7 Lowongan Kerja Paling Dicari di tahun 2019 dan Cara Mendapatkannya

0
70
Businessman Collaborate Collaboration 872957
lowongan kerja terbaru

Girls, di era revolusi industri 4.0 sekarang ini, persaingan di kalangan para pencari lowongan kerja semakin ketat, maka dari itu yang paling dibutuhkan dari sumber daya manusia adalah kecepatan, keahlian yang lebih costumize atau lebih spesifik.

Kalau kamu termasuk orang yang sedang mencari lowongan kerja terbaru, kamu sebaiknya mengetahui lowongan kerja apa saja yang paling banyak dicari saat ini. Selanjutnya yang perlu diketahui juga adalah skill apa saja yang dibutuhkan di era revolusi industri 4.0 saat ini, well ini demi perkembangan karier kamu loh girls. Menambah serta memperbaiki skill adalah langkah yang bermanfaat agar kamu bisa mengejar kesempatan bekerja.

Mengetahui info lowongan kerja apa saja yang banyak dicari serta skill yang dibutuhkan, masih belum cukup. Bagaimana cara mendapatkan pekerjaan yang efektif juga sangat penting. Nah, buat kamu yang ingin mendapatkan pekerjaan yang lebih baik atau mengembangkan karier, silakan cari tahu lowongan pekerjaan apa saja yang paling banyak dicari serta cara mendapatkannya di sini, ya.

Lowongan Kerja Paling Dicari di Tahun 2019

1. Marketing
Marketing adalah salah satu penggerak roda industri. Tanpa marketing, maka tidak ada penjualan. Marketing adalah penghubung antara perusahaan dengan banyak orang, sebagai konsumen. Tugas utama marketing adalah menyampaikan pesan positif dari perusahaan kepada konsumen yang telah ditargetkan, sehingga konsumen bereaksi sesuai target perusahaan.

Pesan positif yang diberikan oleh perusahaan kepada marketing pada umumnya adalah penawaran produk atau jasa guna menaikan reputasi perusahaan. Nah, agar menjadi tenaga marketer yang handal, kamu harus memiliki kemampuan membuat content pemasaran yang menarik, kemampuan berbicara di depan umum, serta kemampuan komunikasi non-verbal serta visual.

2. Data Scientist
Nah girls, seperti yang kita tahu bahwa di era revolusi industri 4.0 saat ini, banyak industri startup bermunculan. Dan data adalah salah satu poin terpenting dalam keberlangsungan bisnis perusahaan startup.

Melalui data inilah, perusahaan mengumpulkan dan mempelajari perilaku konsumen. Guna dari data ini adalah untuk meningkatkan kualitas produk atau service yang dijual, lalu memprediksi perilaku konsumen di masa depan, serta menguji perubahan produk atau service terbaru yang akan dikeluarkan.

Karena pekerjaan ini erat kaitannya dengan data, maka ilmu statistika adalah kemampuan dasar yang harus dimiliki seorang Data Scientist. Selain itu, skill pemrograman juga sebaiknya dimiliki, gunanya adalah agar kamu bisa menyajikan data mentah yang rumit ke dalam bentuk yang lebih mudah dipahami.

lowongan kerja terbaru
lowongan kerja

3. Data Analyst
Lowongan kerja 2019 yang paling banyak dicari berikut adalah Data Analyst. Mirip-mirip dengan Data Scientist, pekerjaan Data Analyst juga mengelola data yang dimiliki perusahaan. Namun bedanya, Data Analyst membuat laporan mengenai kinerja perusahaan secara keseluruhan.

Karena sama-sama berinteraksi dengan data, pekerjaan Data Analyst tentunya harus menguasai statistika, matematika, bahasa pemrograman, software pengelola data, serta kemampuan analisa data.

4. Software Engineer
Nah girls, seperti yang sudah dibahas sebelumnya, bahwa di era revolusi industri 4.0 saat ini, hampir seluruh bisnis berbasis internet. Hampir seluruh perusahaan kini memiliki website serta sosial media yang resmi. Pun tidak sedikit perusahaan yang menjalankan bisnisnya berbasis aplikasi, loh.

Maka dari itu, lowongan pekerjaan Software Engineer kini termasuk yang paling banyak dicari. Pekerjaan ini bertugas untuk mendesain, mengembangkan, dan mengatasi masalah yang muncul pada software perusahaan. Bahasa sederhananya, Software Engineer ini adalah orang yang bertanggung jawab terhadap aplikasi atau website perusahaan yang kamu akses.

