Area Cewe

Informasi Kekinian Cewek Harus Tahu

manfaat tahu
Kesehatan

Ini Dia Makanan Murah Kaya Nutrisi

Girls, untuk kita-kita yang tinggal di Indonesia pasti sudah akrab sekali dengan yang namanya tahu. Ya, makanan yang banyak dijual di pasar hingga supermarket ini selain memiliki harga yang relatif murah rasanya pun sangat lezat. Makanan yang terbuat dari olahan kacang kedelai ini sangat mudah di jadikan bermacam-macam jenis masakan.

Kamu juga sudah pada tahu dong kalau tahu memiliki segudang manfaat untuk kesehatan karena sangat kaya akan nutrisi, terlebih lagi buat kamu yang sedang menjalani program diet.

Tahu kaya akan protein nabati, mineral, serta kalsium yang sangat diperlukan oleh tubuh. Mengonsumsi tahu secara rutin dapat meningkatkan kesehatan tubuh. Nah, manfaat apa sajakah yang bisa kita peroleh dari menonsumsi tahu? Simak uraian di bawah ini yah.

manfaat tahu
Vegetarian – pixabay
  1. Menurunkan risiko penyakit jantungĀ 
    Konsumsi tahu secara rutin dapat mengurangi kadar kolesterol jahat di dalam tubuh, sehingga dapat meningkatkan kesehatan jantung. Kandungan selenium serta mineral pada tahu mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, tahu juga kaya akan isoflavon yang dapat meningkatkan elastisitas pembuluh darah.2. Menjaga kesehatan tulang
    Tahu kaya akan berbagai mineral seperti seperti seng, tembaga, relenium, dan mangan yang diibutuhkan untuk menjaga kesehatan tulang. Selain itu, tahu mengandung kalsium yang berperan penting melawan proses pengeroposan pada tulang. Mengonsumsi tahu secara rutin terbukti mampu mengurangi risiko osteoporosis dan arthritis.

    3. Mencegah anemia
    Kandungan zat besi dan tembaga pada tahu bermanfaat memperlancar sirkulasi darah dalam tubuh. Zat besi juga dapat membantu pembentukan hemoglobin yang mengurangi risiko seseorang terkena gejala anemia.

    4. Memperlambat proses penuaan
    Tahu juga dapat memelihara kecantikan kulit kamu loh girls. Kandungan isoflavon dalam tahu mampu melawan radikal bebas yang mempercepat proses penuaan, seperti kerutan dan kulit kusam. Tak hanya itu, di dalam tahu terkandung juga kolagen yang dapat memperbaiki kerusakan kulit akibat sengatan matahari dan polusi udara.

    5. Mencegah kerontokan rambut
    Tahu juga mengandung protein yang dapat menutrisi pertumbuhan rambut dan menjaganya tetap sehat, jadi mengonsumsi tahu secara rutin dapat mencegah kerontokan rambut.

    6. Baik untuk diet
    Tahu adalah makanan yang kaya nutrisi namun rendah kalori, sehingga cocok dikonsumsi oleh kamu yang sedang melakukan program diet. Walaupun rendah kalori, mengonsumsi tahu mampu membuat perut tetap kenyang lebih lama, sehingga mencegah kamu untuk makan berlebihan.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *