Asus Zenfone Ares, Smartphone Terbaru Asus yang Resmi Dirilis

0
240
asus zenfone ares
asus zenfone ares

Asus Zenfone Ares adalah salah satu produk smartphone bikinan Asus yang dibuat khusus dengan spesifikasi yang gahar, setelah sebelumnya Asus memang cukup berhasil dalam meriliskan smartphone gamingnya di pasaran gadget dunia. Pertama kalinya diriliskan di Taiwan, Asus Zenfone Ares ini merupakan produk smartphone yang menyasar kelas menengah atas. So, bisa dipastikan harga banderol smartphone ini tentu saja akan sedikit mahal. Diantara beberapa fitur unggulan yang coba disematkan Asus di dalam Zenfone Ares, salah satunya adalah Augmented Reality atau AR, dan Virtual Reality atau VR. Juga RAM berkapasitas 8GB yang pastinya bisa banget dijadikan andalan dari smartphone tersebut.

asus zenfone ares
asus zenfone ares

Review Smartphone Asus Zenfone Ares 2018
Bisa dibilang, produk teranyar Asus ini memiliki spesifikasi yang sangat tinggi meskipun pada dasarnya kehadirkan Asus Zenfone Ares tersebut hampir mirip dengan pendahulunya yang lebih dulu diriliskan, yang mana smartphone tersebut telah menekankan pada fitur AR dan VR. Oh ya, Asus Zenfone Ares datang dengan membawa layar Super Amoled dengan resolusi 1440 x 2560 pixel. Beda halnya dengan model smartphone Asus yang lain, smartphone teranyarnya ini masih membawa layar 16 : 9.

Walaupun demikian, dalam layar berukuran 5.7 inch tersebut juga disematkan teknologi canggih yang bernama Tru2life. Ini merupakan salah satu jenis teknologi yang diklaim akan dapat meningkatkan visibilitas layar di luar ruang. Dengan begitu kita sebagai pengguna tak akan merasa terganggu dengan cahaya terik pada saat menggunakannya di bawah sinar matahari langsung.

Lalu jika dilihat dari segi dapur pacunya sendiri, smartphone Asus Zenfone Ares yang baru saja resmi diriliskan tersebut ditenagai oleh Snapdragon 821 yang dipadukan dengan RAM berukuran 8GB, juga memori penyimpanan internal sebesar 128GB. Prosesor yang tersemat di dalam smartphone tersebut diklaim akan semakin menjadikan smartphone ini punya efisiensi daya yang sangat baik, yakni dengan tenaga yang besar, namun dengan penggunaan baterai yang jauh lebih hemat.

Nah, kalau ngomongin mengenai baterai, smartphone baru Asus 2018 ini dibekali baterai 3.300 mAh yang juga mendukung proses pengisian super cepat dari Quick Charge versi 3.0. Adanya teknologi Quick Charge 3.0 tersebut tentu saja akan semakin membuat proses pengisian daya jadi lebih cepat degan suhu perangkat yang lebih dingin pastinya.

Khususnya buat para pengguna yang suka sekali memotret, smartphone baru milik Asus ini juga dibekali dengan kamera beresolusi cukup besar, yakni 23MP. Yang mana lensa tersebut juga punya teknologi bernama PixelMaster versi 3.0 berkemampuan pelacak gerakan, serta depth sensing yang bisa merekam informasi 3 dimensi untuk dapat maksimalkan penggunaan Augmented Reality. Sementara itu untuk kamera depannya sendiri, Asus Zenfone Ares ini punya resolusi kamera sebesar 8MP dengan bukaan f/2.0.
Tapi sangat disayangkan sekali, smartphone Asus tersebut masih adaopsi sistem operasi Android Nougat versi 7.0. Padahal di tahun 2018 ini sudah sepantasnya smartphone – smartphone teranyar adopsi OS Android Oreo versi 8.0 yang diklaim jauh lebih efisien dalam urusan pengelolaan daya baterai. Lalu, kira – kira berapa sih harga yang ditawarkan Asus pada produk teranyarnya tersebut, yakni Zenfone Ares? Harga Asus Zenfone Ares ini dibanderol sebesar Rp 4.6 juta rupiah.

asus zenfone ares
asus zenfone ares

Fakta Menarik Asus Zenfone Ares 2018
Hadir dengan spesifikasi keren
Seperti yang sudah kami bahas di awal, Asus memang sungguh – sungguh mengeluarkan produk smartphone teranyarnya ini. Lihat saja, spesifikasi yang disematkan di dalam Asus Zenfone Ares yang benar – benar gahar. Asus Zenfone Ares ini punya dapur pacu Snapdragon 821 yang dipadukan dengan RAM 8GB, juga memori internal sebesar 128GB. Bahkan smartphone tersebut sangat kompatibel dengan teknologi AR Core Google.

Penampilan menarik
Dirliskan dengan membawa layar Super Amoled dengan standar rasio 16 : 9 dan resolusi QHD 1440 x 2560 pixel. Layar smartphone ini memiliki luasan sekitar 5.7 inch, yang juga sudah dilengkapi pula dengan fitur Tru2life yang nanti akan tingkatkan visibilitas layar di luar ruangan.

Kamera resolusi super tinggi
Ya, kamera yang tersemat di dalam Asus Zenfone Ares ini memang terbilang sangat istimewa sekali dengan resolusi 23MP. Selain hal tersebut, lensanya juga memiliki teknologi PixelMaster versi 3.0 yang punya kemampuan motion tracking & depth sensing untuk rekam informasi 3D yang dapat memaksimalkan AR.

Nah itu dia girls, review spesifikasi dari Asus Zenfone Ares. So, kapan nih ganti smartphone kamu dengan Asus Zenfone Ares?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here