Suka Pakai Celana Ketat? Yuk Pelajari Efek Kurang Baiknya

1
1768
resiko menggunakan celana legging
Legs - pixabay

Girls, celana ketat atau yang biasa kita sebut dengan legging memang mampu membuat penampilan kita makin keren dan fashionable. Celana ini mampu merubah penampilan seseorang menjadi lebih ramping dan terlihat menarik.

Celana legging selain bisa dipakai untuk acara santai, cocok juga loh dipakai untuk acara formal yang bisa dikombinasikan dengan atasan yang lebih formal. Maka dari itu celana legging seperti menjadi busana yang wajib dimiliki oleh semua cewek. Nah, pasti kamu juga memiliki setidaknya satu buah celana legging kan?

Namun sayangnya, selain mampu membuat penampilan jadi lebih menarik, celana legging juga punya beberapa efek yang kurang baik loh untuk para penggunanya. Mau tahu resiko apa saja yang dapat timbul karena penggunaan celana legging? Nih, silakan simak langsung ulasannya ya.

1. Dapat memicu jerawat di area sekitar bokong

resiko menggunakan celana legging
Dancing – pixabay

Menggunakan celana yang ketat akan membuat sirkulasi udara terhambat, akibatnya keringat yang muncul akan terjebak di area sekitar bokong dan akhirnya memicu munculnya jerawat di area tersebut.

2. Mengganggu sirkulasi darah
Celana legging didesain mengikuti bentuk kaki, sehingga dibuat sangat ketat. Nah, karena desainnya yang ketat, maka celana ini dapat membuat kaki tidak bisa bernafas dengan leluasanya. Walaupun terbuat dari bahan yang tipis dan elastis, namun tetap saja akan membuat saraf terjepit dan sirkulasi darah di sekitar paha terhambat.

3. Membuat bulu kaki menjadi lebih keriting
Menggunakan celana yang terlalu ketat ternyata juga bisa mengganggu pertumbuhan bulu-bulu halus pada area sekitar kaki. Adanya tekanan yang cukup tinggi saat menggunakan celana ini akan membuat bulu kaki menjadi tumbuh lebih keriting dan memanjang. Tentunya hal ini akan mengganggu penampilan kaki kita kan?

4. Gangguan jamur

resiko menggunakan celana legging
Girl – pixabay

Seperti telah dijelaskan di point yang pertama, penggunaan celana yang terlalu ketat akan membuat sirkulasi udara di area bokong hingga kaki menjadi terhambat. Karena sirkulasi udara yang buruk, maka daerah sekitar bokong dan selangkangan menjadi lebih lembab. Inilah yang memicu pertumbuhan jamur. Nah girls, keadaan yang lembab dan munculnya jamur akan menimbulkan masalah gatal-gatal, iritasi kulit serta vagina hingga munculnya keputihan.

5. Menyebabkan perut kembung
Jangan anggap remeh tekanan dari celana legging loh. Celana yang sangat ketat ternyata bisa mengganggu saluran pencernaan dan akhirnya muncul masalah perut kembung atau nyeri.

Nah girls, dengan adanya resiko-resiko seperti yang telah dijelaskan di atas apakah kamu masih mau mengenakan celana legging?

1 COMMENT

  1. Wow! This can be one particular of the most beneficial blogs We have ever arrive across on this subject. Actually Wonderful. I’m also a specialist in this topic therefore I can understand your hard work.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here