Smartwatch Facebook, Mampukah Menyaingi Apple Watch?

0
176
Facebook Smart Watch
Facebook Smart Watch

Facebook kini tengah mengembangkan smartwatch alias jam tangan pintar yang akan fokus pada fitur perpesanan dan kesehatan, menurut laporan terbaru dari The Information. Penggunanya akan dapat mengirim pesan dengan layanan Facebook seperti Messenger dan WhatsApp, dan smart watch ini akan bekerja dengan koneksi seluler tanpa smartphone yang dihubungkan.

Fitur kesehatan yang ditawarkan seperti opsi untuk melacak latihan dengan teman atau berkomunikasi dengan pelatih akan disertakan, dan smartwatch ini akan dapat terhubung ke layanan yang disediakan oleh perusahaan kesehatan dan kebugaran. Smartwatch Facebook yang akan datang dikatakan menjalankan versi perangkat lunak Android Google.

Facebook berencana untuk menjual jam tangan pintar dengan harga yang mendekati biaya produksinya, yang juga dilakukan dengan headset Oculus. Tidak ada kabar tentang harga yang akan ditetapkan, tetapi produk pesaing memiliki kisaran harga mulai dari $150 hingga $400+.

Namun, sepertinya smartwatch ini tidak akan cocok dengan mereka yang memiliki kekhawatiran tentang pengumpulan data oleh Facebook. Amazon baru-baru ini merilis band kebugaran “Halo” yang telah dicemooh karena invasinya. Facebook telah membuat beberapa produk perangkat keras konsumen termasuk perangkat kamera dan tablet Oculus dan Portal yang disebutkan di atas.

Smartwatch Facebook juga harus bersaing dengan Apple Watch, yang merupakan salah satu perangkat wearable terlaris di pasaran. Baru-baru ini, sebuah laporan menunjukkan bahwa lebih dari 100 juta orang di seluruh dunia memiliki Apple Watch. Facebook juga sedang mengerjakan kacamata pintar bermerek Ray-Ban sendiri yang akan bersaing dengan produk serupa rilisan dari Apple dalam beberapa tahun ke depan.

Facebook menargetkan untuk mulai menjual smart watch nya tahun depan, dengan generasi kedua direncanakan segera pada tahun 2023. Informasi mengatakan bahwa pengembangannya “masih jauh”, tetapi selalu ada kemungkinan produk tersebut bisa dibatalkan. Well, kita lihat saja nanti yah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here