4 Cara Membersihkan Karang Gigi Sangat Bersih

0
171
Cara membersihkan karang gigi
Cara membersihkan karang gigi

Adanya karang pada gigi tentu sangatlah mengganggu. Bahkan, hal ini juga menyebabkan rasa percaya diri menjadi berkurang. Untuk itu, alangkah baiknya untuk segera dilakukan pembersihan. Cara membersihkan karang gigi bisa menggunakan banyak hal. Tentunya, tetap menjaga gigi agar tidak rusak.

Untuk membersihkan karang gigi sendiri harus menggunakan cara yang benar. Karena, jika tidak justru dapat merusak daerah gigi. Termasuk dengan menggunakan alat maupun bahan yang sesuai. Banyak sekali cara yang bisa digunakan untuk membersihkan karang pada gigi. Tertarik mengetahui cara membersihkan karang gigi dengan mudah? Yuk, baca terus artikel dibawah ini.

Cara Membersihkan Karang Gigi Langsung Bersih
Tidak perlu bingung untuk membersihkan karang gigi, terdapat beberapa cara yang bisa anda gunakan. Berikut ini pilihan caranya:

Sikat Gigi Secara Teratur
Adanya karang gigi ialah karena sisa dari makanan ataupun kotoran yang menumpuk. Kemudian, kotoran tersebut mengeras dan menjadikan karang pada gigi. Karena itu, penting bagi anda untuk tetap menjaga kebersihan dari gigi. Salah satunya tentu dengan melakukan sikat gigi secara teratur. Cara menghilangkan karang gigi sendiri menggunakan metode ini sangatlah mudah.

Untuk melakukan pembersihan setidaknya dilakukan dalam kurun waktu rutin. Yaitu dalam 1 hari dilakukan 2 kali pada pagi dan malam hari. Terutama untuk malam hari yang harus dilakukan dengan rutin untuk dapat membersihkan gigi dari sisa kotoran.

Gunakan Pasta Gigi Fluoride
Pasta gigi yang memiliki kandungan berupa fluoride dirasa sangat baik untuk kesehatan gigi. Termasuk dapat digunakan dalam menghilangkan karang pada gigi. Karena, fluoride bekerja secara aktif untuk menghilangkan kotoran serta bakteri yang terdapat pada gigi.
Dengan adanya hal ini, sangat memungkinkan agar kotoran tidak kembali lagi. Termasuk untuk karang gigi yang dapat hilang dalam beberapa hari saja. Tentu, akan jauh lebih baik jika anda menggunakannya dalam kebersihan gigi rutin.

Cara membersihkan karang gigi
pasta gigi ber flouride

Flossing
Cara selanjutnya yang bisa digunakan untuk membersihkan gigi yaitu dengan flossing. Jadi, cara flossing ini dengan memanfaatkan benang gigi. Benang ini berfungsi untuk menghilangkan karang gigi maupun kotoran yang terdapat di sela sela gigi. Biasanya, setelah mengkonsumsi makanan maka akan terdapat kotoran yang bisa saja menempel.

Tentu, jika dilihat secara kasat mata tidak terlihat. Namun, jika anda menggunakan benang flossing maka akan terdapat kotoran yang dikeluarkan. Cara penggunaannya sangatlah mudah, yaitu gunakan pada sela gigi ataupun di daerah yang terdapat karang. Lakukan setiap hari untuk menghilangkan karang dengan cepat. Cara menghilangkan karang gigi yang sudah parah menggunakan flossing masih bisa dilakukan.

Gunakan Alat Kumur Antiseptik
Penggunaan alat kumur antiseptik memang sangat ampuh untuk menghilangkan karang gigi. Karena, metode ini bekerja untuk menghancurkan karang gigi yang keras. Saat ini, tersedia banyak sekali merk dari kumur antiseptik yang bisa anda gunakan. Terlebih, ukuran yang disediakan juga bervariasi.

Penggunaan antiseptik ini memang dirasa sangat tepat. Terlebih, jika digunakan rutin setiap harinya. Kotoran yang terdapat pada gigi akan rontok dan hilang terbawa dengan air kumur anda. Bahkan, hasilnya bisa terlihat dalam beberapa hari. Dijamin, gigi anda akan terhindar dari karang dan bersih setiap saat. Cara menghilangkan karang gigi yang sudah mengeras menggunakan ini bisa dilakukan.

Cara membersihkan karang gigi dengan metode diatas terbukti sangat ampuh. Tidak hanya untuk karang yang baru muncul, melainkan untuk yang sudah lama juga akan hilang. Jadi, tunggu apa lagi ?Cobalah sekarang juga!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here