iPhone 13 Baterai Lebih Besar dan 5G Meluncur di September Tahun Ini

1
143
IPhone 13
IPhone 13


Apple kemungkinan akan mengumumkan iPhone generasi terbarunya di bulan depan, dan sebelumnya, perusahaan riset Taiwan TrendForce telah menguraikan harapannya untuk perangkat tersebut tersebut.

TrendForce mengatakan penyelidikan terbarunya menunjukkan bahwa beberapa peningkatan perangkat keras untuk model iPhone 13 akan mencakup chip 5nm+ yang lebih cepat dan tentunya lebih hemat daya yang mungkin akan diberi nama A15 Bionic, dukungan untuk mmWave 5G di negara-negara tambahan di luar Amerika Serikat, dan sirkuit internal yang compact akan memungkinkan baterai yang lebih besar di dalam perangkat. Semua fitur ini telah dikabarkan sebelumnya.

Mengenai harga, TrendForce percaya seri iPhone 13 akan dihargai sama dengan seri iPhone 12, dengan asumsi bahwa Apple mampu mengendalikan biaya produksi secara efektif, karena kurangnya banyak peningkatan perangkat keras yang signifikan. Sementara seri iPhone 12 diumumkan pada Oktober tahun lalu, kemungkinan karena penundaan terkait pandemi, perusahaan riset mengatakan Apple akan kembali ke rilis September untuk seri iPhone 13 tahun ini.

TrendForce mengatakan pengiriman iPhone kemungkinan akan mempertahankan lintasan pertumbuhan pada kuartal ketiga 2021 setelah peluncuran seri iPhone 13.

iPhone 13 Menghadirkan Fitur Utama dari Apple Watch
Jajaran iPhone 13 Apple yang akan segera rilis dikabarkan akan menampilkan layar selalu aktif yang mirip dengan Apple Watch Series 5 dan Series 6, menurut laporan terbaru.

Fitur iPhone 13 Selalu Aktif
Dalam buletin mingguan Power On-nya, jurnalis Bloomberg Mark Gurman, mengatakan bahwa “iPhone 13 mungkin menampilkan mode selalu aktif yang terinspirasi Apple Watch.”

Apple Watch Series 5 dan Apple Watch Series 6 memiliki layar yang dapat tetap menyala pada kecerahan dan kecepatan refresh yang lebih rendah, memungkinkan penggunanya untuk melihat tampilan jam dan komplikasinya setiap saat. Fungsi serupa pada iPhone 13 dapat memungkinkan pengguna untuk melihat informasi seperti waktu, tanggal, dan pemberitahuan setiap saat.

Tampilan selalu aktif untuk iPhone tampaknya akan difasilitasi oleh baterai iPhone 13 yang lebih besar dan tampilan yang lebih canggih. Rumor sebelumnya telah mengindikasikan bahwa jajaran iPhone 13 akan menerima baterai yang lebih besar, yang dapat mengimbangi beberapa penggunaan daya tambahan dari layar yang selalu aktif.

Setidaknya beberapa model iPhone 13 juga secara luas diharapkan menampilkan kemampuan “ProMotion” untuk kecepatan refresh hingga 120Hz, membuat gerakan seperti menggulir dan gerakan dalam game tampak lebih mulus. Ini diyakini difasilitasi oleh penggunaan panel layar OLED LTPO, yang dapat memvariasikan kecepatan refresh saat menggunakan daya dalam jumlah terbatas untuk mencegah pukulan besar pada masa pakai baterai.

Perangkat ini diharapkan menjadi sedikit lebih tebal dan lebih berat untuk mengakomodasi tampilan yang lebih canggih dan baterai yang lebih besar, sehingga penambahan fungsi tampilan selalu aktif dapat menjadi cara untuk membenarkan penambahan massal kepada pengguna. Ada kemungkinan bahwa fitur layar selalu aktif akan terbatas pada model Pro kelas atas yang diharapkan mendapatkan teknologi layar LTPO untuk fungsionalitas ProMotion.

Awal tahun ini, Max Weinbach mengatakan bahwa iPhone 13 akan menyertakan layar yang selalu aktif, meskipun perlu dicatat bahwa Weinbach tidak memiliki rekam jejak yang mapan. Dia mengklaim bahwa mode selalu aktif akan terlihat seperti “layar kunci yang diperkecil,” di mana jam dan pengisian daya baterai tetap terlihat, dan pemberitahuan ditampilkan melalui “bilah dan ikon.”

iPhone 13 juga diharapkan menawarkan sejumlah peningkatan lainnya termasuk peningkatan kinerja melalui chip “A15” dan kemampuan kamera yang diperkuat, tetapi desain model iPhone 13 diharapkan sebagian besar sama dengan model iPhone 12. Wah, jadi tidak sabar menunggu, nih.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here