Spesifikasi dan Harga Realme GT Master Edition dan Realme GT Master Explorer Edition

0
220
Realme GT Series
Realme GT Series

Kabar baik nih untuk para realme fans, akhirnya realme resmi merilis smartphone flagship teranyarnya yaitu realme GT Master Edition dan Realme GT Master Explorer Edition. Namun sementara smartphone realme GT Master Edition dan realme GT Master Explorer Edition hanya tersedia untuk wilayah Tiongkok saja.

Kedua smartphone terbaru dari realme ini masuk ke jajaran seri ‘GT’ yaitu smartphone dengan spesifikasi dan performa terbaik dari pabrikan asal Cina tersebut. Realme GT Master Edition dan Realme GT Master Explorer Edition melengkapi jajaran varian realme GT Neo dan realme GT 5G yang telah lebih dulu dirilis beberapa waktu lalu.

Realme GT Master Edition dan realme GT Master Explorer Edition didesain secara eksklusif oleh Naoto Fukasawa yang merupakan desainer asal Jepang yang sangat populer. Realme GT Master Edition dan realme GT Master Explorer Edition memiliki desain yang estetik dilengkapi dengan varian warna yang smooth dan unik. Oh yah, tidak hanya menawarkan spesifikasi dan desain yang menarik, realme juga menghadirkan harga yang relatif terjangkau, loh.

Nah, mau tahu lebih detail mengenai spesifikasi dan harga Realme GT Master Edition dan Realme GT Master Explorer Edition? Kepoin penjelasan detailnya berikut ini!

Spesifikasi dan Harga Realme GT Master Edition
Realme GT Master Edition memiliki layar Super AMOLED 6,43 inci dengan kecepatan refresh rates 120Hz dan touch sampling rate 360Hz. Di sisi sudut kiri layar, terdapat punch-hole yang ditujukan untuk menempatkan kamera selfie dengan resolusi 32MP.

Selanjutnya untuk body belakang, Reame GT Master Edition menyematkan tiga buah kamera dan modul Flash. Ketiga kamera tersebut terdiri dari kamera utama 64MP, kamera ultra-wide 8MP, dan kamera macro 2MP.

Bagaimana dengan performanya?
Nah, untuk performa, realme GT Master Edition ditenagai oleh chip Snapdragon 778G denagn 8 core dan GPU Adreno 642L, wah cukup powerful nih. Chip tersebut disandingkan dengan 2 opsi RAM dan penyimpanan internal yaitu 8GB/128GB dan 8GB/256GB.

Realme GT Master Edition semakin canggih, karena penggunanya bisa menambahkan RAM mereka secara gratis dengan teknologi ekspansi RAM di Realme GT Master Edition.

Realme GT Master Edition sudah beroperasi menggunakan Android 11 dan didukung dengan baterai berkapasitas 4.300mAh serta dilengkapi dengan fast charging 65 Watt. Realme GT Master Edition hadir dalam 3 warna yaitu Abu-Abu, Putih, dan Gradient yang smooth.

Untuk harga, realme menawarkan harga yang relative terjangkau dengan spesifikasi yang mumpuni, yaitu di harga Rp 5,3 juta untuk varian 8GB/128GB dan Rp 5,8 juta untuk varian 8GB/256GB.

Spesifikasi dan Harga Realme GT Master Explorer Edition
Tidak kalah canggih, nih realme GT Master Explorer Edition menggunakan layar Super AMOLED FHD+ 6,55 inci dengan kecepatan refresh rates 120Hz dan touch sampling rate 480Hz.

Lalu untuk sisi belakang, Reame GT Master Explorer Edition menyematkan tiga buah kamera dan modul Flash. Ketiga kamera tersebut terdiri dari kamera utama 50MP dengan sensor Sony IMX766 (OIS), kamera ultra-wide 16MP, dan kamera macro 2MP.

Untuk performanya, realme GT Master Explorer Edition disupport oleh chip Snapdragon 870G dengan 8 core dan GPU Adreno 650. Realme GT Master Explorer Edition menawarkan dua opsi RAM dan penyimpanan internal yaitu 8GB/128GB dan 12GB/256GB.

Bagaimana dengan harganya?
Realme GT Master Explorer Edition dibanderol dengan harga Rp 6,2 juta untuk varian 8/128 dan Rp 6,9 juta untuk varian 12/256GB. Realme GT Master Explorer Edition memberi dua varian wana yaitu Abu-abu dan Apricot.

Oh yah, sebagai tambahan informasi kedua smartphone terbaru realme tersebut hadir dengan dukungan jaringan 5G. Sayangnya, realme masih belum memberikan keterangan resmi tentang peluncuran realme GT Master Edition dan realme GT Master Explorer Edition di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here