Pekerjaan Software Engineer karena bertanggung jawab dengan hal-hal yang berbau komputerisasi serta internet, jadi harus menguasai seluruh ilmu yang berkaitan dengan software, misalnya saja software testing, software debugging, lalu bahasa pemrograman serta coding.

5. Operational
Selain tenaga penjualan, tenaga operasional juga merupakan penggerak roda industri. Tenaga Operasional bertanggung jawab dalam keberlangsungan proses operasional dan logistik perusahaan, misalnya dalam hal lalu lintas logistik, distribusi logistik serta quality control.

Tentunya Tenaga Operasional membutuhkan ketelitian yang tinggi, oleh karena itu lowongan pekerjaan ini membutuhkan sumber daya manusia yang memiliki kemampuan managerial, lalu merancang jadwal dan leadership yang baik. Selain kemampuan tersebut, untuk bisa bekerja sebagai tenaga operasional yang baik, dibutuhkan disiplin yang tinggi.

6. Product Owner
Dalam bisnis, tentulah semua perusahaan ingin berkembang. Agar bisa berkembang, penjualan tentunya harus bisa meningkat terlebih dahulu. Nah, oleh karena itu, produk atau jasa yang dihasilkan haruslah berkembang juga. Harus ada inovasi sehingga produk yang dihasilkan semakin berguna dan efektif untuk konsumen.

Di sinilah tugas Product Owner, bersama divisi developer dan business strategy, Product Owner bertanggung jawab untuk mengembangkan produk. Selain itu, Product Owner harus bisa membaca prioritas kebutuhan konsumen agar dapat mengetahu produk-produk apa saja yang harus dikembangkan.

lowongan kerja terbaru
lowongan kerja 2019

7. Product Manager
Tugas utama Product Manager adalah merancang produk atau service berdasarkan masalah yang dihadapi oleh konsumen. Product Manager juga bertanggung jawab atas distribusi sebuah produk, mulai dari alur produksi hingga diterima oleh konsumen.

Lowongan kerja Product Manager menuntut kemampuan menganalisis kebutuhan konsumen, kemampuan leadership, kemampuan presentasi yang baik serta kemampuan melihat kebutuhan dari sudut pandang konsumen.

Cara Efektif Mendapatkan Lowongan Pekerjaan Baru
Nah girls, sudah tahu dong lowongan kerja dan skill apa saja yang paling banyak di cari di tahun 2019 ini? Kira-kira mau melamar untuk lowongan pekerjaan yang mana nih?

Kalau kamu sudah mencoba melamar beberapa lowongan pekerjaan, namun panggilan wawancara belum kunjung datang, jangan bersedih yah. Dengan banyaknya jumlah pelamar kerja saat ini, bisa jadi perusahaan lah yang kesulitan menemukan aplikasi kamu. Banyaknya aplikasi yang masuk ke sebuah perusahaan, tentunya menyulitkan perusahaan tersebut untuk membaca serta memproses aplikasi satu persatu.

Belum lagi sulitnya mempertemukan pelamar kerja dengan lowongan pekerjaan yang tepat, karena data yang disediakan oleh pelamar kerja tidak spesifik. Maka daripada itu, untuk memudahkan para pencari kerja untuk bertemu dengan perusahaan serta lowongan kerja yang tepat, sebaiknya kamu menggunakan metode yang baru dalam mendapatkan pekerjaan yang tepat.

Sudah pernah mendengar mengenai Glints Indonesia?

lowongan kerja terbaru
Glints

Glints Indonesia adalah situs lowongan kerja terpercaya. Di https://glints.com/id/ kamu bisa mencari jenis lowongan kerja terbaru yang tepat dengan passion serta kriteria yang kamu miliki.

Glints Indonesia mengelola data dari para pelamar kerja sedemikian rupa sehingga membuat data para pelamar kerja lebih cepat dan mudah ditemukan oleh perusahaan. Di Glints Indonesia, para pelamar kerja tidak perlu lagi secara konvensional, mengirimkan CV dan surat lamaran ke berbagai perusahaan. Bahkan, para pelamar tidak perlu lagi bersusah payah mencari perusahaan yang belum tentu menawarkan posisi yang diharapkan.

Yukk buruan daftar ke Glints Indonesia untuk mendapatkan lowongan pekerjaan yang tepat untuk kamu. Dan agar tidak tertinggal informasi mengenai lowongan kerja terbaru, klik subscribe di https://glints.com/id/ yah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here