OnePlus Mengintegrasikan Sistem Operasi Selulernya dengan OPPO

0
129
OnePlus
OnePlus

Setengah bulan setelah OnePlus merilis pengumuman bahwa telah menjadi sub-merek OPPO, OnePlus juga menyatakan bahwa OnePlus telah menggabungkan OxygenOS-nya dengan ColorOS perusahaan induk barunya. Kedua brand besar tersebut telah mengambil keputusan untuk “memanfaatkan sumber daya bersama keduanya sebaik-baiknya” dan tentunya menstandarisasi pengalaman perangkat lunak di seluruh portofolio mereka.

OnePlus kini sedang bekerja untuk mengintegrasikan basis kode OxygenOS dan ColorOS. Proses integrasi ini mungkin belum terlihat hasilnya, karena tentu saja proses ini terjadi di belakang layar. OxygenOS masih akan menjadi sistem operasi untuk perangkat OnePlus yang dirilis secara global. Seperti yang dicatat oleh 9to5Google, ponsel OnePlus yang dirilis di China sudah menjalankan ColorOS, dan kemungkinan akan tetap demikian, hanya saja sistem operasi sekarang akan menaungi basis kode. Semua perangkat baru yang akan dirilis sub-merek akan menjalankan OxygenOS baru, sementara perangkat saat ini yang masih menerima pembaruan akan mendapatkan platform baru melalui pembaruan over-the-air.

OnePlus OPPO
OnePlus OPPO

Berbicara tentang pembaruan, OnePlus menjanjikan dukungan pembaruan Android yang lebih baik dan lebih lama. OnePlus kini tengah menyaingi Samsung, dengan perubahan tersebut. Seri OnePlus 8 dan varian flagships yang lebih baru akan menerima tiga pembaruan Android utama dan empat tahun pembaruan keamanan ke depan. Sementara itu, perangkat Nord pertama dan perangkat Nord dan Nord CE yang lebih baru akan menerima dua Android utama dan tiga tahun pembaruan keamanan. Akhirnya, smartphone seri Nord N yang terjangkau mulai dari N10 dan N100 akan mendapatkan satu pembaruan Android utama dan tiga tahun pembaruan keamanan. Sayangnya, Anda dapat terus mengharapkan dua pembaruan keamanan utama Android dan tiga tahun jika Anda memiliki flagship yang lebih lama dari OnePlus 8.

Ketika penggabungan diumumkan, perusahaan mengatakan OnePlus akan tetap beroperasi secara independen. Karena langkah itu dimaksudkan untuk menyatukan sumber daya mereka dan untuk merampingkan operasi mereka dengan lebih baik, menghubungkan sistem operasi mereka lebih dekat memang tidak mengejutkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here