalu tampil segar dan feminin, sedangkan Swift lebih ke bold dan sexy. Tentu saja, perbedaan yang menonjol tersebut karena efek makeup yang mereka gunakan yah.

Ada banyak perbedaan yang terlihat helas antara Korean Makeup dan Western Makeup. Beberapa perbedaannya adalah pada bagian look nya. Korean makeup lebih terlihat nude dan juga feminin, sedangkan untuk western makeup lebih terlihat strong, sexy, dan menggoda.

Selain itu, Korean Makeup lebih menonjolkan sisi innocent dan natural. Nah kalau Western Makeup lebih ke arah mature looks.

Girls, kalau kamu seorang beauty enthusiast, pasti pernah deh nyobain trend Korean Makeup. Alat-alat makeup yang digunakan pun berbeda loh dengan yang digunakan pada Western Makeup. Penasaran, apa saja sih perbedaan yang ada pada Korean Makeup dan Western Makeup, yuk langsung aja kita simak ulasannya di bawah ini yah.

1. Alis

alis western makeup
Eye – pixabay

Pada Western Makeup, menggunakan tipe alis tebal dan juga melengkung. Alis yang tebal dan melengkung akan membuat penggunanya jadi terlihat lebih sexy dan dewasa. Sedangkan untuk Korean Makeup, tipe alis yang digunakan lurus, ditambah pewarnaannya yang lebih muda dan pucat, sehingga penampilan yang menggunakan jadi lebih muda dan innocent.

2. Eye Makeup

eye look
eye makeup – @strawberrymilktea

Umumnya, pada Western Makeup lebih sering mengaplikasikan smokey eye dan cat eye yang terlihat sexy dan menggoda. Sedangkan pada Korean Makeup, tipe winged eyeliner dan smokey eye tidak pernah muncul. Korean Makeup, lebih sering menggunakan puppy eyes dan nude eyes. Mayoritas cewe-cewe Korean memilih makeup mata yang soft.

3. Mata

Di Amerika, produk concealer sangat laris, itu karena banyak tipikal kulit cewe bule lebih mudah terkena penuaan dini, misalnya kantung mata serta flek hitam. Berbeda dengan cewe-cewe Korea yang terlahir dengan kulit wajah yang bersih.
Dalam Korean Makeup tidak perlu menggunakan banyak concelear, karena tidak perlu menyembunyikan kantung mata, jadi akan terlihat natural.

4. Bibir

liptint korea
korean look – @strawberrymilktea

Umumnya orang western sana, menyukai tipe bibir yang penuh dan tebal. Mereka menyukai bibir yang curvy, seperti Kylie Jenner. Sedangkan di beberapa negara Asia, lebih menyukai bibir yang terlihat mungil. Maka daripada itu, dalam Western Makeup banyak yang menggunakan lip liner dan lipstick yang bewarna merah cerah atau bold. Sebaliknya dalam Korean Makeup, memilih untuk menggunakan liptint yang bewarna nude, atau merah muda dengan gradasi atau ombre. Beberapa juga menggunakan sedikit concealer di tepian bibir agar bibir erlihat lebih kecil.

Itu dia girls beberapa perbedaan dalam Western Makeup dan Korean Makeup. So, yang mana nih yang jadi pilihan kamu?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here