Review Samsung Galaxy Z Flip4 : HP Lipat Ringkas Terbaik Samsung

0
248
Review Samsung Galaxy Z Flip4
Review Samsung Galaxy Z Flip4

Review Samsung Galaxy Z Flip4 : HP Lipat Ringkas Terbaik Samsung
Memegang Samsung Galaxy Z Flip4 di tangan, Kamu akan merasakan kecanggihan hp lipat yang unik ditambah dengan fitur-fiturnya sendiri yang telah dioptimalkan untuk menjadikan hp ini menjadi hp lipat berukuran ringkas terbaik. Untuk lebih jelas tentang hp lipat terbaru samsung di tahun ini, silahkan simak review Samsung Galaxy Z Flip4 di bawah ini!

Review Samsung Galaxy Z Flip4
Samsung telah memecahkan masalah untuk bisa membuat hp lipat terbaik dengan ukuran ringkas di Samsung Galaxy Z Flip4. HP lipat baru Samsung ini telah menggunakan mode engsel baru, body terbuat dari Armor Aluminium bermutu tinggi dan mempunyai empat varian warna yang elegan seperti warna Graphite Grey, Champagne Pink, Bora Purple dan Lovebird Blue.

Desain
Review Samsung Galaxy Z Flip4 pertama adalah membahas tentang desainnya. HP lipat Samsung ini mempunyai desain kecil dan ringkas membuatnya nyaman untuk dipegang. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, engsel model terbaru Galaxy Z Flip tahun 2022 telah dibuat agar lebih ringkas. Sehingga membantu HP ini bisa meningkatkan mobilitas dan pas di telapak tangan pengguna, dan sangat fleksibel saat dibawa.

Walapun tidak melakukan perubahan gaya desain secara keseluruhan, Samsung Galaxy Z Flip4 lebih fokus menyempurnakan setiap detail kecil untuk bisa membuat perbedaan besar untuk kenyamanan penggunaan.

Secara khusus, batas layar dibuat lebih lebih kecil agar menciptakan ruang menggunakan layar yang lebih luas, Samsung juga memperpendek panjang body sebesar 0,8 cm dan mempersempit lebarnya sebesar 0,3 cm. Dengan desain yang lebih ringkas membuat hp lipat Samsung ini ramah bagi mereka yang mempunyai tangan kecil. Yang ingin mengoperasikan hp dengan layar penuh hanya dengan satu tangan juga bisa dilakukan dengan mudah.

Untuk desain bagian belakang masih menggunakan finishing dalam dua warna kontras, Samsung Galaxy Z Flip4 memanjakan Samfans dengan warna-warna yang menarik dengan empat varian warna yaitu warna Graphite Grey, Champagne Pink, Bora Purple dan Lovebird Blue. Dengan banyaknya varian warna ini, diharapkan bisa disukai oleh semua kalangan yang disesuaikan dengan preferensi warna yang disukai penggguna.

Dari empat varian warna Galaxy Z Flip 4, Biru dan Merah Muda merupakan variasi warna baru, warna ini membawa sedikit warna pastel untuk mengikuti tren warna yang banyak disukai dan menciptakan warna muda yang menarik perhatian pelanggan GenZ. Warna-warna ini tidak hanya menutupi bagian belakang, tetapi juga mengalir di sepanjang engsel dan bodynya, sehingga menciptakan keharmoniasan dan memperindah desainnya.

Komponen yang disematkan di hp ini juga sudah mempunyai kekuatan tinggi seperti bezel, tulang belakang, dan struktur engsel semuanya dibuat dengan cermat dari Armor Aluminium dan bahan aluminium bertulang terberat yang pernah digunakan di industri smartphone. Melindungi bagian depan dan belakang hp ini, Samsung menggunakan Gorilla Glass Victus+ untuk menghasilkan daya tahan yang tak tertandingi. Semua komponen ini disematkan untuk memperkuat stabilitas produk saat dilipat dan dibuka.

Mengikuti pendahulunya Galaxy Z Flip 3, Galaxy Z Flip4 juga sudah memenuhi standar tahan air IPX8 dan menjadi generasi kedua HP layar lipat dalam sejarah yang mempunyai fungsi kelas atas ini. IPX8 merupakan bukti bahwa produk akan tahan air bahkan jika terendam selama setengah jam di kedalaman satu setengah meter. Namun, Kamu tidak boleh menggunakan hp lipat ini saat di pantai atau berenang karena air asin atau deterjen yang kuat bisa menyebabkan kerusakan komponent di dalamnya.

Layar
Layar kedua yang ditempatkan di bagian belakang Samsung Galaxy Z Flip4 mempunyai ukuran 1,9 inci, menggunakan resolusi tajam 260 x 512 piksel dan mempunyai kerapatan piksel 302ppi. Menariknya, layar kedua ini tidak hanya berfungsi untuk melihat waktu atau tanggal saja. Tetapi pada saat ditutup Z Flip4, Samsung telah menyempurnakan satu set widget unik bagi pengguna untuk bisa menghentikan/memutar musik atau menampilkan foto saat selfie dengan kamera utama, dan masih banyak lagi tugas menarik lainnya yang bisa digunakan pada layar kedua.

