Review Spesifikasi Lengkap OPPO Reno6 5 G

0
104
OPPO RENO6 5 G 1
OPPO RENO6 5 G 1

Sepertinya OPPO tidak perlu waktu lama untuk merilis smartphone terbarunya dari lini Reno Series, terbukti dengan hadirnya OPPO Reno6 5G dan OPPO Reno6 Pro 5G pada 19 Agustus 2021 yang lalu. OPPO Reno6 series hadir melengkapi seri OPPO Reno6 yang sudah lebih dulu hadir ke Indonesia. Kedua smartphone ini merupakan smartphone dengan tampilan serta performa flagship.

Walau dari segi desain dan tampilan terlihat sedikit serupa, namun sebenarnya banyak perbedaan spesifikasi dari kedua smartphone Reno Series ini. Nah, agar lebih jelas, berikut ini adalah spesifikasi lengkap dari OPPO Reno6 5G dan OPPO Reno6 Pro 5G yang telah resmi tersedia di tanah air.

Spesifikasi Lengkap OPPO Reno6 5G dan OPPO Reno6 5G Pro

OPPO Reno6 5G
Desain OPPO Reno6 5G memang sekilas terlihat klasik, karena memiliki desain kotak dengan sudut yang cukup tegas. Namun, tampilan klasik ini terlihat sangat elegan dengan warna yang bisa terlihat berubah-ubah jika dilihat dari sudut yang berbeda. Layarnya 6,42 inci nya dilengkapi dengan layar AMOLED beresolusi Full HD+. Layarnya sudah mendukung refresh rate hingga 90Hz dan touch sampling rate maksimal 180Hz. Artinya OPPO Reno6 5G sudah mendukung untuk grafis game berat yang membutuhkan settingan high frame rate.

Untuk dapur pacunya, kinerja OPPO Reno6 5G didukung oleh chipset MediaTek Dimensity 900. Kinerja dari chipset MediaTek tersebut dikombinasikan dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Chipset tersebut merupakan jenis chipset yang pertama kali ada di Indonesia. Nah untuk daya baterainya berkapasitas 4.300 mAh dan sudah didukung SuperVOOC 2.0 65W. Dengan kapasitas daya yang besar serta dukungan flash charge bikin OPPO Reno6 5G nyaman digunakan seharian, pengisian daya juga hanya membutuhkan waktu 28 menit saja.

Smartphone 5G terbaru ini mengusung tiga kamera di bagian belakang. Mulai dari kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera makro 2 MP. Sementara kamera selfie atau kamera depannya beresolusi 32 MP.

Untuk sistem operasinya OPPO Reno6 5G telah menjalankan Android 11 yang dilapisi dengan ColorOS 11.3. Fitur lain yang disematkan antar lain, fingerprint scanner, face unlock, gyroscope, dan juga NFC. Sudah sangat lengkap sih untuk ukuran smartphone flagship.

Saat ini di tanah air, OPPO Reno6 5G dibanderol dengan harga sebesar Rp7.999.000 dan sudah tersedia secara online maupun offline.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here