Spesifikasi Lengkap Realme X2 Pro, Smartphone Garang dengan Otak Snapdragon 855+

0
1029
Realme X2 Pro 2
Realme X2 Pro 2

Tidak ingin kalah saing dengan para pesaingnya, Realme mengeluarkan ponsel terbaru dengan konsep flagship yang dinamakan Realme X2 Pro. Ponsel ini digadang-gadangkan akan menjadi salah satu produk unggulan yang dimiliki oleh Realme. Bagaimana tidak, spesifikasi dari ponsel teranyar ini dibuat paling unggul mungkin untuk bisa memberikan layanan yang terbaik untuk para pengguna.

Mengusung tema elegan, membuat Realme menghadirkan konsep dan desain yang menarik untuk ponsel terbarunya ini. Bukan hanya dari segi desain saja, namun ponsel ini juga dilengkapi dengan dapur pacu terbaru dari Qualcomm yang menawan. Agar tidak penasaran lagi, simaklah spesifikasi dari Realme X3 Pro yang akan dijelaskan di bawah ini.

Prosesor
Dapur pacu Realme X2 Pro ini menggunakan Snapdragon 855+ yang sudah dilengkapi dengan clock speed 2,96 GHZ. Dalam chipset yang menawan ini, ditanamkan GPU Adreno 640 yang membuat kinerja grafisnya semakin memukau. Berkonsep flagship, ponsel ini sudah dilengkapi dengan pembuang panas yang mampu berfungsi sebagai pendingin agar prosesor tidak mudah panas.

Terbuat layer serat karbon superkonduktor dan lembaran grafit multilayer, membuat ponsel ini bisa menghantarkan panas dengan baik dan maksimal. Sehingga meskipun ponsel sering digunakan, ponsel tidak mudah panas dan tetap bisa berfungsi secara maksimal. Hal inilah yang akan membuat pengguna akan merasakan kenyamanan yang berbeda ketika menggunakannya.

Realme X2 Pro 3
Realme X2 Pro 3

Layar
Layar Realme X2 Pro memang didesain untuk memanjakan mata para pengguna. Dilengkapi dengan AMOLED, membuat tampilan layar ponsel ini terlihat jelas dengan warna yang menawan. Ukuran layar sebesar 6,5 inci dengan fitur full HD membuat pengguna akan merasa nyaman untuk menonton film ataupun bermain game. Ponsel ini memiliki bobot sebesar 199 gram sehingga tidak terlalu berat dan bisa dibawa kemana saja dengan mudah.

Hal menarik dari ponsel ini adalah bagian belakang ponsel yang sudah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 5, sehingga memungkinkan ponsel bisa tahan terhadap goresan dan juga debu yang mungkin bisa merusak penampilannya. Dilengkapi dengan desain poni waterdrop membuat ponsel ini terlihat semakin menawan.

Realme X2 Pro menawarkan tingkat kecerahan sampai 1.000 nits. Selain itu, layar ponsel ini didukung dengan color gamut DCI-P3. Untuk melengkapi sistem keamanannya, ponsel ini menyematkan fitur fingerprint pada bagian layar yang bisa dibuka dengan berbagai mode yang sudah dipilih sebelumnya. Anda bisa mengakses fingerprint hanya dalam hitungan 0,23 detik saja untuk bisa membuka layar.

RAM
Kecepatan akses dari ponsel ini sudah tidak perlu lagi diragukan. Memiliki 3 jenis pilihan RAM membuat ponsel ini mampu memenuhi segala kebutuhan pelanggan. Pilihan RAM yang tersedia untuk ponsel ini adalah 6GB, 8GB dan 12GB. Semakin besar RAM yang dipilih artinya akan semakin cepat akses aplikasi yang bisa dilakukan. Bagi Anda yang suka memainkan game besar maka bisa memilih RAM 12 GB.

Dengan menggunakan ponsel pilihan dari Realme ini, dijamin Anda terhindar dari lemot dan bisa berpindah dari aplikasi satu ke aplikasi lainnya dengan lebih cepat. Hal ini memungkinkan seluruh aktivitas Anda bisa terpenuhi dengan lebih cepat dan maksimal. Bahkan ketika Anda bermain game, maka tampilan grafis akan terlihat lembut dan tampak nyata. Hal ini tentu akan memberikan sensasi menggunakan ponsel yang berbeda.

