Cara Membuat Makeup Lebih Tahan Lama di Wajah Berminyak

0
177
Cara Membuat Makeup Lebih Tahan Lama di Wajah Berminyak
Glow

Memiliki wajah berminyak memang suatu masalah yang sering dialami oleh para perempuan di negara mana saja. Wajah yang berminyak cenderung susah mengaplikasikan makeup, skincare dan lain sebagainya. Cara mengatasi masalah wajah berminyak juga kadangkala susah, rumit dan melelahkan. Tetapi jika bepergian tentu harus merias wajah agar terlihat lebih menarik di mata masyarakat. Lantas bagaimana caranya agar makeup mampu bertahan dalam jangka waktu yang penjang jika wajah berminyak?

Buat kamu yang memiliki kulit berminyak jangan khawatir karena kamu juga bisa menggunakan makeup dalam waktu yang lama. Artikel kali ini akan membahas mengenai cara membuat makeup atau riasan wajah kamu terlihat tahan lama meskipun minyak berlebih di wajah kamu tidak bisa dihilangkan. Kamu bisa gunakan cara ini ketika akan bepergian selama seharian bersama keluarga, pacar maupun teman kamu. Untuk mengetahui lebih lanjut, langsung saja simak tips makeup tahan lama di wajah berminyak di bawah ini.
1. Membersihkan Wajah
Sebelum mengaplikasikan ke makeup, alangkah baiknya bersihkan terlebih dahulu wajah kamu dengan menggunakan sabun pembersih wajah. Kamu bisa gunakan sabun pembersih wajah sesuai dengan masalah wajah kamu. Contohnya saja seperti minyak berlebih di wajah, kamu juga bisa gunakan produk dari garnier, ponds dan lain sebagainya yang dipercaya mampu mengurangi minyak berlebih di wajah. Sebelum menggunakan make up juga pastikan terlebih dahulu wajah kamu sudah kering dan bersih.

Cara Membuat Makeup Lebih Tahan Lama di Wajah Berminyak
Membersihkan Wajah

2. Menggunakan Pelembab
Cara kedua yang bisa kamu pakai adalah dengan menggunakan pelembab terlebih dahulu sebelum memakai makeup. Pelembab ini selain mampu melembabkan kulit wajah juga mampu membuat riasan wajah kamu menjadi lebih menempel ke wajah. Dengan menggunakan pelembab ini maka makeup yang kamu pakai bisa bertahan lama di wajah. Menariknya lagi ada pelembab yang digunakan khusus untuk minyak berjerawat. Kamu bisa membelinya di toko kecantikan online maupun offline.
3. Menggunakan Face Primer
Setelah menggunakan pelembab, kamu bisa langsung menggunakan face primer ini yang memiliki manfaat yang bagus untuk wajah. Selain mampu mengecilkan pori-pori, face primer ini juga mampu menahan minyak berlebih di wajah. Sehingga make up yang kamu pakai akan tahan lama. Cara pemakaiannya cukup dioleskan merata di area wajah tetapi jangan terlalu berlebihan. Face primer ini mampu membuat riasan make up kamu menempel secara sempurna di wajah.
4. Menggunakan Foundation
Setelah menggunakan face primer, disarankan untuk menggunakan foundation sebelum memakai bedak. Foundation ini berguna untuk menutupi masalah wajah seperti jerawat, pori-pori yang besar dan sebagainya. Selain itu, foudation juga mampu membuat make up menjadi lebih tahan lama dipakai. Sehingga cocok untuk kamu yang memiliki masalah minyak berlebihan. Dengan menggunakan foundation maka make up yang dipakai tidak akan cepat pudar.
5. Menggunakan Spray Make Up
Spray make up ini digunakan untuk membuat riasan make up di wajah kamu menjadi lebih tahan lama. Ada banyak perempuan yang mengaplikasikan spray make up setelah selesai menggunakan make up atau sebagai finishing makeup, dengan tujuan agar riasan di wajah tahan lama. Terlebih lagi mereka memiliki job dengan durasi waktu seharian sehingga membutuhkan riasan wajah yang tahan lama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here