Dapatkan Kulit Cerah dan Glowing Alami Hanya dengan 5 Langkah Sederhana

0
1068
Cara Membuat Wajah Glass Skin Mirip Wanita Korea
kulit yang sehat dan cerah

Hai babes, siapa yang percaya kalau semua perempuan itu terlahir cantik? Yep semua perempuan itu cantik kok, maka dari itu bentuk dari rasa syukur atas kecantikan tersebut adalah dengan merawat kecantikan secara rutin.

Nah, ternyata merawat kulit secara rutin juga bisa membuat pesona kecantikan kamu lebih terlihat, loh. Memiliki kulit lebih cerah dan glowing bikin penampilan kamu jadi makin menarik. Lalu, apa saja sih jenis perawatan kulit yang bisa kita lakukan agar kulit terlihat lebih cerah cerah dan glowing alami? Kali ini Area Cewe akan membagikan 5 langkah sederhana perawatan kulit agar terlihat lebih cerah dan glowing alami.

5 Langkah Sederhana Wujudkan Kulit Cerah dan Glowing Alami

  1. Punya kulit yang kusam dan kurang bersinar? Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah cek asupan air putih harianmu. Kurangnya cairan pada tubuh alias dehidrasi, akan memberikan dampak kepada kulit, membuatnya jadi terlihat kusam dan kurang bercahaya.

Nah, agar kulit kamu terlihat cerah alami, selalu pastikan tubuh kamu terhidrasi sempurna. Konsumsi air putih 8 gelas per hari yang penting untuk menjaga kelembapan alami tubuh, sehingga kulit tampak lebih lembap dan bercahaya.

  1. Penuhi Nutrisi Kulit
    Selalu ingat yah, kulit yang cantik berasal dari terpenuhinya asupan nutrisi. Jadi, penting untuk memperhatikan asupan nutrisi demi menjaga kesehatan kulit dari dalam. Tahukah kamu ada sederet makanan yang dikenal dapat membuat kulit tampak lebih cerah dan sehat?

Salah satu makanan yang sangat baik menutrisi kulit adalah stroberi yang dikenal sebagai superfood karena kaya akan vitamin C yang merangsang produksi kolagen untuk membuat kulit tampak lebih kenyal, cerah, dan awet muda. Lalu ada telur yang memiliki kandungan amino acids dan antioksidan. Kedua zat ini melindungi dari radiasi sinar matahari sekaligus merangsang pertumbuhan sel kulit baru yang lebih cerah dan sehat. Makanan lain yang juga dikenal baik untuk membuat kulit cerah dan glowng antara lain tomat, alpukat, nanas, juga brokoli.

Smoothies
source pic pixabay
  1. Eksfoliasi Kulit untuk Membuat Warna Kulit Lebih Cerah
    Salah satu rahasia kecantikan kulit artis-artis Korea adalah rutin melakukan eksfoliasi. Kulit yang kusam biasanya terjadi karena penumpukan kotoran dan sel kulit mati di permukaan wajah sehingga membuat penampilan kamu terlihat lebih kusam.

Lakukan eksfoliasi secara rutin yang bisa mengangkat kotoran dan sel kulit mati secara menyeluruh. Ritual yang satu ini juga dapat membantu merangsang pertumbuhan sel kulit baru yang lebih sehat dan cerah. Namun, pastikan menggunakan butiran scrub eksfoliator yang lembut agar tidak menyebabkan iritasi pada kulit.

  1. Lindungi Kulit dari Sinar UV
    Sinar UV dari matahari menjadi salah satu penyebab utama kulit kusam serta flek-flek hitam. Radiasi sinar matahari ternyata bisa menyebabkan berbagai masalah pada kesehatan kulit, seperti terbakar, kusam, hingga menimbulkan tanda penuaan dini.

Untuk menjaga kulit tetap cerah dan glowing alami, selalu gunakan sunscreen atau tabir surya. Menggunakan sunscreen atau tabir surya tidak hanya ketika kamu berada di luar ruangan ya, ketika beraktifitas di dalam ruangan juga perlu mengaplikasi sunscreen atau tabir surya, karena sinar UV mampu menembus lewat jendela maupun kaca.

  1. Jaga Kelembapan Kulit
    Nah, kulit yang sehat sudah pasti lembap. Selain menjaga hidrasi serta asupan nutrisi kulit, kamu juga perlu menggunakan pelembap agar kulit terjaga kelembapannya. Day cream, moisturizer ataupun essence mampu memberikan kelembapan serta menjaga kulit tetap sehat.

Nah, itu dia 5 langkah sederhana wujudkan kulit cerah dan glowing alami. Sekarang kamu ngga perlu lagi resah dengan masalah kulit kusam yang mengganggu penampilan. Lima langkah di atas bisa bantu wujudkan kulit cerah dan glowing demi penampilan kamu yang makin cantik!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here