Kamera
Realme X2 Pro ini memiliki desain kamera yang unik dan berbeda. Kamera ponsel ini berbentuk vertikal dengan panel di bagian belakangnya. Area ini mencakup pada empat lensa yang tersedia. Lensa utama ponsel ini menggunakan kamera sebesar 64 MP. Kamera utama ini sudah dilengkapi dengan sensor GW1 terbaru dari Samsung yang menggunakan aperture f/1.8. Terdapat juga lensa telefoto 13 MP dan dukungan 20x hybrid zoom.

Selain itu ada juga lensa ultra-wide berukuran 8 MP yang memiliki sudut pandang hingga 115 derajat dan satu lagi kamera dengan kedalaman 2 MP. Selain itu tersedia berbagai fitur menarik pada kamera yang bisa kamu gunakan untuk memperindah hasil jepretan foto kamu. Ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera depan sebesar 16 MP yang sudah dilengkapi dengan teknologi AI sehingga wajah kamu terlihat lebih mulus dan cerah.

Bukan hanya itu, dengan 4 kamera belakang yang menawan, kamu bisa merekam video dengan kualitas 4K sehingga video terlihat lebih nyata. Dilengkapi dengan fitur video slow-mo 960 fps, Super Night Scen dan lain sebagainya membuat Anda bisa lebih mudah mengambil video dengan berbagai suasana.

Realme X2 Pro 1
Realme X2 Pro 1

Memori
Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang beragam, Realme X2 Pro menghadirkan tiga pilihan memori yang berbeda. Terdapat memori 64 GB, 128 GB dan 256 GB. Kamu bisa menyimpan banyak koleksi foto, video dan musik sesuai dengan keinginan. Kualitas kamera yang menawan memungkinkan kamu harus memiliki memori yang besar karena hasil foto dan video yang diambil akan berkapasitas besar.

Semakin besar ukuran sebuah file, maka akan semakin bagus juga kualitas yang bisa dihadirkan. Namun sayangnya ponsel ini tidak dilengkapi dengan fitur slot microSD, sehingga seluruh memori yang tersedia merupakan memori internal. Tetapi kamu tidak perlu khawatir, karena kapasitas memori yang dihadirkan ponsel ini cukup beragam dan besar.

Seluruh kebutuhan penyimpanan kamu bisa tetap terpenuhi secara maksimal meskipun hanya menggunakan media penyimpanan internal.

Baterai
Untuk melengkapi performanya, Realme X2 Pro dilengkapi dengan baterai dengan kapasitas 4.000 mAh. Baterai ini dilengkapi dengan fitur pengisian cepat yang diberi nama Super VOOC Flash Charge 50W. Teknologi terbaru ini merupakan fitur unggulan yang diberikan oleh Realme dan diklaim bisa mengisi daya ponsel hingga 40 persen hanya dalam kurun waktu 10 menit.

Untuk mengisi ulang ponsel hingga penuh kembali Anda hanya membutuhkan waktu selama 35 menit saja. Ponsel ini akan cocok bagi Anda yang berjiwa sibuk. Sehingga Anda tidak perlu lagi menunggu lama untuk bisa mengisi kembali daya ponsel hingga penuh.

Harga Realme X2 Pro
Dengan berbagai fitur yang lengkap, Realme X2 Pro memiliki spesifikasi unggulan. Selain itu ponsel ini sudah dilengkapi dua speaker yang mampu menghasilkan suara yang fantastis dengan teknologi Dolby Atmos. Mengenai harganya, Realme X2 Pro menghadirkan 3 type model dengan kekuatan RAM dan memori yang berbeda. Untuk RAM 6GB dan memori 64 GB, ponsel ini dibandrol dengan harga 5,2 juta.

Sedangkan untuk kapasitas RAM 8GB dengan memori 128 GB dijual dengan harga 5,6. Dan untuk kapasitas RAM 12 GB + ROM 236 GB seharga 6,4 juta. Selain memiliki ragam ponsel dengan pilihan kapasitas RAM dan memori, Real X2 Pro juga tersedia atas dua varian warna yaitu biru dan putih. Selain itu Realme juga menghadirkan Master Edition yang dibuat khusus oleh desainer Jepang bernama Naoto Fukasawa. Special Edition ini dijual dengan harga 6 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here