Traveling Sendirian? Ngga Perlu Takut, Intip 5 Tips Simpel Ini!

0
229
obat anyang-anyangan
prive uri-cran

Girls, siapa yang suka banget traveling? Pernah cobain untuk traveling sendirian?
Hmmm, takut dan ngga percaya diri untuk traveling sendirian?

Girls, traveling merupakan salah satu bentuk ekspresi kita yang sangat suka untuk mengeksplor tempat-tempat yang belum pernah kita kunjungi. Selain sebagai sarana hiburan dan rileksasi, traveling juga bisa sebagai cara kita untuk menambah wawasan serta memperluas jaringan.

Traveling bisa sangat menyenangkan bila dilakukan bersama sahabat atau orang-orang yang terdekat dengan kita. Namun sayangnya, padatnya aktifitas serta kecukupan finansial yang berbeda-beda bisa bikin jadwal liburan menjadi berbeda-beda, kan?

Kadang suka ribet kalau harus mencocokan jadwal liburan, belum lagi menentukan destinasi traveling yang seringnya berbeda-beda. Hehehe, pusing yah? Daripada pusing, mending traveling sendirian, girls!

Traveling sendirian punya banyak keuntungan, loh. Selain lebih leluasa menentukan jadwal serta destinasi traveling, pergi sendirian juga memberikan kita lebih banyak waktu serta ruang untuk menikmati tempat wisata yang akan kita kunjungi.

Takut dengan masalah keamanan selama di perjalanan, karena kita cewe? Ngga percaya diri kalau harus mengunjungi tempat wisata sendirian? Tenang girls, berikut ini ada beberapa tips untuk kamu, cewe-cewe yang ingin traveling sendiri tanpa harus takut dan ngga percaya diri.

1. Selalu informasikan itinerary terlebih dahulu
Ketika sudah menentukan tujuan dan jadwal traveling kita, pastikan orang-orang terdekat kita mengetahuinya, misalnya orang tua, saudara kandung atau pasangan kita. Tujuannya adalah selain untuk mendoakan keselamatan kita selama perjalanan, ini juga bertujuan agar kita akan lebih mudah ditemukan apabila terjadi hal-hal darurat yang tidak diinginkan.

2. Hormati budaya setempat

obat anyang-anyangan
hargai budaya setempat

Sebelum tiba di tempat tujuan, ada baiknya untuk mencari tahu mengenai tempat yang akan kita tuju. Tidak ada salahnya untuk browsing di internet dan pelajari adat, budaya serta norma yang berlaku di tempat tersebut.
Gunakan pakaian yang sopan dan tidak provokatif sehingga menjadi sorotan banyak mata. Hindari makeup yang berlebihan, gunakan aksesoris secukupnya. Tampilan yang provokatif tentunya akan mengundang tindak kriminalitas.
Gunakan bahasa yang sopan, tidak perlu harus menggunakan bahasa lokal mereka, tapi gunakan tata bahasa yang sopan, dan selalu sertai dengan senyum.
Cari tahu apa yang diperbolehkan dan apa yang dilarang di tempat tersebut. Bijak dalam bersikap dan menghormati budaya setempat akan jauh lebih baik untuk diri kita selama traveling sendirian.

3. Jangan mudah panik
Kadang akan muncul hal-hal yang di luar ekspetasi kita, misalnya saja jadwal pesawat yang delay atau dimajukan, jadwal fery atau kapal penyebrangan yang dibatalkan, cuaca yang tiba – tiba berubah, kecopetan, demonstrasi dan lain sebagainya yang bisa membuat kita panik. Namun cobalah untuk bisa mengendalikan rasa panik tersebut. Fokuslah berfikir untuk mengantisipasi keadaan yang tidak kita inginkan. Seseorang yang dalam keadaan panik, bisa menjadi sasaran empuk tindak kejahatan, so jangan panik yah girls.
Oh yah, sebagai tambahan saran, cobalah untuk mencatat nomor kantor polisi setempat yah, jadi apabila terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, kita bisa langsung menelpon nomor tersebut.

4. Buat salinan surat-surat penting
Sebelum berangkat, pastikan kita telah menyalin atau memiliki foto copy surat-surat penting kita, seperti KTP, Paspor dan data diri lainnya. Sebaiknya selain memiliki foto copy nya, pastikan juga kita menyimpan copy nya dalam bentuk digital, yah.

5. Selalu waspada
Selalu waspada, yah girls. Jangan sampai karena kita terlalu excited selama traveling, tingkat kewaspadaan terhadap sekeliling jadi menurun. Simpanlah barang berharga seperti smartphone, dompet, identitas diri di tempat yang benar-benar aman namun bisa mudah dijangkau. Selalu perhatikan tas kita agar tidak jadi inceran pencopet yah.

