5 Tips Memilih Baju Wanita Sesuai Bentuk Tubuh

0
41
Tips Memilih Baju Wanita Sesuai Bentuk Tubuh (2)
Tips Memilih Baju Wanita Sesuai Bentuk Tubuh

Baju bisa menentukan penampilan wanita. Ada banyak sekali model baju khusus untuk wanita dengan desain dan motif masing-masing. Beberapa baju bisa menimbulkan kesan tertentu pada bentuk tubuh. Agar tidak salah dalam memilih baju wanita sesuai bentuk tubuh, ikuti beberapa tips berikut ini.

Tentukan Warna Baju yang Akan Dipakai

Tips Memilih Baju Wanita Sesuai Bentuk Tubuh
Tips Memilih Baju Wanita Sesuai Bentuk Tubuh

Warna baju sedikit banyak mempengaruhi bagaimana tubuh akan direpresentasikan. Warna tertentu menciptakan kesan yang berbeda satu sama lainnya. Sebagai contoh, warna gelap seperti hitam cocok bagi yang mempunyai postur sedikit gemuk karena tidak warna hitam mampu memberikan ilusi tubuh lebih ramping.
Sedangkan baju dengan warna yang cerah bisa membuat orang yang kurus terlihat lebih berisi. Jadi kamu harus bisa menentukan warna baju yang terbaik untuk menyesuaikan dengan bentuk tubuh ketika ingin tampil lebih percaya diri.

Tentukan Motif yang Akan Dipakai

Tips Memilih Baju Wanita Sesuai Bentuk Tubuh
Tips Memilih Baju Wanita Sesuai Bentuk Tubuh

Tips kedua untuk bisa memakai baju sesuai dengan bentuk tubuh adalah menentukan motif baju yang dipakai. Beberapa motif baju bisa menentukan bagaimana bentuk tubuh akan terlihat. Baju dengan motif yang ramai bisa saja membuat tubuh terlihat lebih lebar dari yang sebenarnya.
Sebaliknya, baju dengan motif polos bisa membuat bentuk tubuh terlihat lebih langsing. Padukan dengan bawahan yang seimbang agar penampilan tidak terlalu ramai atau terlalu polos.

Tentukan Bentuk Pinggang dari Baju
Bentuk pinggang pada baju akan sangat mempengaruhi bagaimana bentuk tubuh akan terlihat. Wanita pada umumnya menyukai baju dengan bentuk pinggang yang lebih kecil untuk menegaskan pinggang agar tubuh terlihat lebih curvy. Beberapa baju juga didesain dengan pinggang karet agar bentuk pinggang terlihat lebih kecil.
Namun sebaliknya, bagi yang tidak suka memamerkan bentuk tubuh, bentuk pinggang lurus pada baju akan sangat menguntungkan penampilan. Baju seperti sweater atau kaos longgar cocok bagi yang ingin tampil nyaman dan longgar.

Tentukan Paduan Bawahan
Sudah menentukan atasan namun hal tersebut belum cukup karena bentuk tubuh juga mencakup bagian kaki. Bagi yang memiliki betis besar maka menggunakan tunik yang dipadukan dengan legging atau celana pensil dapat membuat kaki terlihat lebih langsing.
Bagi yang suka menggunakan rok bisa menggunakan kemeja yang tidak terlalu panjang agar rok tidak tenggelam dan tetap tampil modis. Selain itu, motif bawahan juga harus diseimbangkan dengan motif atasan. Atasan polos maka akan lebih seimbang dengan bawahan dengan 1 warna lebih terang atau lebih gelap dan bisa juga dengan yang memiliki motif.

Tentukan Aksesoris Pakaian
Aksesoris pakaian juga menentukan bagaimana penampilan akan terlihat secara keseluruhan. Aksesoris seperti ikat pinggang dapat menekankan penampilan pada bagian pinggang. Selain itu penggunaan hijab dan aksesoris kepala juga mampu memberikan aksen yang berbeda pada penampilan.
Padu padankan aksesoris dengan atasan dan bawahan. Usahakan untuk tidak memakai aksesoris yang berlebihan agar penampilan tetap terlihat anggun dan cantik. Penggunaan aksesoris bisa juga disesuaikan dengan tema baju yang diinginkan.

Tips Memilih Baju Wanita Sesuai Bentuk Tubuh
Tips Memilih Baju Wanita Sesuai Bentuk Tubuh

Kesimpulan
Memilih baju wanita sesuai bentuk tubuh membutuhkan beberapa aspek yang perlu dipertimbangkan seperti warna baju, motif baju, desain baju, paduan bawahan, dan juga aksesoris yang dikenakan.

Itulah tips memilih baju wanita sesuai bentuk tubuh yang dapat kamu terapkan ketika ingin memilih dan membeli baju baru sehingga ketika baju tersebut digunakan akan membuat tampilan kamu menjadi lebih percaya diri . Semoga bermanfaat, ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here