Cara Membuat Wajah Glass Skin Mirip Wanita Korea

10
147
Cara Membuat Wajah Glass Skin Mirip Wanita Korea
Lisa BLACKPINK - @blackpinkofficial

Babes, glass skin bukan berarti wajah yang diselimuti dengan kaca, yah. Namun wajah yang memiliki tampilan bening layaknya kaca. Seperti yang sudah kamu ketahui bahwa wanita Korea memiliki ciri khas pada wajahnya yang halus, bersih, bening dan cantik. Siapa sih yang ngga mau memiliki wajah seperti wanita Korea? Tidak hanya wanita saja, bahkan mayoritas orang Korea memiliki wajah yang sangat bersih dan memiliki wajah glass skin.

Nah, kamu pasti tertarik ingin seperti mereka bukan?
Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan wajah glass skin sepanjang hari. Ada yang melakukan dengan cara suntik, perawatan skincare, dan lain sebagainya. Artikel kali ini akan membahas mengenai cara membuat wajah glass skin seperti wanita Korea.

Cara mendapatkannya yaitu dengan bantuan skincare seperti pada umumnya. Dengan menggunakan skincare yang akan dibahas nanti maka kamu akan mendapatkan wajah glass skin seperti wanita Korea. Langsung saja simak ulasan beberapa cara membuat wajah glass skin di bawah ini.
1. Membersihkan Wajah

Cara Membuat Wajah Glass Skin Mirip Wanita Korea
Membersihkan Wajah

Langkah pertama yang wajib dilakukan yaitu membersihkan wajah. Terutama pada saat habis bepergian atau memakai make up tentu akan ada sisa kotoran yang masih menempel. Kamu harus membersihkan wajah sampai benar-benar bersih dan tidak ada sisa goresan make up sedikitpun. Kamu bisa menggunakan sabun pembersih yang sesuai dengan kondisi kulit wajah. Jika sudah dibersihkan setelah itu tunggu beberapa saat sampai kering agar bisa lanjut ke cara berikutnya.
2. Menggunakan Toner
Toner berguna untuk membuat pH kulit menjadi seimbang. Selain itu juga mampu membersihkan sisa sabun yang belum terbilas. Ada juga manfaat lain dari toner yang biasanya disesuaikan dengan jenis produknya. Toner mampu melembabkan kulit wajah sehingga wajah tidak akan terlihat kering dan juga kusam. Cara melakukannya kamu bisa teteskan toner ke kapas. Setelah itu usap perlahan ke wajah sembari dikipaskan agar cepat kering kemudian lanjutkan dengan cara yang ketiga.
3. Melakukan Exfoliasi

Cara Membuat Wajah Glass Skin Mirip Wanita Korea
exfloitasi

Proses exfoliasi ini dilakukan dengan bantuan scrub. Proses pengelupasan ini dilakukan untuk mengangkat sel kulit mati. Sehingga kulit menjadi lebih cerah dan lebih bersih dari sebelumnya. Kalau kamu tidak memiliki produk scrub, bisa juga dengan menggunakan toner yang mengandung BHA atau AHA. Lakukan cara yang ketiga setelah bangun tidur dan sebelum tidur malam. Lakukan secara teratur proses perawatan kulit ini mendapatkan hasil yang lebih memuaskan dan sesuai dengan keinginan.
4. Menggunakan Masker Wajah
Cara yang kelima ini sepertinya sudah banyak dilakukan oleh para perempuan. Masker wajah sekarang ini memiliki variasi yang sangat banyak. Kamu bisa menggunakan masker wajah sesuai dengan masalah wajah kamu. Ada masker wajah telur, madu, dan lain sebagainya yang ampuh mengatasi masalah wajah. Dengan penggunaan masker wajah secara rutin sehingga kamu akan cepat mendapatkan wajah glass skin yang hampir tidak terlihat kerusakan pada wajah layaknya wanita Korea.
5. Rajin Mengonsumsi Air Mineral

Cara Membuat Wajah Glass Skin Mirip Wanita Korea
Water – pixabay

Tidak hanya membutuhkan skincare saja. Air mineral juga berpengaruh besar bagi kecantikan wajah kamu. Dengan mengonsumsi air mineral sehingga wajah kamu akan tampak lebih sehat dan segar. Selain itu juga membuat kulit wajah kamu terlihat lebih bersinar. Kamu bisa mengonsumsi air mineral sesuai dengan ketentuan yang sudah berlaku sebelumnya. Minumlah air mineral minimal 8 gelas perhari untuk kelancaran metabolisme tubuh kamu dan juga akan menambah kesan bersih di wajah kamu.

Nah Babes, itu dia cara membuat wajah glass skin mirip wanita Korea, selamat mencoba!

10 COMMENTS

  1. Wah, mau nih, wajah saya sebening kaca juga, biar makin banyak fans hehehe.
    Dan kalau saya paling bisanya rajin membersihkan wajah saja dengan cuci muka, atau paling kalau dari bepergian jauh naik motor, pakai sabun pembersih wajah.
    Kemudian saya memang usahakan rajin minum air putih, Mbak.

  2. Glass skin masih hits yaa kak, tapi memang kelihatan glowing tapi gak berminyak tuh impian banget! Aku mulai scrubbing muka dan kelihatan mulus dan lembut, way to go!

  3. Exfoliasi ini yang sering saya lewatkan kak, apalagi WFH kayak gini, rebahan mulu di rumah 2 minggu ga pakai-pakai pelembab atau skincare lainnya, hehehe mulai terlihat kusam. tapi kalau pakai masker seenggaknya pakai 3x dalam 10 harian ini, minum aman, toner yang kelewat2 juga, padahal sebelum wfh rajin banget heheheh

  4. Ternyata air juga berperan penting ya dalam kesehatan kulit wajah, aku harus banyak-banyak minum air nih berarti supaya nanti kulit wajahku jadi bagus. Walaupun cowok aku juga merasa perlu merawat kulit, sekarang lagi kuusahakan sih buat rutin pake skincare, walaupun gak sebanyak para ciwi-ciwi

  5. Dari semua tahapan sudah saya lakukan semua Mbak. Yang belum hanya nomer 3. Gak ngerti harus pakai produk exfoliasi apa. Ada rekomen nggak mbak? Atau Toner yang mengandung BHA apa gitu, hehe..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here