Selain itu, pengguna juga bisa mudah mengganti status suara Galaxy Z Flip4, menerima panggilan langsung, melihat informasi cuaca, status kesehatan, memantau jadwal kerja yang disimpan sebelumnya. Jadi di layar kedua ini, pengguna tidak perlu membuka hp untuk menggunakan kamera untuk merekam / memotret lagi, pengguna bisa langsung menggunakan kamera di layar kedua dengan nyaman.

Saat membuka layar utama Samsung Galaxy Z Flip4 dilengkapi dengan ruang layar besar hingga 6,7 inci, menggunakan resolusi Full HD + (2.640 x 1.080 piksel). Layar utama ini menggunakan panel 2X Dynamic AMOLED dan bisa mengganti frekuensi pemindaian secara fleksibel dari 1 ~ 120Hz dengan sendirinya.
Dengan gaya desain layar Infinity-O, kamera selfie disematkan di dalamnya. Pengalaman praktis menunjukkan bahwa Z Flip4 bisa mereproduksi gambar yang sangat tajam dengan warna cerah dan menghasilkan kontras tinggi. Sehingga produk ini bisa sepenuhnya memenuhi kebutuhan hiburan hingga pengalaman kerja yang lebih baik.

Saat melipat Samsung Galaxy Z Flip4, Kamu mempunyai hp seukuran dompet kecil. Meski ketebalan bodinya berlipat ganda, pemendekan panjang bodinya ini membuatnya mudah dimasukkan ke dalam tas atau celana jeans.

Penyempurnaan Engsel
Penyempurnaan engsel pada Samsung Galaxy Z Flip4 tidak hanya berfokus pada mengecilkan ukuran saja, tetapi juga membuat proses melipat lebih mudah dibandingkan Galaxy Z Flip3. Saat digunakan satu tangan menjadi lebih mudah dan lebih nyaman dari sebelumnya. Saat memegang hp di telapak tanganmu, Kamu hanya perlu mendorong ibu jari dengan lembut, engselnya akan terbuka dengan lancar.
Ini merupakan upgrade kecil tapi sangat bermanfaat terutama agar lipatan di layar saat dilipat dan dibuka tidak akan tampak, akan sulit bagi kita untuk melihat lipatan saat diguankan.

Saat digunakan engsel ini tidak mengharuskan Kamu untuk membukanya pada sudut 180 derajat atau 90 derajat, tetapi kamu bisa membuka Galaxy Z Flip4 dalam keadaan apa pun yang Kamu inginkan. Sehingga menciptakan pengalaman baru saat kami menggunakan sistem kamera perangkat.

Kamera
Review Samsung Galaxy Z Flip4 secara khusus, Samsung telah menciptakan tiga fungsi selfie yang berbeda dengan memanfaatkan mekanisme pelipatan produk. Kamu bisa mengambil foto selfie, merekam video, dan menempatkan subjek Kamu di tengah bingkai saat merekam. Samsung menyebutnya dengan mekanisme Flex Cam dan ditujukan untuk anak muda yang sering memotret/selfie tanpa bantuan tripod dan memanfaatkan kemampuan kamera selfie 10MP dengan baik.

Pada modul kamera belakang, Samsung Galaxy Z Flip4 dibekali kamera utama 12MP dengan bukaan F/1.8 yang dikombinasikan dengan kamera ultra-wide-angle 12MP dengan bukaan F/2.2. Dengan piksel 1,8 m, foto dan video dihasilkan akan lebih terang hingga 65% dan berkinerja baik bahkan di lingkungan dengan cahaya yang redup.

Performa dan Kinerja
Review Samsung Galaxy Z Flip4 selanjutnya berbicara tentang performa dan kinerja. Dalam hal konfigurasi performanya, Galaxy Z Flip4 telah dibekali dengan prosesor Snapdragon 8+ Gen 1 dan mempunyai RAM 8GB. Ini adalah salah satu prosesor paling kuat di dunia yang tidak hanya meningkatkan kinerja pemrosesan perangkat, tetapi juga membantu hp ini beroperasi dengan lebih efisien.

Processor ini merupakan faktor tidak langsung yang membantu meningkatkan masa pakai baterai di Galaxy Z Flip4. Dengan menggunakan baterai kapasitas 3.700 mAh yang besar, hp ini bisa dikatakan telah mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan kapasitas 3.300 mAh yang digunakan pada Galaxy Z Flip3. Selain itu, performa fast charging juga telah ditingkatkan dari 15W menjadi 25W untuk mempersingkat waktu pengisian daya baterai.

Harga Galaxy Z Flip4 5G
Setelah peluncuran resmi, Samsung Galaxy Z Flip4 telah membuka pre-order di website resmi Samsung. DI website resmi Samsung, kamu bisa membeli Samsung Galaxy Z Flip4 5G dengan harga pre-order Rp 13,99 juta dan Rp 15,49 juta untuk varian Galaxy Z Flip4 Bespoke Edition.

Dengan peningkatan yang cukup signifikan, Samsung Galaxy Z Flip4 menunjukkan daya tarik yang luar biasa dan bisa dikatakan Galaxy Z Flip4 lebih baik dibandingkan Galaxy Z Flip3.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here