Ide Bisnis Sambil Kuliah – Bisnis Untuk Mahasiswa

0
610
College 1897048 640
College - pixabay

Setiap orang bisa menjalankan bisnis, termasuk mahasiswa. Yupss…mahasiswa bukan hanya identik dengan kampus, kantin, dan demo saja. Saat ini , banyak sekali mahasiswa yang menjalankan bisnis sambil kuliah. Bahkan, tidak sedikit pengusaha yang sukses berawal dari bangku kuliah. Sebut saja Elang Gumilang, seorang pengusaha yang mengawali bisnisnya sejak ia masih kuliah. Namun, sekarang ini Elang Gumilang sudah memiliki beberapa perusahaan dan juga bisnis perumahan yang omsetnya mencapai milyaran rupiah.

Ide Bisnis Sambil Kuliah Bisnis Untuk Mahasiswa
Ide Bisnis Sambil Kuliah Bisnis Untuk Mahasiswa

Ide Bisnis Sambil Kuliah
Maka dari itu, mahasiswa juga bisa menjalankan bisnis sehingga mereka bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Selain itu, jika bisnis yang mereka dirikan semakin berkembang, maka mereka tidak perlu bersusah payah mencari pekerjaan setelah lulus kuliah. Berikut ini kami akan memberikan beberapa macam contoh ide Bisnis Untuk Mahasiswa yang mungkin dapat menginspirasi kamu, silakan simak ulasannya berikut ini:

Yellow 2565846 640
Yellow – pixabay

• Bisnis Tas
Kebanyakan mahasiswa selalu membawa tas pada saat ke kampus ataupun pada saat kongkow. Maka dari itu, kamu bisa memanfaatkan peluang ini untuk menjalankan bisnis tas. Kamu bisa membeli tas secara grosiran kemudian kamu jual lagi ke teman-teman kampus kamu. Pilihlah tas yang memiliki model dan desain yang bagus sehingga dapat menarik minat banyak orang. Selain itu, pilih juga tas yang bahannya memiliki kualitas yang baik sehingga lebih awet dan tahan lama.

• Bisnis Kaos
Setiap anak muda khususnya mahasiswa pasti sangat sering memakai kaos. Nah… kamu bisa menjalankan kaos dengan cara menjualnya ke teman-teman sekampus ataupun dengan memanfaatkan media online. Buatlah kaos dengan desain dan motif sablon yang menarik, sehingga menarik minat para pembeli. Selain itu, pilih juga bahan yang adem, pada umumnya kaos menggunakan bahan 20s combet.

Laptop 2411303 640
Laptop – pixabay

• Jasa Pembuatan Website
Untuk kamu yang memiliki kemampuan dibidang programmer, maka kamu bisa membuka bisnis jasa pembuatan website. Kamu bisa memasarkan jasa pembuatan website milik anda dengan menggunakan facebook, twitter, instagram, dan juga berbagai macam forum online. Selain itu, kamu juga bisa menawarkan jasa pembuatan website ke berbagai toko di pusat grosir. Jika kamu sudah memiliki portofolio sendiri, maka kamu bisa menawarkan jasa kamu ke berbagai perusahaan besar di Indonesia.

• Jasa Sebar Brosur
Bisnis lainnya yang bisa kamu jalankan yaitu jasa sebar brosur. Banyak perusahaan yang mencetak brosur, namun mereka kekurangan orang untuk menyebarkan brosurnya tersebut. Kamu bisa memasarkan jasa sebar brosur milik kamu, melalui website ataupun blog kamu loh. Berikan kelebihan jasa kamu seperti brosur akan disebarkan sesuai dengan target pasar, tidak ada brosur yang terbuang, dan lainnya.

• Kursus Stir Mobil
Kalau kamu sudah bisa mengendarai mobil dan memiliki mobil pribadi, maka kamu bisa membuka kursus stir mobil. Kamu bisa menawarkan kursus anda ini kepada teman-teman terdekat kamu terlebih dahulu, berikan harga yang murah kepada mereka. Semakin banyak teman yang mengikuti kursus mobil yang kamu ikuti, maka akan semakin banyak keuntungan yang akan kamu dapatkan.

Student 2816892 640
Student – pixabay

Demikian beberapa informasi mengenai ide bisnis untuk mahasiswa, semoga artikel mengenai beberapa ide keren Bisnis Untuk Mahasiswa dapat bermanfaaat untuk kamu ya. Salam sukses selalu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here