Lakukan 4 Cara Sederhana Ini Agar Kamu Terlihat Segar Di Pagi Hari

1
1995
cara menghilangkan lingkaran hitam pada mata
People - pixabay

Aktivitas yang sangat padat dan pekerjaan yang harus diselesaikan sering membuat kita jadi berkurang waktu istirahatnya, akhirnya jam tidurpun menjadi mundur. Nah kalau kurang istrirahat dan jam tidur berkurang, pasti akan membuat wajah kita kelelahan dan biasanya yang pertama kali terlihat sangat lelah adalah mata.

cara menghilangkan lingkaran hitam pada mata
Portrait – pixabay

Mata akan menjadi pusat perhatian bagi orang-orang yang kita temui, oleh karena itu keindahan mata sangatlah penting dipertahankan. Tapi bagaimana kalau kita kelelahan dan kurang tidur? Nah, tidak perlu khawatir, berikut ini ada beberapa tips yang sederhana yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan mata yang indah dan segar di setiap paginya. Silakan simak ulasan berikut ini ya :

  1. Hilangkan si kantung mata

Kelelahan dan kurang tidur pasti bikin mata menjadi berkantung, dan pastinya bisa merusak penampilan. MNah cara berikut ini mungkin terdengar aneh, tapi trik yang satu ini sangat efektif dan banyak yang sudah mencobanya loh.

Kamu bisa mencoba mengompres mata kamu dengan sendok dingin. Caranya, pada pagi hari masukan dua buah sendok bersih ke dalam freezer selama 5-10 menit, kemudian setelah dingin, tempelkan ke dua buah sendok tersebut ke mata. Lakukan pijatan ringan dengan cara menekan sendok tersebut dengan lembut. Sendok yang dingin dan pijatan lembut mampu menghilangkan kantung mata dengan cepat dan alhasil mata menjadi terasa lebih segar.

  1. Singkirkan si mata merah

Mata yang merah merupakan tanda bahwa kamu lelah dan kurang tidur. Cara mengatasi mata merah dengan melakukan kompres pada area mata.

Kamu bisa mencoba dengan potongan mentimun yang dingin lalu tempelkan di mata kamu, atau bisa juga dengan kapas yang sudah dibasahi dengan air es lalu kompres mata kamu dengan kapas tersebut selama 10 menit.

  1. Singkirkan lingkaran hitam
cara menghilangkan lingkaran hitam pada mata
People – pixabay

Lingkaran hitam memang sangat sulit untuk dihilangkan, namun lingkaran hitam akan makin terlihat kalau kulit wajah kamu pucat. Nah biasanya orang yang kelelahan dan kurang istirahat akan terlihat pucat. Oleh karena itu biasakan tidur yang cukup, minimal 7 jam sehari. Lalu jangan biarkan tubuh kekurangan cairan, minumlah air putih minimal 8 gelas sehari dan perbanyak konsumsi buah-buahan.

  1. Gunakan pelembab sebagai pamungkas

Pada pagi hari, selalu gunakan pelembap sebelum mengaplikasikan makeup. Pilihlah produk yang water based dan memiliki ekstrak green tea yang baik untuk menyegarkan wajah.  Agar lebih efektif menyegarkan kulit wajah, simpanlah pelembab kamu di dalam lemari es.

Itu dia empat langkah mudah dan sederhana yang dapat membuat wajah kamu kembali segar di pagi hari. Selamat mencoba ya!

1 COMMENT

  1. Hey I am so thrilled I found your web site, I really found you by mistake, while I was searching on Askjeeve for something else, Regardless I am here now and would just like to say thanks a lot for a incredible post and a all round thrilling blog (I also love the theme/design), I don’t have time to browse it all at the moment but I have bookmarked it and also included your RSS feeds, so when I have time I will be back to read much more, Please do keep up the awesome job.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here