Tapi bagaimana ya, kalau kita harus ke toilet selama traveling? Pastinya akan repot, deh. Yep, sebagai cewe, urusan ke toilet memang bisa jadi hal besar. Karena selama traveling sudah pasti bawaan kita tidak sedikit, belum lagi harus sendiri, siapa yang akan membantu menjaga bawaan kita? Lalu, permasalahan toilet yang tidak higienis, alias tidak bersih yang tentunya bikin ngga nyaman. Dan masalah akan bertambah menjadi lebih besar kalau kita anyang-anyangan. Wah tentunya bisa mengganggu moment traveling kita yah, girls.

Wait, anyang-anyangan? Apa sih anyang-anyangan itu? Apakah itu termasuk penyakit yang berbahaya?

Bebas dan Nyaman Traveling dengan Prive Uri-cran
Well girls, anyang-anyangan adalah suatu kondisi rasa tidak nyaman saat buang air kecil. Atau dalam istilah medisnya disebut dengan disuria. Seseorang yang mengidap anyang-anyangan memiliki frekuensi buang air kecil yang lebih sering daripada biasanya, bahkan bisa mencapai dua kali dalam waktu satu jam.

Penyebab anyang-anyangan bisa karena berbagai macam hal, namun umumnya, penyebab anyang-anyangan yang sering terjadi adalah karena adanya infeksi bakteri yang mengarah pada penyakit infeksi saluran kemih.

Infeksi saluran kemih adalah infeksi yang menyerang saluran kemih, yaitu ginjal, ureter, kandung kemih, dan uretra, dan tentunya infeksi ini disebabkan oleh bakteri dan virus. Bakteri E. Coli adalah penyebab paling umum dari infeksi saluran kemih.
Infeksi saluran kemih bisa terjadi pada perempuan, laki-laki, orang dewasa maupun anak-anak, namun ternyata perempuanlah yang paling banyak menderita infeksi saluran kemih.
Nah, apakah kamu juga memiliki masalah dengan anyang-anyangan? Kondisi ini pastinya akan bikin kita sangat tidak nyaman yah ketika traveling, karena harus bolak-balik ke toilet. Lalu bagaimana mengatasi permasalahan ini?

Buah Cranberry adalah bahan alami yang dapat berfungsi sebagai obat anyang-anyangan. Cranberry efektif mengatasi infeksi saluran kemih karena kaya akan Proantocyanidin yang mampu mencegah penempelan bakteri E. Coli pada dinding saluran kemih. Tapi, sayangnya buah yang kaya vitamin C ini sangat sulit ditemukan di negara kita. Buah Cranberry yang ada di supermarket umumnya diimport dari luar negeri, jadi harganya cukup mahal.

Tapi sekarang ada cara yang lebih praktis, murah dan juga enak untuk mendapatkan manfaat dari buah Cranberry ini. Sekarang sudah ada Prive Uri-cran dari Combiphar, yang mampu mencegah serta mengatasi penyebab anyang-annyangan. Kandungan Cranberry pada Prive Uri-cran dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab anyang-anyangan, jadi kita bisa bebas dari anyang-anyangan dengan Prive Uri-cran.
Prive Uri-cran ini bukan obat yah girls, tapi merupakan supleman makanan yang baik dikonsumsi rutin. Prive Uri-cran baik untuk dikonsumsi tiap hari, dan bisa mencegah serta mengobati anyang-anyangan.

prive uricran
prive uric-ran

Prive Uri-cran dari Combhipar punya dua kemasan, yaitu kemasan serbuk dan kemasan kapsul yang sama-sama memiliki khasiat mencegah dan mengobati anyang-anyangan.
Untuk Prive Uri-cran kemasan serbuk memiliki komposisi 375 mg ekstrak Cranberry, 60 mg Vitamin C, dan Probiotik seperti Lactobacillus acidophilus, Fructo Oligo Saccharides, Bifidobacterium bifidium. Untuk mendapatkan khasiat terbaik dari Prive Uri-cran serbuk, kita bisa mengonsumsinya 1-2 sachet per hari.

Sedangkan yang kemasan kapsul komposisinya terdiri dari 250 mg ekstrak Cranberry dan untuk hasil terbaik, kita dapat mengonsumsinya 1-2 kapsul per hari.
Baik Prive Uri-cran serbuk dan Prive Uri-cran kapsul sama-sama memiliki kemasan yang praktis untuk dibawa traveling. Kita bisa membawa Prive Uri-cran ke mana saja karena sangat praktis.

Prive Uri-cran sangat baik dikonsumsi untuk mencegah dan mengobati anyang-anyangan. Kemasan nya yang praktis serta rasanya yang nikmat bikin Prive Uri-cran jadi solusi paling praktis, murah serta enak untuk mengobati anyang-anyangan. Untuk informasi lebih detail mengenai Prive Uri-cran, silakan untuk mengunjungi website resminya ya di http://www.uricran.co.id/. Atau FB nya di https://www.facebook.com/priveuricran/ dan Instagramnya di @uricran.id/

prive uricran
prive uri-cran

So girls, sudah ngga ragu lagi kan traveling sendirian? Traveling jadi semakin bebas dan nyaman dengan Prive Uri-cran. Penasaran mau cobain Prive Uri-cran?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here