Ini Dia 5 Bahan Alami Pembasmi Flek Hitam Yang Harus Kamu Tahu

0
283
Person 1270953 1280
Person - pixabay

Terlalu sering terpapar sinar matahari akan membuat kulit wajah iritasi dan akan meninggalkan bercak-bercak hitam atau biasa kita sebut flek hitam, girls. Selain sinar matahari, penggunaan krim wajah dan make up yang tidak cocok akan membuat kulit alergi dan munculah bercak-bercak hitam di sekitar permukaan kulit wajah.

Tentu saja hal ini sangat mengganggu penampilan. Terlebih lagi di saat kamu tidak menggunakan make up, flek hitam akan terlihat sangat jelas dan mengganggu. Duh, pokoknya engga banget kan?

Tee 2665267 640
Tee – pixabay

Lalu bagaimana solusinya agar kulit wajah kembali bersih dan bersinar tanpa flek hitam? Mudah saja kok, kamu tidak perlu repot-repot dan mengeluarkan biaya lebih untuk ke salon kecantikan agar flek hitam ini lenyap. Kamu hanya cukup menggunakan beberapa bahan alami berikut yang bisa kamu dapatkan di dapur kok. Selain murah, bahan-bahan alami berikut juga sangat aman untuk kamu gunakan karena bebas bahan kimia loh. Berikut lima bahan-bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mengusir flek hitam yang mengganggu :

1. Lemon dan jeruk nipis

Lemon Slices 232210 640
Lemon Slices – pixabay

Lemon dan jeruk nipis merupakan dua buah yang berbeda. Namun, keduanya sama-sama memiliki kandungan Vitamin C yang sangat tinggi dan baik untuk kesehatan dan kecantikan. Untuk menghilangkan flek hitam diwajah, cukup mengoleskan irisan lemon atau jeruk nipis saja di sekitar flek hitam secara rutin tiap hari.

Selain mengaplikasikan secara langsung, kamu juga bisa menambahkan air lemon dan jeruk nipis dengan parutan satu buah kentang dan 1/2 sdt madu. Campur ke tiga bahan tersebut hingga rata, lalu oleskan pada daerah wajah seperti masker. Diamkan selama kurang lebih 30 menit, lalu bilas dengan air dingin hingga bersih.

2. Bengkuang

Bengkuang merupakan buah yang kaya akan Vitamin dan Mineral. Buah ini efektif membasmi flek hitam pada wajah. Caranya ambil satu buah bengkuang yang segar, kupas dan haluskan dengan blender. Setelah halus, oleskan pada wajah dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Lakukan secara rutin minimal dua kali dalam seminggu agar flek hitam pudar dengan cepat.

3. Teh

Herbal 2561849 1280
Herbal – pixabay

Teh pun bisa membantu menghilangkan flek hitam pada wajah. Karena teh kaya akan antioksidan, maka teh mampu membantu kulit wajah memperbaiki dan meregenerasi sel-selnya. Caranya sangat mudah, rendam daun teh dengan 1/2 cangkir air hangat, lalu diamkan selama 1 malam. Kemudian usapkan air rendaman teh tersebut pada wajah dengan menggunakan kapas. Biarkan hingga kering dan bilas dengan air hangat. Gunakan cara ini secara rutin minimal dua kali dalam seminggu agar flek hitam pada wajah dapat terbasmi.

4. Masker beras

Rice 2294365 640
Rice pixabay

Masker dari beras juga bisa menjadi salah satu alternatif solusi untuk menghilangkan flek hitam pada wajah. Kamu cukup siapkan satu cangkir beras yang telah dibersihkan, lalu rendam dengan air dingin hingga teksturnya menjadi agak lembut. Setelah teksturnya menjadi lembut, tiriskan beras dan gunakan ulekan atau sendok untuk menghaluskan beras tadi hingga menjadi seperti tepung. Setelah halus dan lembut, aplikasikan bahan tersebut ke wajah seperti menggunakan masker, dan diamkan kira-kira 20 sampai 30 menit. Kemudian bersihkan wajah menggunakan air dingin hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara ini minimal tiga kali dalam seminggu, agar flek hitam pada wajah cepat hilang.

5. Madu

Lemon 91537 1280
Lemon – pixabay

Madu adalah bahan yang sangat dipercaya mampu membuat kulit menjadi halus, kencang dan sehat. Tapi ternyata madu juga dapat menghilangkan flek hitam pada wajah. Caranya sangat mudah, cukup oleskan madu pada wajah seperti menggunakan masker. Biarkan hingga mengering atau semalaman, lalu setelah mengering basuh wajah dengan air hangat hingga bersih. Karena caranya yang cukup mudah, kamu bisa menggunakan cara ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Nah, dari lima bahan di atas, cara mana yang akan kamu gunakan? Tapi cara manapun yang akan kamu pilih, pastikan kamu melakukannya dengan rutin yah, karena hasil yang terbaik dan aman pastinya membutuhkan waktu.

Semoga tips kecantikan ini bermanfaat dan selamat mencoba. Jangan lupa di share juga agar temanmu juga tahu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here