Ini Dia Smartphone yang Paling Dinantikan di 2022

0
473
Review Xiaomi 11T
Review Xiaomi 11T

Diprediksi akan banyak hal yang menarik di tahun 2022 mendatang, mulai dari Samsung Galaxy S22 Ultra hingga iPhone 14 dengan layar berlubang, berpotensi menjadi smartphone yang paling dinantikan.
Sepertinya perusahaan smartphone terus menghadirkan model-model smartphone yang menarik yang disertai dengan spesifikasi mumpuni untuk menjaga momentum penjualan tetap berjalan. Seperti yang kita semua tahu, tahun 2020 adalah tahun yang membosankan karena adanya pandemi, produsen smartphone mengambil langkah perubahan pada tahun 2021 dan kita telah melihat banyaknya peluncuran smartphone menarik seperti Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3, serta banyak lagi smartphone yang menjanjikan, seperti Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro.

Tahun 2022 diharapkan peluncuran smartphone dan Qualcomm yang baru-baru ini mengumumkan Snapdragon 8 Gen 1 SoCs akan memainkan peran besar. Sepertinya akan ada desain baru yang segar dari OnePlus, rumor tentang model iPhone dengan kamera berlubang dari Apple, serta desain flip yang menarik dari OPPO. Meskipun ada banyak rumor yang beredar, berikut adalah beberapa smartphone yang sangat dinantikan di 2022.

Samsung Galaxy S22 Ultra
Samsung Galaxy S21 Ultra dan Galaxy Z Fold 3 mewujudkan semangat perangkat Galaxy Note tahun ini, karena keduanya mendukung S Pen dan kemungkinan besar akan berlanjut dengan Galaxy S22 Ultra. Unggulan Samsung yang akan datang nanti, telah mendapatkan perhatian paling besar dan bisa menjadi evolusi dari seri Galaxy Note.

‘Ultra’ adalah model paling premium yang tersedia di seri Samsung Galaxy S21 dan Galaxy S22 Ultra diharapkan akan didukung oleh prosesor Snapdragon dan Exynos terbaru, beberapa aksesori keren, dan juga pengaturan kamera baru. Ada juga video bocoran yang menunjukkan unit dummy Galaxy S22, Galaxy S22 Plus dan Galaxy S22 Ultra. Galaxy S22 Ultra juga tampaknya memiliki slot untuk S Pen.

Samsung Galaxy S21 FE
Sebelumnya, Samsung Galaxy S20 FE adalah smartphone canggih yang menawarkan fitur-fitur seperti peringkat IP68, layar AMOLED berkualitas, dan kinerja kamera yang bagus di kelas flagship. Samsung menghadirkan smartphone yang sama dengan model 5G yang kemudian disebut Galaxy S20 FE 5G dan menyertakan prosesor Qualcomm Snapdragon 865. Dan sekarang ada kabar tentang penerusnya, yang diberi tag sebagai Galaxy S21 FE.

Smartphone dalam render yang bocor terlihat mirip dengan seri Galaxy S21 dalam hal desain tetapi juga mengambil beberapa inspirasi dari modul kamera Galaxy A52s 5G, dengan sentuhan akhir yang cocok dengan panel belakang.

Kebocoran sebelumnya juga mengungkapkan label harga AS yang diharapkan dan bahkan tanggal peluncuran. Sesuai rumor sebelumnya, sepertinya S21 FE akan diumumkan pada Januari 2022 bersamaan dengan peluncuran global yang diharapkan.

Apple iPhone 14 Max
IPhone 12 adalah lompatan besar dari iPhone 11 dalam hal perangkat keras serta desain, tetapi harganya juga jauh lebih tinggi, untuk varian penyimpanan dasar 64GB. Apple juga memperkenalkan iPhone 12 mini tahun lalu, yang memiliki banyak masalah tetapi segera memperbaikinya dengan iPhone 13 mini di tahun 2021, tentunya dengan kamera yang lebih baik dan masa pakai baterai yang lebih lama. Namun, untuk para pecinta iPhone yang mencari versi ‘Plus’ dari iPhone standar tidak punya pilihan selain membayar lebih banyak untuk model Pro Max, tetapi ini bisa berubah tahun depan.

