Review Smartphone Gaming vivo Z1 Pro 6GB : Sanggupkah Menjalankan 6 Game Online Terbaik Ini?

0
1210
Vivo Z1 Pro 6GB
Vivo Z1 Pro 6GB

Halo babes! Sudah pada tahu dong kalau vivo baru saja meluncurkan smartphone gaming terbarunya, yaitu vivo Z1 Pro 6GB. Smartphone gaming ini digadang-gadang menjadi smartphone gaming terbaik di kelasnya. Penasaran alasannya? Yuk langsung simak ulasannya berikut ini

Vivo bisa jadi smartphone gaming?
Ternyata vivo tidak hanya menjadi smartphone yang unggul di kamera aja, loh. Terbukti dengan hadirnya vivo Z1 Pro 6GB yang sanggup menjalankan game berat seperti PUBG dan Final Fantasy.

Vivo Z1 Pro 6GB ini #powerfulinside banget, dari hasil hands on yang dilakukan oleh Area Cewe, terbukti vivo Z1 Pro 6GB sanggup untuk menjalankan game online berat macam PUBG atau Tekken.

Sebagai informasi ya, untuk jeroannya vivo Z1 Pro 6GB sudah dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 712 AIE dengan konfigurasi RAM 6GB serta ROM 128GB.

Mau tahu kelebihan chipset ini?
Well, Snapdragon 712 AIE merupakan peningkatan dari kelas sebelumnya, yaitu Snapdragon 710. Snapdragon 712 AIE sudah punya CPU 64 bit terbaik di kelasnya yaitu Qualcomm Kryo 360 CPU Octa-Core, dengan desain terbaru 10nm, fabrikasi 10nm mampu mangatur penggunaan daya jadi lebih hemat yang dapat membuat baterai vivo Z1 Pro 6GB jadi tahan lama.

vivo Z1 Pro 6GB juga sudah menggunakan multi-core canggih yang memiliki kecepatan clock hingga 2.3GHz. Kalau di pendahulunya, kecepatan clock nya hanya ada ada di 2.2GHz. Ditambah AIE alias AI Engine nya sudah di generasi ke 3 ya, artinya lebih mampu memberikan kinerja serta konektivitas yang jauh lebih baik.

Game online berat macam PUBG atau Tekken atau Moble Legend, butuh Graphic Processing Unit alias GPU yang tangguh. Maka dari itu, vivo membekali vivo Z1 Pro 6GB dengan Adreno 616 yang bikin performa grafis vivo Z1 Pro 6GB naik 25 persen, dan anti lagging ketika kita melakukan multi tasking

Oh yah, di review game online dengan vivo Z1 Pro 6GB kali ini, Area Cewe menggunakan aplikasi Gamebench untuk mengukur performa vivo Z1 Pro 6GB dalam bermain game online yang lumayan berat. Performancenya bisa dilihat dari perolehan Frame Per Second (FPS) selama bermain.

PUBG Mobile

Vivo Z1 Pro PUBG
Vivo Z1 Pro PUBG

Siapa sih yang belum pernah main game battle ground ini?
Yep, sebelumnya PUBG udah sukses banget di platform PC, dan akhirnya sekarang PUBG juga merajai dunia gaming mobile. Namanya juga game battle ground, jadi PUBG Mobile bisa dibilang butuh banget prosesor dengan performa yang tangguh.

Memainkan PUBG Mobile pakai vivo Z1 Pro 6GB, secara otomatis setting game ini mengatur grafis ke tingkatan yang paling rendah. Pada dasarnya, setting grafis bisa diatur ke performa yang lebih tinggi. Resolusi layar vivo Z1 Pro 6GB sudah FHD+, jadi tampilan makin nyaman di mata dan lebih kaya warna, walau menggunakan setting grafis yang rendah.

Selama main PUBG Mobile, sama sekali ngga ada masalah, misalnya lagging atau ngadat. Rata-rata, PUBG Mobile bisa dimainkan dengan kisaran frame 26-30 FPS. Layar vivo Z1 Pro 6GB yang berukuran 6.29 inci dengan rasio 90.77% sudah benar-benar lega buat dibawa hunting lawan. Detail dalam game terlihat lebih jelas, terang dan hidup, dengan kualitas gambar yang ngga pecah.

Oh yah, sebagai tambahan informasi nih, layar vivo Z1 Pro 6GB didesain dengan Ultra O Screen, artinya, layarnya sudah ngga ada notch. Kamera depan sudah menyatu dengan layarnya, jadi layar vivo Z1 Pro 6GB mampu menghadirkan visualisasi optimal.

