Area Cewe

Informasi Kekinian Cewek Harus Tahu

Kuliner Lebaran Khas Indonesia Yang Populer
Event Life Style

6 Kuliner Lebaran Idul Fitri Khas Indonesia

Lebaran, atau Hari Raya Idul Fitri, adalah salah satu perayaan besar bagi umat Islam di Indonesia. Selama Lebaran, makanan khas Indonesia yang lezat dan menggugah selera menjadi menu favorit untuk dinikmati bersama keluarga dan teman. Beberapa kuliner Lebaran Idul Fitri khas Indonesia yang populer antara lain:

Kuliner Lebaran Khas Indonesia
Kuliner Lebaran Khas Indonesia
  1. Ketupat
    Ketupat adalah makanan khas Lebaran yang terbuat dari beras yang dikupas, dicuci bersih, dan kemudian dimasak dalam anyaman daun kelapa. Ketupat biasanya disajikan dengan opor ayam atau rendang, dan menjadi hidangan wajib di meja Lebaran.
  2. Rendang
    Siapa sih yang ngga kenal sama masakan yang satu ini? Rendang adalah masakan daging khas Minangkabau yang terbuat dari daging sapi yang dimasak dalam santan dan rempah-rempah hingga kuahnya mengering. Rendang memiliki cita rasa kaya dan pedas yang sangat lezat, dan sering dihidangkan sebagai hidangan istimewa saat Lebaran.
  3. Opor Ayam
    Opor ayam adalah masakan ayam dalam santan yang dimasak dengan bumbu rempah-rempah seperti serai, daun salam, lengkuas, dan kemiri. Opor ayam biasanya disajikan dengan ketupat atau nasi, dan menjadi hidangan favorit selama Lebaran.
  4. Lontong Sayur
    Lontong sayur adalah makanan yang terdiri dari potongan ketupat atau lontong yang disajikan dengan kuah sayur yang kaya dengan campuran sayuran seperti labu siam, tahu, tempe, dan daging sapi atau ayam. Lontong sayur sering dihidangkan sebagai hidangan berkuah yang segar dan gurih saat Lebaran.
  5. Sambal Goreng Ati
    Sambal goreng ati adalah hidangan khas Lebaran yang terbuat dari hati ayam atau sapi yang dimasak dengan bumbu sambal pedas, kemudian digoreng hingga kering. Sambal goreng ati memiliki cita rasa pedas, manis, dan gurih yang sangat lezat.
  6. Kue Lebaran
    Kue Lebaran atau kue kering adalah camilan yang tidak boleh terlewatkan selama Lebaran di Indonesia. Beberapa kue kering yang populer termasuk nastar, kastengel, putri salju, dan lidah kucing. Kue-kue ini biasanya disajikan di atas meja sebagai hidangan ringan untuk dinikmati bersama keluarga dan tamu.

Itulah beberapa kuliner Lebaran khas Indonesia yang populer. Selamat menikmati hidangan Lebaran dan merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga dan teman!

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *