Vivo V 17, Smartphone Android Keren Dengan Dual Kamera Pop Up dan FunTouch OS Terbaru

0
191
Vivo V17 5
Vivo V17 5

Mengikuti sederet vendor pendahulunya kini Vivo hadir dengar smartphone terbaru dan tercanggih yang hadir untuk meramaikan pasar ponsel canggih yang mengusung quad camera dengan empat kamera belakang di pasar dalam Negeri. Ponsel pintar ini baru saja diluncurkan di Jakarta pada , senin 23 September 2019. Model terbaru dari lini ponsel V series Vivo ini diberi nama nama Vivo V 17. Ponsel dengan mengutamakan kualitas kamera ini langsung mendapat sambutan hangat para pecinta gadget di Indonesia.

Spesifikasi Kamera Vivo V17
Ponsel model terbaru besutan Vivo ini memang mengunggulkan kamera yang mampu membantu saat pengguna melakukan group selfie. Ponsel ini menggunakan quad camera dengan empat kamera belakang yang mumpuni sehingga bisa menghasilkan gambar yang lebih jernih dan terlihat nyata. Ponsel ini juga mengunggulkan kamera depan atau kamera selfie yang dirancang khusus menggunakan kamera pop up selfie ganda.

Dua kamera depannya masing – masing menggunakan resolusi tinggi yaitu kamera 32 megapiksel untuk selfie regular serta kamera wide 8 megapiksel 105 derajat. Keunggulan kamera lainnya ditunjukkan dengan pembuatannya yang didesain memiliki kamera wide berbidang panjang dan lebar, sehingga mampu mengambil objek gambar lebih luas dan memudahkan selfie dengan banyak orang.

Belum lagi kemampuan camera pop up selfie ganda yang menghasilkan potret seperti jepretan para profesional, kini semakin disempurnakan dengan pemasangan lampu LED flash sehingga mampu menghasilkan foto yang jernih dan cerah meski di dalam kondisi kurang cahaya. Bahkan Vivo V17 kini menjadi ponsel pertama di dunia yang mengusung dual kamera selfie model pop up. Kamera depan atau kamera selfie ponsel teranyar dari Vivo ini dilengkapi dengan rasio super canggih bahkan dikatakan sebagai ponsel pertama yang berani mengusung rasio sebesar Ini yaitu 20:9 yang bertujuan untuk menyempurnakan layar dan mampu menghasilkan gambar yang sempurna.

Setelah melihat kehebatan dual kamera selfie pop up yang dimiliki smartphone ini kini kita beranjak melihat spesifikasi empat kamera yang terpasang di punggung ponsel. Pada bagian belakang ponsel tersusun empat kamera dengan kemampuan tinggi dengan masing – masing memiliki kekuatan kamera wide 48 megapiksel (f / 1.8), kemudian kamera ultra wide 8 megapiksel (f / 2.2), lalu memiliki kamera depth sensor 2 megapiksel (f / 2.4) serta dilengkapi dengan kamera makro 2 megapiksel (f / 2.4), yang mampu menghasilkan gambar yang detail.

Setelah kita melihat kamera depan dan belakang yang terpasang pada ponsel ini kini kita lihat kualitas layar yang digunakan, dimana menggunakan kamera super AMOLED yang memiliki resolusi sebesar 1080 X 2400. Untuk dimensinya sendiri sebesar 159 X 74,7 X 9.8 mm prosesor. Dan memiliki lebar layar sekitar 6,44 inci. Selain itu kecanggihan ponsel ini semakin terlihat dengan dibekali pemindai sidik jari jari terintegrasi ini mengikuti konsep Ultimate All Screen Display tanpa notch pada bagian atasnya. Untuk rasio bodi terhadap layar pun diklaim produsen Vivo mencapai 91,65 %.

Vivo V17 4
Vivo V17 4

Desain Vivo V17
Ponsel ini didesain sangat elegan dan menawan dimana pada bagian belakang dilengkapi dengan dua warna yang cantik dan netral yaitu hitam (satin black) serta putih (silk white), dengan nuansa bling – bling atau mengkilap. Membuat ponsel ini layar ditenteng kemana saja, bahkan pada acara formal sekalipun. Namun yang menjadi salah satu kelemahan Vivo versi Indonesia ini tidak dilengkapi dengan slot kartu microSD.

Meski ponsel ini memiliki kekurangan namun tidak perlu khawatir karena ada banyak sekali kelebihan yang dimiliki Vivo V17 ini, salah satunya bisa kita lihat dari baterai yang terpasang di dalam cangkang ponsel, terdapat baterai 4.100 mAh yang mampu memberikan dukungan daya untuk kehidupan ponsel selama beberapa jam. Selain itu baterainya juga dilengkapi dengan fitur dual engine fast charging. Untuk konektor pengisian dayanya sendiri kini Vivo menggunakan USB.

Kemampuan Koneksi yang Mumpuni serta Penyimpanan yang Lega
Untuk kemampuan konektor yang terpasang di dalam ponsel Vivo ini tidak kalah kualitasnya dengan komponen lain yang terpasang seperti dari segi kamera dan baterai. Sebab konektor yang digunakan USB C. Chip Snapdragon 675 yang juga digunakan ponsel – ponsel canggih kelas dunia kini uga tertanam di jantung Vivo V 17 yang diibaratkan sebagai nyawanya ponsel ini.

Ponsel ini dibuat dalam satu versi kekuatan memori penyimpanan RAM dan internal yaitu dilengkapi dengan RAM 8GB serta memiliki memori internal sebesar 128 GB. Sehingga mampu menyimpan banyak file seperti gambar atau foto serta video, selain itu juga mampu menampung banyak aplikasi tambahan seperti game yang ingin kamu download. Selain itu ponsel Vivo terbaru ini menggunakan kartu SIM dual SIM namun tanpa microSD OS Android.

Perpaduan antara prosesor Qualcomm Snapdragon 675 dan dukungan dari RAM 8GB dan 12GB akan menjadikannya lebih tangguh dan memungkinkan ponsel kamu menjalankan aplikasi secara bersamaan, sehingga dapat digunakan dengan lancar terutama saat bermain game yang memang sedang digandrungi para anak muda. Dan memang banyak sekali aplikasi serupa yang semakin menarik yang terus bermunculan. Kini akan memberikan pengalaman yang jauh menyenangkan dan menawarkan solusi pengaturan daya yang luar biasa karena ponsel canggih ini dilengkapi dengan Android 9 dan funtouch OS 9.1 terbaru.

Vivo V17 2
Vivo V17 2

FunTouch OS Terbaru 9.1
Penggunaan android versi p, funtouch OS 9.1 ini terus mengalami perbaikan dibanding versi sebelumnya dan mengalami beberapa feature peningkatan yang cukup menonjol dan signifikan. Beberapa yang terlihat meningkat pada ponsel ini adalah memiliki tampilan baru GUI teknologi tinggi, perubahan yang lebih baik juga ditunjukkan dengan adanya mode dinamik yang didukung dengan prosesor tingkat tinggi yaitu snapdragon 675 AIE.
Perubahan terakhir yang terlihat adalah adanya ruang penyimpanan memori yang cukup kuat membuat pengguna memiliki pengalaman yang menyenangkan pada operating system.

Kombinasi semua kecanggihan yang terus mengalami perubahan yang signifikan ini tidak ada pada ponsel dari Vivo di versi sebelumnya dan hanya terdapat di Vivo V17

Harga Vivo V17
Memang peluncuran ponsel ini di Indonesia langsung disambut gembira para pecinta gadget. Ponsel pintar ini dibandrol dengan harga sekitar Rp. 5.699.000 dan bisa dipesan mulai tanggal 23-30 September 2019.

Demikianlah artikel mengenai Vivo V 17 yang rilis baru – baru ini di Indonesia. Ponsel ini sendiri menjagokan penggunaan kamera selfie Dual pop up yang berkemampuan tinggi dan belum memiliki saingan yang berarti hingga saat ini serta penggunaan rasio tertinggi untuk pertama kali dan menjadi pelopor. Selain itu ada banyak sekali kelebihan yang dimiliki ponsel teranyar besutan Vivo. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan kamu, yah. Sekian dan terima kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here