Sesuai laporan sebelumnya, tampaknya Apple dapat mematikan iPhone 14 mini demi iPhone 14 Max yang lebih besar. Seperti yang mungkin sudah Anda duga, iPhone 14 Max bertujuan untuk melayani pelanggan yang menginginkan iPhone layar lebar tanpa harus membayar premium untuk model Pro. Fitur lainnya, seperti iPhone 13 dan 13 Mini, dapat tetap sama, dengan menyisakan pengaturan tiga kamera untuk model Pro. Rumor lain juga menunjukkan semua model iPhone 14 dapat menampilkan tampilan LTPO 120Hz. Model iPhone 14 Pro dan Pro Max juga dikabarkan memiliki layar berlubang dan pembaca sidik jari dalam layar. Rumor lain juga mengklaim bahwa model Pro dapat memiliki kamera utama 48 megapiksel dan RAM 8 GB.

Apple iPhone SE 5G
Meskipun sulit untuk merekomendasikan Apple iPhone SE (2020) pada tahun 2021, mengingat harga dan perangkat keras yang ditawarkannya, itu masih merupakan iPhone paling terjangkau.

IPhone SE pertama diluncurkan empat tahun sebelum model saat ini, dan sekarang rumor mengisyaratkan akan hadir satu lagi di 2022. Ditandai sebagai iPhone SE 3 atau iPhone SE 5G, rumor sebelumnya memberitakan bahwa smartphone ini menggunakan layar 6,1 inci yang jauh lebih besar dibandingkan dengan 4,7 inci pada model saat ini.

Sementara laporan sebelumnya mengklaim bahwa itu akan menampilkan Apple A14 Bionic SoC, rumor yang lebih baru menunjukkan bahwa itu bisa menjadi A15 Bionic sebagai gantinya. Dari semua rumor yang beredar, yang pasti semuanya diharapkan akan diluncurkan pada pertengahan 2022 dan akan menampilkan satu kamera belakang.

Laporan menarik lainnya juga mengisyaratkan bahwa iPhone SE 3 bisa menjadi model SE pertama yang menggunakan Face ID, bukan Touch ID. iPhone SE 3 diperkirakan akan diluncurkan pada kuartal pertama tahun 2022.

Xiaomi 12
Xiaomi 12 akan menjadi smartphone premium berikutnya, rumor tentang Xiaomi 12 baru-baru ini muncul dan baru-baru ini dikonfirmasi setelah peluncuran pengumuman prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1. Smartphone ini diperkirakan akan diluncurkan pada 28 Desember 2021.

Dari gambar-gambar yang bocor juga menunjukan sisi pengaturan kamera belakangnya yang mencakup kamera utama 50 megapiksel, kamera sudut ultra lebar, dan kamera telefoto. Xiaomi 12 ini diperkirakan akan hadir dalam tiga model: Xiaomi 12X, Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro.

Xiaomi 12 juga diharapkan memiliki fitur pengisian cepat 67W sesuai laporan baru-baru ini. Render 3D buatan artis baru dari Xiaomi 12 Pro juga telah muncul secara online bersama dengan foto casing yang bocor, yang secara mengejutkan cocok dengan render tersebut, mengungkapkan modul kamera belakang yang didesain ulang sepenuhnya.

OPPO Find N
OPPO Find N adalah smartphone pertama OPPO yang menggunakan model lipat yang siap produksi. Smartphone ini akan bersaing dengan smartphone dari Motorola, Huawei serta tentunya Samsung; yang merupakan satu-satunya produsen besar yang telah meluncurkan smartphone lipat saat ini.

Apa yang membuat Find N begitu istimewa adalah klaim OPPO tentang Serene Display-nya yang memiliki lipatan minimal hingga 80 persen kurang terlihat dibandingkan dengan pemain saat ini di ruang ini.

Jadi, smartphone yang mana nih yang paling kamu nantikan di 2022 nanti?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here