Kaya Fitur Andalan, Segini Harga OPPO Reno Series

0
124
OPPO Reno Series
OPPO Reno Series

Girls, sudah pada tahu dong kalau tanggal 17 Juni 2019 yang lalu, OPPO Series sudah resmi meluncur di pasar Indonesia. Kedua smartphone andalan dari OPPO ini menawarkan banyak inovasi teknologi serta fitur baru sebagai daya tarik utamanya untuk para konsumen di Indonesia. Diklaim sebagai smartphone dengan fitur kamera terbaik setara kamera profesional, berapa sih harga OPPO Reno Series?

So girls, OPPO sepertinya benar-benar serius merancang Reno Series. Smartphone high end ini dikonsep dengan desain yang berbeda serta kaya fitur andalan. Untuk desainnya OPPO menawarkan tampilan premium yang elegan. Sisi depan OPPO Reno Series terlihat luas dengan desain tanpa notch, karena adanya pop up rising camera.

Desain pop up camera pada OPPO Reno Series bertujuan untuk memaksimalkan rasio layar terhadap body. Namun ada yang unik pada desain pop up camera dari OPPO Series ini. Pop up camera beresolusi 16MP pada OPPO Reno Series menggunakan teknologi Pivot Rising Camera. Jadi ketika mode kamera selfi diaktifkan, pop up camera akan naik ke atas dan membentuk sudut 11 derajat, mirip dengan sirip hiu. Proses pop up camera ini hanya memakan waktu 0.8 detik saja, dan OPPO mengklaim bahwa desain Pivot Rising Camera ini lebih hemat daya.

Pivot Rising Camera juga mampu bertahan hingga 200 ribu kali. Kalau kita kalkulasikan, 100 kali selfi per hari, maka bisa bertahan lebih dari 5 tahun, loh. Lalu, ada juga mekanisme perlindungan yang akan otomatis menutup Pivot Rising Camera ketika smartphone terjatuh. Jadi jauh lebih aman.
Baik OPPO Reno maupun OPPO Reno 10x Zoom sama-sama menggunakan desain layar full screen panoramic berjenis OLED dengan bezelnya yang sangat tipis. Untuk OPPO Reno dibekali dengan layar berukuran 6.4 inchi, sedangkan OPPO Reno 10x Zoom memiliki layar seluas 6.6 inchi, keduanya sama-sama dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 6 dan sudah beresoslusi Full HD+. Keduanya juga sudah mendukung sensor sidik jari di dalamnya dengan respon yang sangat cepat.

Lanjut yah, ke sisi belakang, OPPOReno Series dibalut dengan body berbahan dasar kaca yang dilapisi Corning Gorilla Glass 5. OPPO Reno Series menawarkan dua pilihan warna, yaitu Ocean Green dan Jet Black.

OPPO Reno Series
OPPO Reno Series

SPESIFIKASI OPPO RENO SERIES
Untuk spesifikasinya, OPPO juga ngga setengah-setengah, loh. OPPO membekali OPPO Reno 10x Zoom dengan prosesor kelas atas, prosesor octa-core 2.84 GHz Snapdragon 855, RAM 8GB, ROM 256GB, dan baterai 4,065 mAh dengan VOOC 3.0.

Untuk OPPO Reno 10x Zoom memiliki triple camera yang setara dengan kamera profesional. Konfigurasi kamera utamanya adalah lensa utama beresolusi 48MP dengan aperture f/1.7, lalu ada lensa telephoto beresolusi 13MP dengan kemampuan 10x hybrid zoom dan 60x digital zoom, dan terakhir lensa wide angle 8MP.

Oh yah, OPPO juga membekali OIS (Optical Image Stabilization) ganda pada kamera utama OPPO Reno 10x Zoom, yang berfungsi mengurangi guncangan ketika mengambil gambar, walau dalam keadaan zoom.

OPPO Reno Series
OPPO Reno10x Zoom

Sedangkan untuk OPPO Reno, dapur pacunya didukung oleh prosesor octa-core 2.2 GHz Snapdragon 710, RAM 6GB, ROM 256GB, dan baterai berkapasitas 3,765 mAh serta VOOC 3.0.

Untuk sektor kameranya, OPPO membekali OPPO Reno kamera ganda pada bagian belakangnya. Konfigurasinya masing-masing lensa utama beresolusi 48MP dengan aperture f/1.7, dan lensa depth 5MP dengan aperture f/2.4.

Kedua varian OPPO Reno Series ini dilengkapi dengan sensor Sony IMX586 48MP untuk memudahkan penggunanya mengambil fotografi malam hari. Sensor Sony IMX 48MP ini mendukung fitur Ultra Night Mode 2.0, sehingga foto-foto malam hari yang dihasilkan oleh OPPO Reno Series tetap terlihat terang dan jernih serta minim noise.

Khusus untuk OPPO Reno 10x Zoom telah dilengkapi dengan speaker stereo, 3 mikrofon untuk pengambilan suara stereo serta fitur NFC yang memudahkan kinerja penggunanya.

Dengan banyaknya fitur andalan yang diberikan oleh OPPO Reno Series, berapa sih harga yang ditawarkan oleh OPPO untuk ke dua seri ini?
Untuk OPPO Reno dijual dengan harga Rp 7,9 jutaan, sedangkan untuk Reno 10x Zoom dilepas di harga Rp 12,9 jutaan. Dengan memperhitungkan kualitas kamera, kinerja komputasinya serta ketahanan dayanya, OPPO Reno Series bisa dibilang worth to buy, loh. So, tertarik untuk berganti ke OPPO Reno Series?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here