Mobile Legends
Game MOBA memang sempat populer tahun lalu, dan yang paling sukses yah Mobile Legends. Bedanya dengan Vainglory, di Mobile Legends pemain harus analog untuk menggerakkan hero mereka.

Gimana performa vivo Z1 Pro 6GB saat memainkan Mobile Legends?
Ngga jauh beda dengan PUBG Mobile, game Mobile Legends lancar jaya dimainkan di smartphone kece ini, malah lebih smooth.

Kalau di Mobile Legends, default setting grafisnya sudah di high. Kalau menggunakan vivo Z1 Pro 6GB, Mobile Legends bisa berjalan di kisaran 30 FPS. Dan bentang layar 6.29 bener-bener bikin visual kita nyaman banget pas main. Ditambah lagi, ketebalan body vivo Z1 Pro 6GB udah enak banget untuk digenggam, ngga slip sama sekali.

Tekken
Mobile game keluaran dari Mortal Kombat, dengan format gameplay fighting ini,
sangat lancar dimainkan di vivo Z1 Pro 6GB. Sayangnya, game ini ngga punya opsi buat merubah settingan grafisnya. Eits, tapi jangan khawatir, gameplay fighting ini udah kece banget grafisnya pas dimainkan di smartphone gaming vivo Z1 Pro 6GB. Kita ngga bakalan nemuin stuttering sama sekali saat memainkan game ini. FPSnya ada di kisaran 40 FPS.

Hitman Sniper
Seri Hitman terbaru muncul lagi nih di Android, kali ini mengusung tema First Person Shooter. Dalam gameplay Hitman Sniper, ada Sniper Agent 47 yang tugasnya menembak target dari jauh.

Selama bermain di vivo Z1 Pro 6GB, FPS Hitman Sniper ada di kisaran 30-40. Hitman Sniper ini playable banget dan smooth di vivo Z1 Pro 6GB. Ada pengaturan grafis di game ini, dan secara default mengatur performa grafisnya dengan kualitas High.

Goat Simulator

Vivo Z1 Pro 6GB
Vivo Z1 Pro 6GB Goat Simulator

Ini dia, mobile game yang sans banget!
Di Goat Simulator, kita bisa ngerasain jadi kambing. Absurd? Banget! Wkwkw.. Walau sedikit absurd dan geje, tapi Goat Simulator ini kocak dan nyenengin banget buat dimainin. Ringan dan yah pas banget buat killing time.

Tapi main Goat Simulator di vivo Z1 Pro 6GB lumayan bikin kaget, pasalnya game ini bisa sangat cakep tampil di kisaran 60 FPS. Kualitas grafisnya bagus, nyata dan hidup banget. Bikin beneran ngga terasa kalau sudah ngabisin waktu wkwkkw…

Final Fantasy Pocket Edition

Vivo Z1 Pro 6GB
Vivo Z1 Pro Final Fantasy

Last but not least, ini dia Final Fantasy XV Pocket Edition!
Final Fantasy ini sebelumnya sempat sukses berat di platform konsol, dan akhirnya Square Enix bikin Final Fantasy ke dalam Android. Game dengan format Adventure RPG butuh smartphone dengan performa grafis yang tinggi dan prosesor yang kenceng.

Saat dijalankan di vivo Z1 Pro 6GB, ngga ada masalah sama sekali, semuanya berjalan dengan sangat lancar. Secara default, Final Fantasy XV Pocket Edition mengatur setting grafisnya di kualitas light. Tapi tenang, beberapa pengaturan grafis lain bisa kok disesuaikan. Kalau pakai pengaturan grafis yang light, vivo Z1 Pro 6GB menjalankan game ini di 30 – 35 FPS.

Nah, itu dia review singkat 6 game online yang lumayan berat menggunakan vivo Z1 Pro 6GB. Secara keseluruhan vivo Z1 Pro 6GB memang nyaman banget dipakai untuk main game berat. Anti lagging, anti panas dan anti kehabisan daya. Ini semua karena dukungan chipset Snapdragon 712 AIE dengan konfigurasi RAM 6GB serta ROM 128GB. Ditambah lagi, vivo Z1 Pro 6G sudah disupport baterai berkekuatan 5.000mAh serta fast charging 18 watt.

So babes, vivo Z1 Pro 6G memang smartphone gaming yang worth to buy banget!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here