Realme Resmi Rilis Realme 5 Series Smartphone Gaming dengan Quad Camera

0
680

Realme 5 Series, yaitu Realme 5 dan Realme 5 Pro akhir resmi rilis di Indonesia nihh, girls! Yep, smartphone pabrikan asal Tiongkok ini sepertinya sangat ambisius untuk menjadi market leader di pasar smartphone Indonesia. Terbukti dengan laris manisnya Realme 3, Realme 3 Pro dan Realme X. Realme menawarkan smartphone dengan spesifikasi tinggi di harga yang terjangkau.

Belum berjarak 1 semester sejak kemunculan Realme 3 Pro, kini Realme
5 series telah resmi rilis di Indonesia pada 19 September 2019 yang lalu, dan mengambil tempat di Raffles Hotel, Kuningan, Jakarta. Smartphone yang digandang-gadang sebagai smartphone gaming terbaik di kelasnya ini menawarkan performa yang tangguh, baterai jumbo serta quad camera superior. Yuk langsung aja kita simak ulasannya berikut ini .

Realme termasuk sebagai brand smartphone yang paling agresif merilis smartphone terbaru, dan kali ini Realme merilis 2 smartphone terbaru sekaligus. Realme 5 dan Realme 5 Pro masing-masing dibekali dengan empat kamera yang superior, baterai jumbo serta performance yang mumpuni.

SPESIFIKASI ANDALAN REALME 5 dan REALME 5 PRO
Realme 5
Sepertinya Realme 5 memang dirancang untuk menjadi smartphone yang bisa diandalkan kapan saja dan dimana saja tapi dengan harga yang lebih terjangkau, pas untuk generasi millenials yang “dare to leap” seperti jargon andalan dari Realme.

smartphone gaming
Realme 5

Realme 5 dilengkapi dengan layar HD+ beresolusi 6.5 inci. Untuk jeroannya, Realme 5 sudah ditenagai dengan Snapdragon 665. Realme 5 memiliki konfigurasi memori : RAM 3/32, RAM 4/64, dan RAM 4/128. Untuk slot microSD nya, Realme 5 sudah menyediakan slot khusus di baki SIM, jadi ngga hybrid, yah gaes. Jadi media penyimpanan bisa diperluas nih sampai dengan 256GB.

Nah, ini yang paling seru. Realme kini telah memulai menggunakan trend quad camera, alias 4 kamera utama. Untuk varian yang paling paling sederhana nya dibekali dengan kamera utama beresolusi 12MP dengan aperture f/1.8. Dilengkapi juga dengan sudut ultrawide dengan 119 derajat, serta sensor 8MP. Sedangkan dua kamera terakhir adalah kamera makro 2MP dengan jarak fokus 4 cm.

Untuk Realme 5 masih menggunakan notch pada sisi layarnya, ini digunakan untuk menempatkan kamera depannya dengan resolusi 13MP. Untuk dayanya, Realme 5 sudah dilengkapi dengan baterai 5.000mAh, dengan port microUSB.

Realme 5 Pro

Realme 5 Pro smartphone gaming
Realme 5 Pro

Next, Realme 5 Pro, smartphone satu ini memang sudah paket lengkap. Realme 5 Pro tampil maksimal dengan chipset Snapdragon 712 dan RAM serta penyimpanan yang lebih lega. Ada tiga konfigurasi pilihan, yaitu RAM 4/64, RAM 6/64, dan RAM 8/128.

Kamera utama Realme 5 Pro beresolusi 48 MP, dan berikutnya adalah kamera ultra wide 8 MP, kamera makro 2 MP, serta kamera depth sensor 2 MP. Tapi, pengaturan empat kamera pada Realme 5 Pro ada sedikit perbedaan, karena ada sensor IMX586 Sony 48MP pada kamera utamnya. Untuk kamera selfie, Realme 5 Pro dibekali dengan kamera beresolusi 16MP dengan aperture f/2.0.

Realme 5 Pro
Realme 5 Pro

Untuk urusan daya, Realme 5 Pro punya baterai 4035 mAH dengan pengisian daya port USB C. Kabar baiknya, pengisian dayanya sudah didukung dengan pengisian daya cepat VOOC 3.0 20W. Smartphone Realme 5 Pro memang jadi smartphone gaming terbaik yang wajib dimiliki nih!

Kedua varian terbaru dari Realme 5 Series ini sama-sama hadir dengan 2 varian warna yaitu Crystal Green dan Sparkling Blue. Dengan bingkai layar yang tipis serta desain belakang seperti pecahan kaca, bikin Realme 5 Series terlihat lebih elegan dan premium.

So girls, kalau kamu menginginkan smartphone tangguh dengan kinerja tinggi, Realme 5 Series patut jadi pilihan yang utama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here